Posisi Anda
Home > Bengkalis > Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur’an

Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur’an

dinas pendidikan bengkalis

Bengkalis – Dinas Pendidikan Bengkalis beberapa waktu lalu bikin inovasi program baru kepada para siswa SD hingga SMA. Program yang diberi nama One Day One Ayat ini sudah berjalan sekitar dua bulan lebih.

One Day One Ayat merupakan program menghafal ayat-ayat pendek dari Al Quran yang dilakukan oleh setiap murid muslim sebelum mulai belajar. Sehingga diharapkan para siswa bisa menghafal Al Qur’an walaupun hanya sedikit atau tidak sepenuhnya.

Kebijakan ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Mengingat saat ini anak-anak pelajar lebih cenderung suka berselancar di dunia maya hanya sekedar untuk bersosial media ketimbang melakukan hal-hal yang bernilai lebih positif.

Menurut Plt Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akhlak yang mulia kepada siswa dan membiasakan anak membaca Al Qur’an sejak dini. Sehingga melahirkan generasi muda yang berkualitas dengan di landasi iman dan taqwa.

Bagi para siswa yang telah berprestasi dalam melaksanakan kegiatan ini nantinya akan diberikan hadiah pada puncak peringatan Hardiknas di Kabupaten Bengkalis. Tentu saja apresiasi ini sangat bagus. Sebab akan semakin menarik minat para pelajar dalam menghapal ayat-ayat Al Qur’an setiap harinya walaupun cuma satu ayat.

Saat ini Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPT) di masing-masing kecamatan mulai menggelar kompetisi terhadap para siswa tersebut untuk mencari pelajar yang berprestasi dan akan menerima hadiah nanti.

“Sekarang masing-masing UPT Dinas Pendidikan Bengkalis di setiap Kecamatan sudah melaksanakan lomba kepada siswa-siswa yang hafal ayat Alquran ini. Yang juara nanti akan kita beri hadiah bersamaan dengan acara Hari Pendidikan Nasional,” ujar Plt Edi sakura kepada wartawan seperti dilansir goriau.com Senin (10/4/2017).

“Setiap sekolah menerapkan program ini setiap hari selama 15-20 menit sebelum belajar dimulai. Walaupun tidak seluruh siswa fokus dalam menghafal, tapi sudah kita tes, dan hasilnya hampai 80 persen siswa yang berhasil,” lanjutnya.

Program One Day One Ayat ini mendapat sambutan yang baik dari Bapak Bupati Bengkalis H. Amril Mukminin. Karena dinas pendidikan dinilainya berhasil membuat inovasi baru dalam bidang pendidikan di Kabupaten Bengkalis

Baca Juga :   Keberangkatan Jamaah Haji 2013 Pedekik Bengkalis

Bahkan pihak Dinas Pendidikan Bengkalis akan lebih meningkatkan program ini dengan membuat lomba hafalan ayat Al Qur’an secara berkelompok. Untuk kemudian akan di pertunjukkan di hadapan masyarakat pada saat puncak acara Hardiknas.

“Nanti akan kita buat lomba kategori berkelompok, satu kelompok itu berjumlah sekitar 15-20 orang. Dan akan kita tampilkan saat acara Hari Pendidikan Nasional nanti,” tutup Edi sakura selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. (pdk)

Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur’an was last modified: April 13th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

OMS Dana Inbup Bengkalis Adakan Rapat Penentuan Lokasi Bengkalis - OMS dana Inbup 2013 Bengkalis menggelar rapat penentuan lokasi pembanguan infrastruktur yang ada di lingkungan desa Pedekik. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa ini juga dihadiri...
Karang Taruna Pedekik Juara I Se Kab. Bengkalis Zahidi, SHKetua Karang Taruna Pedekik Bengkalis - Karang Taruna Desa Pedekik Bengkalis berhasil meraih Penghargaan sebagai Juara Pertama sebagai karang Taruna Terbaik 2013 se Kabupaten Bengkalis. ...
Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian Bengkalis - Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wak...
Profile Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) K... Bengkalis - Pedekik.com, Sebagai pemerintahan desa yang bernaung dibawah Dinas BPM-PD ( Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ) Kabupaten Bengkalis sepertinya tidak ada salahnya kala...
Kapal Bantuan Pemda Bengkalis Dibakar Massa, Begini sebabnya Bengkalis - Dua unit kapal bantuan hibah Pemda Bengkalis ludes dibakar massa. Diduga berawal dari konflik antar nelayan di dua desa Kecamatan Bantan Bengkalis. Yakni Desa Muntai dan Pambang. Sebelumny...

Leave a Reply

Top