Posisi Anda
Home > Bengkalis > Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa

Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa

ektp

Bengkalis – Daftar E-KTP di Disdukcapil Bengkalis yang nunggu antrian untuk di cetak menumpuk hingga 14.000 lembar. Hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil harus bekerja keras untuk menyelesaikan daftar tunggu yang panjang itu.

Seperti dilansir Goriau.com banyak warga mengeluh karena proses pencetakan E-KTP di disdukcapil Bengkalis terkesan lambat. Hal ini diakui pihak dinas melaui Kepala nya yang baru, Rinaldi.

Namun begitu Rinaldi mengaku akan menggesa pengerjaan EKTP tersebut agar bisa cepat tercetak. Pihak disdukcapil menargetkan kalau bisa dalam 1 atau 2 bulan proses pencetakan bisa di selesaikan semua. Ditargetkan perhari bisa tercetak 500 lembar KTP.

“Kita targetkan bisa tuntas dalam waktu satu setengah bulan. Jadi paling tidak setelah lebaran 14.000 EKTP sudah kelar semua,” Ungkap Renaldi saat melakukan peninjauan lokasi yang akan di bangun gedung disdukcapil di Mandau, Rabu (27/4/2016).

Sebagaimana diketahui bahwa Pemkab Bengkalis akan memindahkan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dari Bengkalis sebagai Ibukota Kabupaten ke kecamatan Mandau. Namun belum diketahui kapan rencana ini bisa terealisasi.

Dalam kesempatan itu Kepala disdukcapil Bengkalis menjelaskan bahwa untuk proses pembuatan e-ktp bagi warga yang belum merekam atau yang sedang dalam antrian pencetakan tidak perlu lagi datang ke Kantor Capil di Bengkalis. Pihaknya akan berkordinasi dengan camat supaya e-ktp bisa dibagikan melaui kantor desa atau kantor lurah masing-masing.

“Masyarakat dari Mandau dan Kecamatan Pinggir kalau harus datang ke Bengkalis untuk mendapatkan KTP tentu butuh biaya banyak. Namun sekarang masyarakat tidak perlu lagi datang ke Bengkalis karena kita sudah menggunakan sistem online. Mana yang sedang antri nunggu EKTP di cetak, tunggu saja dakam 1 bulan ke depan ini,” ujar Rinaldi seperti di lansir Goriau, Kamis (28/4/2016)

Selain itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis menghimbau bagi masyarakat daerah pemekaran kalau bisa segera melapor ke UPTD Capil di masing-masing kecamatan. Supaya datanya bisa di sinkronkan dengan nama alamat yang baru.

“Kalau tidak melapor, dan KTP sudah dicetak dengan data dan alamat lama, proses penggantiannya memakan waktu dan harus antri lagi. Semoga masyarakat bisa memahami hal ini dan melapor secepatnya,” harap Kadis.

Untuk masalah biaya pengurusan dan pelayanan masyarakat di kantor UPTD masing-masing kecamatan tidak dikenakan biaya. Baik itu ngurus akte kelahiran, KK, KTP atau surat rekom ke Bengkalis. Namun harus di urus sendiri oleh yang bersangkutan. Tidak menggunakan jasa calo.

“Jadi sebaiknya masyarakat datang sendiri mengurus administrasi kependudukan nya, jangan lewat jasa calo yang minta harga jasa pengurusan,” pungkas Rinaldi.

Sebagaimana juga di ketahui bahwa beberapa waktu lalu pemerintah telah memberikan kemudahan bagi warga yang mau Bikin E-KTP Di Luar Domisili ? Sekarang bisa, Gratis lagi.

Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa was last modified: May 3rd, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian Bengkalis - Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wak...
Juara I Lomba Desa Kabupaten Bengkalis 2013 Bengkalis - Desa Api-api Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai Juara I dalam ajang lomba Desa tingkat Kabupaten Bengkalis beberapa waktu yang lalu, dan mewakili Kabupaten Be...
Bengkalis, Ambulan Bantuan Desa Kok Dikelola Secara Pribadi ? Pengadaan mobil ambulan di Bengkalis ternyata ada yang masih dikelola secara pribadi. Informasi ini pun sampai ke gedung DPRD. Akibatnya, DPRD berang karena dalam aturan yang sudah disepakati, ambulan...
Lomba Membuat Makanan Dan Kerajinan Pekan Industri Kabupaten Bengkalis... Bengkalis - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar acara lomba membuat makanan dan kerajinan pada ajang Pekan Industri 2014 di Lapangan Tugu Bengkalis. ...
Kapolsek Di Kabupaten Bengkalis Jadi Ketua Panitia MTQ, Baru Mantap Bengkalis - Bupati Amril Mukminin mengatakan bahwa di Kabupaten Bengkalis baru pertama terjadi seorang Kapolsek di tunjuk jadi ketua panitia MTQ bersama dengan Danramil sebagai wakil ketua panitia. Ha...
Dinas Pariwisata Bengkalis Usulkan Program Ke Pusat dan Provinsi Bengkalis - Dinas Pariwisata Bengkalis telah membuat usulan untuk diajukan ke Pemerintah Pusat dan Provinsi. Hal ini guna lebih berkembang nya kemajuan objek pariwisata di Kabupaten Bengkalis. Seba...
Antrian E-KTP di Disdukcapil Bengkalis Capai 6000 Lembar Lebih Bengkalis - Antrian KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis semakin hari semakin meningkat. Hal ini karena ketersediaan blangko E-KTP telah habis se...
Ternyata Di Bengkalis Masih Banyak Preman, Ratusan Tertangkap Bengkalis - Ternyata di Kabupaten Bengkalis masih banyak terdapat preman yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Dari operasi yang di gelar di beberapa kecamatan oleh Polres Bengkalis, t...
Baca Juga :   Kapal Bantuan Pemda Bengkalis Dibakar Massa, Begini sebabnya

Leave a Reply

Top