Posisi Anda
Home > Bengkalis > Dinas Pariwisata Bengkalis Usulkan Program Ke Pusat dan Provinsi

Dinas Pariwisata Bengkalis Usulkan Program Ke Pusat dan Provinsi

wisata bengkalis

Bengkalis – Dinas Pariwisata Bengkalis telah membuat usulan untuk diajukan ke Pemerintah Pusat dan Provinsi. Hal ini guna lebih berkembang nya kemajuan objek pariwisata di Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana kita tahu Kepulauan Bengkalis memiliki beberapa objek wisata yang patut di banggakan dan bisa dijadikan andalan sebagai objek yang patut untuk dikunjungi. Sebut saja seperti Pantai Selat Baru, Pantai Tanjung Lapin, Pantai Sepahat dan beberapa tempat wisata lainnya.

Seperti juga telah disampaikan oleh Gubernur Riau saat Pembukaan Musrenbang Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu, bahwa beliau mengharapkan Bengkalis kalau bisa mulai fokus kepada program perikanan dan kelautan. Karena wilayah Kepulauan Bengkalis termasuk yanag banyak memiliki daerah pesisir Pantai terluas di Riau.

Hal ini guna mengantisipasi perolehan PAD yang semakin menurun dari sektor andalan Bengkalis selama ini, yakni minyak dan gas. Hal itu terbukti dengan berkurangnya DBH Migas untuk Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disbudparpora ) Kabupaten Bengkalis tahun ini akan mengusulkan beberapa program pengembangan pariwisata ke Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkalis H. Eduar kepada goriau.com menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkalis sudah memasukkan usulan itu pada saat Rapat Kordinasi Teknis ( Rakornis ) Pariwisata Provinsi Riau di Pulau Rupat beberapa hari lalu. Prioritasnya untuk pemngembangan wisata Pantai Tanjung Lapin di Rupat Utara.

Usulan itu berupa bantuan pengembangan fasilitas pendukung objek wisata pantai seperti toilet umum, kamar mandi, sumber air bersih dan juga listrik. Sementara untuk sarana dan prasarana seperti jalan, dermaga dan sarana vital lainnya, hal itu sudah bukan bagian Disbudparpora. Melainkan tanggung jawab Dinas PU, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Rakornis Pariwisata se Provinsi Riau yang diadakan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahman. Serta dihadiri oleh masing-masing stakeholder pariwisata dari setiap Kabupaten dan Kota di Riau. Dimana Dinas Pariwisata Bengkalis sebagai tuan rumah.

“Kita sudah usulkan program pengembangan pariwisata, khususnya untuk obyek wisata bahari di Kecamatan Rupat Utara kepada Pemprov. Juga proposal ke pemerintah pusat melalui Menteri Pariwisata untuk mendapatkan bantuan dana APBN,” terang H. Eduar.

“Usulan kita sebatas kebutuhan sarana dan fasilitas penunjang. Mudah-mudahan bisa terealisasi pada tahun 2018 mendatang,” lanjut Kadis Pariwisata Bengkalis.

Ususlan-usulan program pembangunan Bengkalis untuk tahun 2018 mendatang memang sudah di bahas pada acara Musrenbangkab bebera hari lalu. Jadi Musrenbang Kabupaten Bengkalis Telah Selesai, Ini Program Prioritasnya. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya Bengkalis - Tahun ini Rumah Layak Huni Bengkalis mendapat jatah 167 unit. Dimana tahun lalu proyek RLH Bengkalis terhenti selama 1 tahun. Dan sekarang masyarakat akan mendapatkan bangunan rumah bantua...
Lomba Pembuatan Miniatur Tugu Perjuangan Desa Pedekik Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemerintah Desa Pedekik mengadakan lomba membuat miniatur Tugu Perjuangan Pedek...
Ternyata Di Bengkalis Masih Banyak Preman, Ratusan Tertangkap Bengkalis - Ternyata di Kabupaten Bengkalis masih banyak terdapat preman yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Dari operasi yang di gelar di beberapa kecamatan oleh Polres Bengkalis, t...
Bupati Bengkalis Amril Mukminin Safari Ramadhan Ke Mesjid Sabilillah P... Bengkalis - Perjalanan safari ramadhan Bapak Bupati Bengkalis tahun 2018M/1439H di Mesjid Sabilillah Desa Pedekik mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Acara yang dipusatkan d...
Alokasi Dana Desa Dari APBN Pusat TA 2015 Untuk Kabupaten Bengkalis Se... Bengkalis - Tahun 2015 mendatang Pemerintah akan mengucurkan dana desa sebesar 9,1 Triliyun untuk seluruh desa yang ada di Indonesia. Dana ini akan di alokasikan bersamaan dengan dana transfer ke daer...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top