Posisi Anda
Home > Nasional > Berikut Informasi CPNS Honorer K2 Dari Kemenpan RB 2018

Berikut Informasi CPNS Honorer K2 Dari Kemenpan RB 2018

CPNS Honorer K2

Nasional – Informasi CPNS Honorer K2 tahun 2018 sangat ditunggu-tunggu beritanya oleh para tenaga honor baik di pusat maupun daerah. Baik yang berprofesi sebagai guru maupun pegawai umum.

Kabar baiknya info pengangkatan CPNS telah disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi, Asman Abnur beberapa hari lalu di Jakarta.

Kementerian PAN-RB akan membuka peluang untuk pendaftaran CPNS baru. Hal ini dikarenakan setiap tahun ada ratusan ribu ASN atau PNS yang memasuki masa pensiun. Menurut Asman baik di pusat maupun di daerah setiap tahun ada 100 ribu-an Pegawai yang pensiun.

“Totalnya satu tahun lebih kurang 100 ribu lebih. Semua golongan, pusat maupun di daerah,” jelas Asman Abnur di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (27/2/2018) sebagaimana dilansir Liputan6.com online edisi 27 Februari 2018.

Dengan banyaknya ASN yang memasuki masa purna tugas dalam setahun ini akan membuka peluang lowongan CPNS di buka lagi. Tentu saja ini peluang bagus bagi tenaga Honorer K2 yang belum menjadi pegawai.

Namun beliau tidak menjelaskan secara rinci kapan tanggal mulai pembukaan dan pendaftaran CPNS itu akan di mulai. Asman hanya meminta kepada masyarakat agar menunggu hingga waktunya diumumkan.

“Nanti saya umumkan kalau sudah dibuka, Insya Allah jadi” lanjut Asman seperti ditulis Liputan6.com

Selain itu kabar bagus juga disampaikan oleh salah seorang anggota DPR Bambang Soesatyo. Dirinya akan berusaha untuk memperjuangkan nasib para tenaga honorer dan pegawai tidak tetap serta GTT. Agar CPNS honorer K2 bisa diangkat jadi pegawai. Pria yang lebih akrab dengan sapaan Bamsoet ini mengatakan akan menyampaikannya kepada Komisi II DPR.

Keprihatinan ini Ia ungkapkan dihadapan para guru saat reses di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah sebagaimana juga diberitakan liputan6 Rabu (28/02/2018). Di kantor DPD Partai Golkar Kebumen itu juga Bamsoet menerima perwakilan dari PGRI setempat.

Sebagai informasi, salah satu kendala pengangkatan honorer K2 menjadi PNS menurut Ketua Dewan tersebut adalah pelanggaran terhadap PP Nomor 48 tahun 2005 tentang larangan pengangkatan tenaga honorer atau sejenisnya.

Terkain dengan informasi lowongan CPNS yang menjadi buruan masyarakat, Badan Kepegawaian Nasional telah memberikan wanti-wanti kepada masyarakat agar berhati-hati dengan penipuan penerimaan ASN 2018 dan CPNS Honorer K2.

Pasalnya banyak pengaduan yang masuk ke BKN tentang pembukaan pendaftaran CPNS di beberapa daerah. Bahkan pengumuman itu ada yang di sebarkan melalui website. Mereka mengklaim telah bekerjasama dengan Badan Pegawai Pusat itu.

“Atas kasus ini, BKN mengklarifikasi bahwa seleksi penerimaan CPNS tersebut adalah aksi penipuan. Oleh karena itu masyarakat diminta agar waspada dengan perbuatan oknum/pihak yang tidak bertanggung jawab. Yang mengaku adanya pelaksanaan seleksi CPNS secara ilegal,” kata Ka Biro Humas BKN Mohammad Ridwan. Sebagaimana keterangannya Selasa (27/2/2018).

Muhammad Ridwan berharap masyarakat yang menemukan kejadian serupa agar menghubungi BKN untuk di tindak lanjuti. Dan memastikan kebenaran informasi CPNS tersebut. Karena menurut Ridwan tidak ada satupun pihak yang bisa membantu menjadi PNS tanpa melalui pendaftaran resmi seleksi CPNS yang di programkan pemerintah.

Hal ini sangat perlu sekali diperhatikan bagi tenaga honorer K2, PTT dan GTT yang saat ini belum jadi pegawai. Sebab mereka biasanya sangat antusias dan berharap cepat di angkat jadi PNS oleh pemerntah.

Sedangkan mengenai masalah pendaftaran CPNS 2018, sebelumnya BKN telah mengiformasikan kepada masyarakat bahwa pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS 2018 belum dikeluarkan secara resmi.

Saat ini rencana lowongan PNS 2018 masih dalam tahap penghitungan kebutuhan. Jabatan apa saja yang dibutuhkan oleh setiap instansi dan berapa jumlah lowongan yang akan diterima. Seperti yang dituangkan dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 ayat 1 dan 2. Sementara mengenai kalkulasi kebutuhan CPNS selanjutnya diserahkan Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pemberdayaan aparatur Negara.

Masih menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan hingga saat ini informasi tentang pengangkatan tenaga Honorer K2 menjadi CPNS, pihak Pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan apa pun.

Dia juga menjelaskan bahwa regulasi tentang pengangkatan honorer menjadi CPNS telah berakhir. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2012 dan Surat Kepala BKN Nomor D 26-30/V224-1/99 tentang Batas Waktu Pengusulan Berkas Penetapan NIP CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) Tahun Anggaran 2013 dan Tahun Anggaran 2014.

Oleh karena kepada tenaga honor Kategori II, baik guru maupun yang bekerja di instansi-instansi Kabupaten mudah-mudahan bisa bersabar. Karena kalau memang rezeki anda menjadi PNS pasti tidak akan kemana.

Lain halnya bagi mereka yang saat ini bestatus sebagai Aparatur Sipil Negara aktif, angin segar bagi anda semua, karena THR PNS 2018 Sudah Ditetapkan Pemerintah, Ini Besarannya. (ev0)

Berikut Informasi CPNS Honorer K2 Dari Kemenpan RB 2018 was last modified: March 2nd, 2018 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Hari Ini Razia Kendaraan Besar-besaran, Ini Ketentuan Pelanggaran dan ... Nasional - Beberapa hari belakangan ini santer di pemberitaan bahwa polisi akan menggelar razia besar-besaran secara nasional. Sehingga para pemilik kendaraan banyak yang khawatir akan terjaring opera...
Verifikasi Berkas CPNS 2014 Hanya Diumumkan Secara Online Tanggal 13 O... Bengkalis -  Pengumuman hasil verifikasi berkas CPNS 2014 untuk provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 13 oktober mendatang. BKD Riau sepakat akan mengumumkan hasil pemberkasan cpns tersebut sec...
Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar ! Nasional – Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Peluang kerja bagi praktisi kesehatan ini merupakan kelanjutan dari program yang dimulai ...
3 Pilihan Mudah Cara Pengaduan Listrik Bagi Masyarakat Desa Nasional - Cara Pengaduan Listrik bagi masyarakat yang tinggal di desa bisa dilakukan antara lain dengan 3 cara yang cukup mudah dan murah. Masyarakat dulu seringkali mengeluhkan pelayanan berbagai...
Pendaftaran Masuk Sekolah Ikatan Dinas 2017 Online Telah Dibuka Serent... Nasional - Sekolah Kedinasan atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Ikatan Dinas untuk tahun 2017 telah dibuka pendaftarannya oleh pemerintah. Kesempatan ini diberikan kepada siswa/siswi SLTA atau SMU...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top