Posisi Anda
Home > Nasional > Daftar Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri Tahun 2018 Bagi Siswa SLTA

Daftar Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri Tahun 2018 Bagi Siswa SLTA

beasiswa penuh s1

Nasional – Bagi siswa yang sedang duduk di kelas 3 saat ini bisa ikut mendaftar peluang Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri untuk kuliah tahun 2018. Ini merupakan kesempatan emas untuk adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan program Sarjana namun minim biaya.

Siapa sih yang tidak mau melanjutkan pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi ? Apalagi bagi orang tua, tentunya sangat berharap anaknya bisa ikut mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana. Karena bagaimanapun seorang anak yang ingin belajar atau sekolah sangat bergantung kepada orang tuanya dalam hal biaya.

Permasalahannya sekarang tidak semua orang tua siswa mampu membiayai pendidikan anaknya. Apalagi kalau tingkatannya sudah kuliah. Tentu saja biayanya lebih mahal ketimbang masih SMA atau SMP. Nah solusi terbaik untuk mengatasi hal semacam itu tidak lain adalah Program Beasiswa S1.

Memang banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa institusi Perguruan Tinggi ataupun perusahaan dan lainnya. Baik itu kuliah di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun kita juga harus jeli mencari dan mencermati program yang mereka tawarkan. Masalahnya beasiswa itu ada beberapa macam.

Ada yang namanya beasiswa penuh S1 Dalam Negeri, beasiswa penuh luar negeri, bantuan keuangan semester, beasiswa bebas uang pendaftaran, beasiswa bebas uang gedung dan lain-lain. Yang terbaik dari semua itu tentunya yang namanya beasiswa penuh. Karena Beasiswa model seperti ini biasanya gratis dari awal hingga akhir dan mendapatkan semua fasilitas.

Sementara untuk model atau jenis beasiswa lainnya itu hanya mendapat bantuan sebagian atau fasilitas tertentu saja. Misalnya cuma dibebaskan biaya gedung atau uang pembangunan. Atau Cuma dapat bantuan biaya pendidikan selama 2 semester saja dan lain sebagainya.

Untuk itu disini kami akan berbagi informasi mengenai program beasiswa penuh S1 dalam negeri bagi adik-adik SLTA yang saat ini sudah duduk di Bangku kelas 3 atau kelas XII. Baik di Madrasah Aliyah, SMA, SMK dan lain-lain. Beasiswa penuh yang kami maksud disini adalah untuk program belajar di perguruan tinggi pada tahun 2018 mendatang. Beasiswa ini terbuka bagi pelajar dari seluruh Indonesia.

Program Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri STIE PERBANAS Surabaya

Jadi bagi pelajar atau siswa SLTA yang berniat melanjutkan ke perguruan tinggi namun tidak punya biaya pada tahun 2018 yang akan datang, adik-adik bisa mengikuti program ini. Yaitu beasiswa kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas yang lokasinya di pulau jawa. Tepatnya di Surabaya Jawa Timur.

Apa saja syarat dan ketentuan untuk mendaftar beasiswa dalam negeri program Strata 1 (S1) di Perbanas ? Fasilitas apa saja yang akan diberikan? Kapan mulai pendataran dan penutupannya? Silahkan simak ulasan berikut ini :

Sekilas tentang STIE Perbanas Surabaya

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Nasional Surabaya (STIE PERBANAS) ini adalah perguruan tinggi yang didirikan oleh Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional yang ada di wilayah Jawa Timur. Sesuai dengan namanya sudah tentu universitas ini menjurus ke bidang ekonomi. Dan saat ini STIE Perbanas sudah mengantongi akreditasi A untuk beberapa jurusan dan akreditasi B pada jurusan yang lainnya. Lihat tabel dibawah ini.

AKREDITASI A AKREDITASI B
Program S1 Akuntansi Program S1 Ekonomi Islam
Program S1 Manejemen Program S2 Magister Manajemen
Program D3 Akuntansi
Program D3 Keuangan dan Perbankan
Baca Juga :   Pengumuman Daftar Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau 2016

Program Studi di Perbanas Surabaya

1. Program Sarjana Manajemen (S1)

Sasaran bidang penguasaan dan keahlian :
– Manajemen Perbankan
– Manajemen Keuangan
– Manajemen Pemasaran

2. Program Sarjana Akuntansi (S1)

Sasaran bidang penguasaan dan keahlian :
– Akuntansi Keuangan
– Akuntansi Manajemen
– Akuntansi Perbankan
– Sistem Informasi
– Audit dan Perpajakan

3. Program Sarjana Ekonomi Syariah (S1)

Sasaran bidang penguasaan dan keahlian :
– Bisnis dan Perbankan Syari’ah

Selain dari program studi jenjang S1 atau sarjana diatas, masih ada lagi program studi lainnya seperti Program D III Keuangan dan Perbankan yang sudah terakreditasi dengan prediket A, Program D III Akuntansi (Terakreditasi A) dan Program Magister Manajemen.

Persyaratan Daftar Beasiswa Penuh Dalam Negeri STIE Perbanas

1. Siswa Kelas 3 (kelas XII) SMA/SMK/MA pada tahun 2017/2018
2. Nilai rata-rata kumulatif rapor sejak kelas X s/d kelas XI untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 3,2 (untuk kurikulum 2013) atau nilai 80 (untuk kurikulum lama)
3. Surat Keterangan Sehat dari puskesmas/rumah sakit
4. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari sekolah
5. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 (1 lembar)
6. Fotokopi piagam penghargaan / prestasi akademis atau non akademis jika ada (1 lembar)
7. Lulus seleksi Administrasi, Wawancara, dan Tes Psikologi
8. Foto rumah bagian depan, fotokopi tagihan listrik/kuitansi token listrik, dan surat keterangan tidak mampu (SKTM)

Fasilitas Beasiswa Penuh STIE Perbanas 2018

– Bebas Uang Sumbangan Pengembangan Pendidikan (USPP) / Uang Gedung
– Bebas Uang Kuliah Pokok (UKP) tiap semester selama studi normal
– Bebas Uang SKS (U-sks) tiap semester selama studi normal
– Bantuan biaya hidup sebesar Rp 600.000,-/bulan selama studi normal

Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi

Pendaftaran 1 Oktober 2017 – 6 Januari 2018
Pengumuman 10 Januari 2018
Wawancara 14 Januari 2018
Pengumuman Wawancara 15 Januari 2018 Pukul 18.00 WIB
Tes Psikologi 21 Januari 2018
Pengumuman Tes Psikologi 5 Februari 2018 Pukul 18.00 WIB
Daftar Ulang Beasiswa 6 – 12 Februari 2018

Cara Daftar Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri di STIE Perbanas Surabaya ini anda bisa mengirimkan berkas yang diminta dalam bentuk hardcopy ke alamat ‘Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Perbanas Surabaya’ Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya. Namun begitu pendaftaran beasiswa kuliah S1 dalam negeri tahun 2018 ini juga bisa dilakukan secara online.

Untuk informasi lebih jelas dan lengkap anda bisa langsung menghubungi kontak Perguruan Tinggi melalui halaman pendaftaran online di : spmb.perbanas.ac.id.

Demikianlah kabar gembira bagi adik-adik yang ingin menjadi sarjana namun tidak memiliki keuangan yang cukup untuk biaya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Untuk mengetahui informasi peluang beasiswa kuliah gratis tahun 2018 lainnya silahkan LIKE Halaman Pan Fage Facebook Pedekik.Com yang ada di web ini. Karena dalam beberapa hari kedepan Insya Allah kami akan update informasi beasiswa kuliah S1 lainnya. Namun jika anda mencari informasi bagaimana cara daftar beasiswa S2 coba baca info Peluang Beasiswa S2 Dan S3 Dari LPDP Untuk Kuliah Di Luar Negeri. (ev0)

Daftar Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri Tahun 2018 Bagi Siswa SLTA was last modified: December 7th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Pengurusan KTP Elektronik Dihentikan Sementara Bengkalis - Pengurusan E-KTP untuk sementara waktu dihentikan oleh pemerintah. Penghentian ini sifatnya hanya sementara hingga Januari 2015. Hal ini disebabkan karena adanya dua data base yang dijadik...
Santri akan dapat Kartu Indonesia Pintar, Ini syaratnya Santri, Nasional - Kartu Indonesia Pintar tidak saja di peruntukkan bagi para pelajar disekolah-sekolah negeri. Santri yang mondok di pesantren pun berhak mendapatkan kartu pintar program pemerintah i...
Ini Ketentuan Pencabutan Subsidi Listrik PLN Sampai Bulan Mei Mendatan... Nasional - Pemerintah telah menetapkan pencabutan subsidi listrik mulai bulan Januari kemarin. Pengurangan subsidi dilakukan secara bertahap. Yaitu per dua bulan sekali. Tahap pertama dari bulan Janua...
Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) baru-baru ini bertemu dengan Calon Presiden terpilih Jokowi  di Wonogiri. Dalam pertemuan dengan perwakilan PPDI dari 18 provinsi tersebut, Jokowi berjanji ak...
Pendamping Desa Pusat PNPM Mandiri Statusnya Sudah Dijelaskan Kemendes... Nasional - Dilema pendamping desa pusat bekas PNPM Mandiri era Presiden SBY kini statusnya sudah dijelaskan oleh Kemendesa Marwan Ja'afar. Menurut beliau program pemberdayaan masyarakat tersebut bukan...

Leave a Reply

Top