Posisi Anda
Home > Teknologi > Agar Selamat dari Hacker, Terapkan Cara ini di Gadget Anda

Agar Selamat dari Hacker, Terapkan Cara ini di Gadget Anda

perlindungan hacker

Teknologi, Pedekik.com – Penggunaan gadget sekarang sudah menjadi keharusan. Karena memang pekembangan zaman sudah semakin maju. Selain itu gadget atau perangkat seperti laptop, handphone dan lainnya bisa membantu pekerjaan anda.

Bahkan jika dijaman sekarang orang tidak memiliki handphone misalnya, sepertinya menjadi hal yang agak aneh dan muncul tanda tanya. Apalagi anak muda. Walaupun sebenarnya gadget juga bisa membawa dampak negatif kalau salah dalam menggunakannya.

Namun akan sangat menjengkelkan jika gadget yang anda miliki ternyata rentan diretas orang lain. Atau mungkin perangkat anda sudah selalu terkena ulah para hacker yang jahil dan iseng. Sebab penghacker terkadang hanya sekedar iseng atau coba-coba dalam menjalankan aksinya. Dan Begini Ternyata Cara Hacker Meretas Laptop Anda.

Untuk itu, agar selamat dari hacker anda harus mengetahui apa seharusnya yang perlu anda lakukan terhadap perangkat pribadi anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan agar terhindar dari serangan peretas.

1. Buat Password Baru

Mau tidak mau kita selalu diminta membuat akun saat ingin menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pemilik program atau website di internet. Dengan begitu secara tidak langsung kita punya informasi yang sifatnya pribadi.

Dari sini ternyata para hacker bisa merusak dan menyerang gadget pribadi yang kita punya. Jadi buatlah sandi serumit mungkin untuk akun anda. Jika perlu gantilah sandi anda sesering mungkin. Yang penting jangan sampai anda lupa dengan password itu.

2. Update Software

Agar anda bisa selamat dari serangan hacker yang bisa merusak laptop atau pun handphone, maka mengupdate software perangkat termasuk cara yang bisa diterapkan. Asal, spek perangkat anda masih mendukung dengan software versi update tersebut.

Baca Juga :   Teknologi Produk Sharp Terbaru, Kulkas Berlapis Emas

3. Aplikasi dengan Akses Lokasi Anda

Dengan aplikasi yang bisa mendeteksi keberadaan posisi anda juga diklaim mampu melindungi diri dari hacker. Tinggal googling aplikasi seperti apa itu.

4. Matikan Fitur Pelacak HP

Cara lain agar selamat dari hacker yaitu dengan tidak mengaktifkan fitur atau fasilitas aplikasi yang bisa melacak handphone. Metode ini termasuk langkah positif yang bisa menjaga gadget pribadi anda.

5. Tutup Kamera Laptop

Bagi pengguna laptop jika tidak sedang menggunakan kamera webcam, sebaiknya kamera webcam yang ada di laptop di tutup saja sementara. Hal ini untuk berjaga-jaga agar selamat dari peretas yang berusaha merusak privacy anda melalui akses ke webcam.

6. Matikan Fitur Pelacakan TV

Pada gadget yang ada fasilitas smart TV, terdapat celah fitur yang digunakan untuk melakukan pelacakan. Sebaiknya anda matikan fitur tersebut agar gadget anda tidak bisa dilacak para peretas usil.

Selain tips dan cara diatas, sebenarnya masih banyak lagi metode pengamanan yang bisa melindungi perangkat atau gadget anda dari peretas. Namun beberapa cara agar selamat dari hacker yang mudah dan simpel ini mungkin perlu anda coba. (pdk)

Agar Selamat dari Hacker, Terapkan Cara ini di Gadget Anda was last modified: March 16th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Teknologi Terbaru, Gedung Pencakar Langit Ternyata Bisa Dibangun Hanya... Seorang arsitek bernama Greg Lynn berpendapat bahwa untuk masa yang akan datang gedung-gedung pencakar langit di dunia bisa di bangun hanya dengan menggunakan perekat atau lem. Bangunan - bangunan tin...
Indonesia Jadi Sasaran Besar Ahli Cyber Crime China Teknologi - Baru-baru ini sebuah perusahaan keamanan dan perlindungan data asal California Amerika menginformasikan bahwa Indonesia jadi sasaran besar para cyber crime china. Perusahaan bernama Fir...
Teknologi Baru Robot Canggih Mirip Artis Hollywood, Cantik Banget! Teknologi - Seorang warga Hongkong yang bukan ahli bidang teknologi baru-baru ini telah berhasil membuat sebuah robot canggih yang sangat mirip dengan artis hollywood Scarlet Johansen. Dengan mengg...
Mengenal Tanaman Kenaf Dan Prospeknya Kenaf merupakan salah satu tanaman semusim penghasil serat selain tanaman sejenis lainnya seperti rami, rosella, dan yute. Serat yang dihasilkan merupakan serat alam yang ramah lingkungan. Serat kenaf...
Begini Ternyata Cara Hacker Meretas Laptop Anda Teknologi - Para peretas di internet selalu berusaha menggunakan berbagai cara untuk menghacker perangkat orang lain. Tanpa kita sadari trik yang mereka gunakan terkadang cukup sederhana. Dan peluang ...
Mau Bikin Acara Siaran Langsung? Pakai Facebook Aja Facebook, Pedekik.com - Pengguna facebook yang menggunakan laptop atau PC sekarang sudah bisa buat acara siaran langsung di facebook. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di Handphone. Fitur baru ini r...
Memahami Fungsi Div Dan Stylenya Pada HTML Atau PHP Div bisa dikatakan sebagai kontainer untuk kode HTML apa saja yang ingin anda tampilkan di dalamnya. HTML Div bisa anda gunakan untuk melakukan sedikit modifikasi pada tampilan blog anda. Pengetahuan ...
Rumah Pesawat UFO Terapung Di Laut Italia Teknologi - Rumah pesawat UFO yang berjalan dengan kecepatan maksimal 6,5 Km per jam di temukan oleh Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla, mengapung di laut Italia. Rumah ini di gagas oleh sebuah per...

Leave a Reply

Top