Posisi Anda
Home > Bengkalis > Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian

Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian

penghargaan kapolri untuk bupati

Bengkalis – Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wakil Bupati Indragiri Hilir atas jasanya mendukung kepedulian pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Sementara Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapat apresiasi dari Kepolisisan Republik Indonesai terkait dengan di programkannya pembangunan Pos Babinkamtibmas di wilayah Kabupaten bengkalis. Ada sekitar 63 unit pos yang dibangun menggunakan APBD Bengkalis yang telah disalurkan ke desa-desa. Sementara ini yang sudah beroperasi berjumlah 55 unit.

Keberadaan Babinkamtibmas yang bekerjasama dengan desa-dsa di Bengkalis sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam mewujudkan dan menjaga serta memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Apalagi sekarang tingkat kriminal di desa tak kalah dengan kota, seperti peredaran narkoba dan aksi pencurian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, masyarakat perlu dukungan dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, kehadiran anggota Babinkamtibmas di tengah masyarakat, perlahan-lahan membuat masyarakat sadar hukum,” ucap Amril.

Dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat membawa dampak positif terhadap tingkat kesadaran hukum di pedesaan. Masyarakat akan lebih akrab dan komunikatif terhadap aparat sehingga mudah mendapatkan pencerahan dari polisi. Baik itu mengenai informasi yang berkaitan dengan hukum, aturan dan juga masalah seperti deteksi dini kriminalitas, penyelesaian konflik serta keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :   Bengkalis, Ambulan Bantuan Desa Kok Dikelola Secara Pribadi ?

Penghargaan yang di terima Bupati Bengkalis dan kepala daerah lainnya, dilakukan dengan disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan pin.

Amril Mukminin mengatakan bahwa penghargaan ini sebenarnya untuk masyarakat Bengkalis. Oleh karena itu, hal ini juga menjadi tantangan bagi pemda Bengkalis dan masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Demikian berita Bengkalis terkini tentang Bupati Amril menerima penghargaan dari Kapolri. Selanjutnya silahkan baca Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna Emas Dari Raja Salman. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Koramil Bengkalis Mengadakan Karya Bhakti Di Monumen Perjuangan Pedeki... Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-68 jajaran Koramil Bengkalis mengadakan Karya Bhakti dengan melakukan normalisasi dan pembersihan Tugu Monumen Perjuangan yang berlokasi di d...
Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya Bengkalis - Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani. Hadir dalam Mus...
Proyek Dinas Pendidikan Bengkalis 2016 Mencapai 92 M, Ini Daftarnya Bengkalis - Perkembangan dunia pendidikan menjadi salah satu faktor penunjang kemajuan suatu daerah. Dengan besarnya nilai proyek di Dinas Pendidikan Bengkalis setiap tahunnya tentu akan meningkatkan ...
Kecamatan Bengkalis Juara III Lomba Pidato Jambore PKK 2014 Bengkalis - Untuk meningkatkan semangat para kader PKK di wilayah Bengkalis, Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mengadakan acara Jambore PKK yang di adakan pada hari Senin 1 Desember 2104. A...
Tertib Acara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 68 Kabupaten Ben... Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-68 Kabupaten Bengkalis  Waktu                                Acara 08.00 WIB  : - Persiapan- Pasukan dan petugas telah siap di tempat masing-masing ...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top