Posisi Anda
Home > Bengkalis > Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Pusat Penyelenggaraan MTQ

Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Pusat Penyelenggaraan MTQ

Bengkalis – Acara Mtq di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Mtq tahun ini tingkat kecamatan Bantan merupakan mtq yang ke- 21 dan mengambil lokasi di Kembung Luar.

Ini mungkin kali pertama acara mtq Kecamatan di gelar di desa yang terkenal dengan sebutan KL itu. Sebagaimana diketahui Kembung Luar terletak lumayan jauh dari ibukota Kecamatan Selat Baru. Apalagi jika di ukur dari kota Bengkalis. Namun walaupun letaknya agak jauh, Kembung Luar banyak di kenal masyarakat pulau Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengharapkan dari mtq Kecamatan Bantan ini akan lahir Qori-qori’ah terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah. Sebagaimana yang sudah pernah di ukir oleh salah satu warga Teluk Ondan, Kecamatan Bantan yang berhasil meraih Juara I mtq tingkat Propinsi di Kabupaten Siak pada tahun kemarin.

Selain itu Bapak Bupati juga berpesan agar moment MTQ tidak hanya menjadi acara seremonial yang sifatnya hanya rutinitas tahunan. Tetapi mtq benar-benar membawa efek positif bagi warga terhadap pembangunan sumber daya maupun bidang pemerintahan.

Dalam kesempatan itu Bupati suami dari Kasmarni ini menjelaskan bahwa pembangunan yang di laksanakan dengan mengambil nilai-nilai yang terkandung dalam al qur’an Insya Allah akan berjalan baik sesuai rencana dan penyimpangan-penyimpangan diharapkan tidak terjadi.

Baca Juga :   Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur'an

Tentu saja maksud beliau di tujukan kepada para pejabat-pejabat dan pelaku-pelaku pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkalis. Karena mereka lah yang berkaitan langsung dengan perencanaan, pelaksanaan dan perwujudan pembangunan di Negeri Junjungan ini.

Terlebih lagi di Kabupaten Bengkalis yang mayoritas penduduknya beragama islam, dengan pengamalan Al Qur’an maksimal bisa menjadi pondasi pembangunan yang sangat ber kualitas.

Pelaksanaan Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bantan yang ke-21 dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Kembung Luar, pada hari Jumat malam (29/4/2016).

“Jadikan momentum Mtq ini untuk mengambil hikmah yang bisa mewarnai pembangunan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Serta bisa menjadi motivasi untuk menggali nilai-nilai dari isi kandungan Al Qur’an untuk kemudian di terapkan pada semua aspek kehidupan serta pembangunan,” Pesan Amril.

Mtq tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkalis sudah berhasil di laksanakan beberapa kecamatan. Sebelumnya Mtq Kecamatan Bukit Batu dibuka resmi Bupati Bengkalis.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

40 Desa Di Bengkalis Lambat Pencairan ADD, Ini Kata Kadis PMD BENGKALIS — Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBN Tahun 2018 masih belum bisa maksimal dilaksanakan oleh seluruh pemerintah desa di Kabupaten Bengkalis. Terbukti, mendekati akhir Desember 2...
Tata Cara Sholat Istisqo’ (Meminta Hujan) SHOLAT ISTISQO’ Istisqo’ secara bahasa adalah meminta turun hujan. Secara istilah yaitu meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dengan cara tertentu ketika dibutuhkan hamba-Nya. Hukum shala...
Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian Bengkalis - Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wak...
Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa Bengkalis - Daftar E-KTP di Disdukcapil Bengkalis yang nunggu antrian untuk di cetak menumpuk hingga 14.000 lembar. Hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil harus bekerja keras untuk me...
Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya Bengkalis - Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani. Hadir dalam Mus...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top