Posisi Anda
Home > Teknologi > Begini Pelacakan Google Di Internet Sehingga Menguasai Dunia

Begini Pelacakan Google Di Internet Sehingga Menguasai Dunia

Pelacakan Google Di Internet

Teknologi – Pelacakan google di internet menjadikan perusahaan raksasa dunia maya ini hampir menguasai seluruh dunia. Bayangkan saja, 90% kegiatan online yang dilakukan oleh pengguna internet di jagad raya ini bisa dilacak oleh google.

Sehingga berbagai aspek dan bidang apa saja di dunia ini google bisa memiliki data dan menarik kesimpulan bagaimana, mengapa, apa dan harus di apakan? Baik itu urusan politik, ekonomi, sosial budaya, apalagi bidang iptek.

Jadi jika anda sedang online ingatlah bahwa anda juga sedang di awasi oleh google tanpa anda sadari. Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan teknologi khususnya internet yang seakan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita.

Beberapa fakta dibawah ini adalah bukti pelacakan google terhadap seseorang atau kelompok bahkan perusahaan di internet. Tidak heran kalau dunia teknologi informasi sekarang seakan jadi milik google sepenuhnya.

Tak salah pula jika ada yang menggelar google sabagai raksasanya internet sehingga kita juga sering mendengar istilah ‘mbah google’.

Berikut fakta-fakta dan cara pelacakan google di internet. Baik menggunakan perangkat komputer, handphone dan lainnya.

1. Google Mengetahui Semua Rahasia Anda

Secara tidak langsung google akan mengetahui sebagian besar apa yang anda rahasiakan. Bahkan hingga ke urusan politik terkait siapa yang anda coblos saat pemilu google pun bisa tahu.

Hal bisa dilakukan dengan menarik kesimpulan atas apa yang anda lakukan secara online. Misalnya saja ketika menulis komentar di web, saat update status di facebook, lewat email yang kita kirim kepada seseorang dan lewat kata kunci pencarian yang di ketikkan pada mesin pencari.

Sehingga secara tidak langsung google bisa dimanfaatkan untuk politik. Terutama bagi mereka yang bermodal besar.

Apalagi jika anda menggunakan ponsel android. Hal ini lebih mudah bagi google melakukan pelacakan. Sebagaimana kita tahu android memang milik google. Aksesnya terhadap aplikasi ini lebih luas dan detail. Sampai-sampai google bisa tahu anda lebih tertarik ke produk mana dari beberapa produk yang anda coba untuk mengaksesnya.

2. Google melacak Anda lewat email

Lewat email yang kita buat, google sangat bisa melacak apapun dari anda. Khususnya akun gmail yang resmi milik google. Bahkan lewat akun email lainpun anda bisa di deteksi oleh google.

Jika anda melakukan aktifitas online sudah tentu harus punya email. Apapun itu. Anda bisa tidak menggunakan email untuk sekedar browsing di internet. Namun dari apa yang anda ketik saja google sudah mampu untuk mengenal anda lebih jauh.

Baca Juga :   Teknologi Baru Robot Canggih Mirip Artis Hollywood, Cantik Banget!

Misalnya saat anda nonton youtube. Kemudian anda menandai sebuah video menjadi favorit. Maka google akan memberi rekomendasi tontonan video lain yang temanya serupa. Dan google bisa menampilkan iklan sesuai ketertarikan anda.

3. Tanpa disadari kita sedang dilacak google

Menurut hasil riset yang dilakukan oleh American Institute for Behavioral Research and Technology, seluruh kegiatan online di seluruh dunia 90% nya di monitor oleh google. Walaupun anda tidak sedang menggunakan produk milik perusahaan google. Yang lebih mengejutkan adalah rata-rata pengguna internet tidak tahu dan tidak menyadari hal ini.

Meskipun kita tidak mengakses produk milik google namun ia bisa melacak anda lewat IP address. Dan tahu di mana posisi kita. Kemudian melalui fasilitas cookies di perangkat yang kita gunakan google bisa melakukan pendekatan identifikasi. Sehingga lama-lama nama anda, alamat serta nomor telepon pun bisa di identifikasi.

4. Google Melakukan Pelacakan Secara Online

Dari iklan yang muncul di perangkat yang anda gunakan untuk online bisa ditarik kesimpulan kalau google mengenali diri anda. Terlebih kalau kita mengakses aplikasi atau software milik google dan produk-produk lain yang berkolaborasi dengan perusahaan raksasa internet itu.

Bahkan seperti dilansir wired.com google mampu melacak jejak lokasi anda. Dari mana saja anda sebelumnya bisa diketahui oleh google. Karena memang google melakukan pelacakan secara online. Lewat fasilitas periklanan adsense dan perangkat statistik web analytics google akan menghimpun berbagai informasi.

5. Perusahaan lain pun akan terkoneksi ke Google

Browser milik perusahaan selain google pun memanfaatkan data dari google untuk mengetahui keamanan sebuag website di internet. Jadi jelas produk perusahaan lain juga masih punyahubungan ke google.

Sehingga jika kita menganggap tidak menggunakan produk google kita tak bisa di lacak raksasa internet dunia itu, maka kita salah besar.

Dari sini sudah terlihat bahwa dominasi Google sudah melampaui produk dan mereknya sendiri. Database Anda pun tersimpan meski Anda menggunakan berbagai produk Apple sekalipun. Pelacakan google di internet yang hampir menguasai dunia ini bisa mengkhawatirkan jika sudah masuk kedalam masalah keamanan suatu negara. (pdk)

Begini Pelacakan Google Di Internet Sehingga Menguasai Dunia was last modified: April 17th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Teknologi Terbaru Firmware PS4 Versi 3.50 Telah dirilis Dengan Berbaga... Teknologi - Teknologi terbaru Software PS4 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu kini mulai di uji cobakan kepada para gamer. Ada beberapa fitur-fitur tambahan yang akan memanjakan maniac game. Pa...
Teknik Budidaya Tanaman Kenaf Di Lahan Gambut Lahan gambut tergolong lahan bermasalah, karena mempunyai sifat-sifat antara lain: ketebalan gambut yang cepat menyusut, daya tahan rendah, sifat mengerut yang sulit kembali yang mengakibatkan daya re...
Teknologi Produk Sharp Terbaru, Kulkas Berlapis Emas Teknologi - Perusahaan Sharp baru-baru ini meluncurkan produk terbaru untuk peralatan rumah tangga. Yakni Kulkas yang di beri label Shine Refrigerator dan sebuah lemari es berlapis emas. Sejak pert...
Awas Tertipu, 48 Juta Akun Twitter Ternyata Dijalankan program Otomati... Teknologi, Pedekik.com - Ternyata 48 juta pemilik akun twitter itu bukan manusia yang online dan berinteraksi secara live. Melainkan sebuah aplikasi atau program khusus yang di kenal dengan istilah bo...
Indonesia Jadi Sasaran Besar Ahli Cyber Crime China Teknologi - Baru-baru ini sebuah perusahaan keamanan dan perlindungan data asal California Amerika menginformasikan bahwa Indonesia jadi sasaran besar para cyber crime china. Perusahaan bernama Fir...
Teknologi Baru Robot Canggih Mirip Artis Hollywood, Cantik Banget! Teknologi - Seorang warga Hongkong yang bukan ahli bidang teknologi baru-baru ini telah berhasil membuat sebuah robot canggih yang sangat mirip dengan artis hollywood Scarlet Johansen. Dengan mengg...
Teknologi Terbaru, Gedung Pencakar Langit Ternyata Bisa Dibangun Hanya... Seorang arsitek bernama Greg Lynn berpendapat bahwa untuk masa yang akan datang gedung-gedung pencakar langit di dunia bisa di bangun hanya dengan menggunakan perekat atau lem. Bangunan - bangunan tin...
Mau Bikin Acara Siaran Langsung? Pakai Facebook Aja Facebook, Pedekik.com - Pengguna facebook yang menggunakan laptop atau PC sekarang sudah bisa buat acara siaran langsung di facebook. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di Handphone. Fitur baru ini r...

Leave a Reply

Top