Posisi Anda
Home > Nasional > Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

surat barang

Nasional – Surat Peminjaman Alat kita butuhkan jika berurusan dengan hal yang sifatnya formal atau keorganisasian dan kelembagaan. Bagaimana cara membuat format surat peminjaman alat ke pihak kedua atau ketiga? Berikut ini kami ulas sedikit tentang hal tersebut.

Pinjam meminjam alat untuk kepentingan pribadi atau urusan yang sifatnya tidak formal, selalu terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan itu dilakukan atas dasar rasa saling percaya saja antara kedua belah pihak.

Tetapi meminjam alat atau barang yang digunakan untuk keperluan formal seperti kantor, kelembagaan, organisasi dan lainnya dibutuhkan surat resmi peminjaman sebagai dokumen administrasi kerja. Apalagi kalau sampai mengeluarkan biaya dari anggaran kantor atau organisasi tersebut.

Karena peminjaman alat jarang dilakukan, terkadang masih ada juga yang bingung bagaimana cara menulis surat peminjaman barang dengan format yang resmi. Untuk itu di sini kami berikan contoh surat pinjam barang ke pihak tertentu.

KOP LEMBAGA/KANTOR
Nomor : 145 / PEM /

Lampiran :           –

Hal           :   Peminjaman Alat Berat

Pedekik, 13 Februari 2018

Kepada Yth :

Pimpinan PT. Meskom Agro Sarimas

di-  

Tempat

Dengan hormat,

Sebelumnya kami mendo’akan Bapak/Ibu dalam keadaan sehat Wal’afiat dan selalu sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin….

Menindaklanjuti Surat Laporan Kebakaran dari PT. Meskom Agro Sarimas Nomor : 08/MAS – PMK/II/2018 Tanggal 12 Februari 2018, dengan ini Kami menganggap perlu untuk melakukan normalisasi/pencucian tali air dan embung yang ada di wilayah kebakaran tersebut.

Untuk itu Pemerintah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis memohon kepada PT. Meskom Agro Sarimas untuk dapat meminjamkan Alat Berat Beko beserta operator dan operasionalnya.

Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

 

Kepala Desa Pedekik

NAMA KADES

Untuk format surat peminjaman resmi harus diketik menggunakan Kop Kelembagaan atau Kantor bersangkutan. Dan untuk redaksi surat sebenarnya tinggal kita saja yang menulis bagaimana baiknya. Selain itu jangan lupa di Cap dan Tanda Tangan pimpinan atau pejabat yang berwenang.

Diatas merupakan contoh surat peminjaan alat berat. Untuk peminjaman barang yang lainnya tinggal anda sesuaikan saja format dan bahasa redaksinya. Semoga Bermanfaat.

Mungkin anda juga ingin melihat bagaimana Contoh Format Surat SKTM Dari RT RW Dan Desa.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Verifikasi Berkas CPNS 2014 Hanya Diumumkan Secara Online Tanggal 13 O... Bengkalis -  Pengumuman hasil verifikasi berkas CPNS 2014 untuk provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 13 oktober mendatang. BKD Riau sepakat akan mengumumkan hasil pemberkasan cpns tersebut sec...
Desa Penghasil Rumput Laut dapat bantuan dari Kemendes Pusat Nasional - Beberapa desa penghasil rumput laut di Indonesia akan mendapat bantuan dari Pemerintah pusat melalui kemendes PDTT. Pemberian bantuan ini untuk mengembangkan produk unggulan desa (Prudes) d...
Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman Jakarta, Nasional - Kapolri Tito Karnavian dihadiahi Pedang berwarna keemasan dari Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman. 'Pedang Emas' itu di serahkan oleh Raja Salman melalui Duta Besar Arab Saudi untuk ...
Operator sumbang program internet masuk desa Rp 1,4 triliun Program pembangunan infrastruktur telepon dan internet di pelosok Tanah Air (Universal Service Obligation /USO) tahun lalu meraup dana besar. Kementerian Telekomunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ...
3 Pilihan Mudah Cara Pengaduan Listrik Bagi Masyarakat Desa Nasional - Cara Pengaduan Listrik bagi masyarakat yang tinggal di desa bisa dilakukan antara lain dengan 3 cara yang cukup mudah dan murah. Masyarakat dulu seringkali mengeluhkan pelayanan berbagai...
Baca Juga :   Bunga Pinjaman di Pegadaian per Bulan Paling Murah, Hanya 0,01%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top