Posisi Anda
Home > Teknologi > Google Diboikot Perusahaan Ternama Gara-gara Konten ini

Google Diboikot Perusahaan Ternama Gara-gara Konten ini

browser milik google

Teknologi, Pedekik.com – Sejumlah perusahaan ternama melakukan pemboikotan terhadap google. Bahkan pemerintah Ingggeris juga ikut melakukan somasi tersebut. Hal ini tentu sedikit banyak menurunkan nama baik google sebagai penguasa internet dunia.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com edisi Jum’at (24/32017), beberapa perusahaan ternama merasa dirugikan dengan layanan periklanan google berupa konten iklan di youtube. Diantara perusahaan global itu antara lain L’Oreal dan Volkswagen.

Mereka merasa tidak nyaman dengan munculnya iklan perusahaan mereka di video youtube yang berbau ekstrim. Hal ini tidak sejalan dengan kriteria produk perusahaan tersebut. Sehingga dikhawatirkan akan berpegaruh terhadap reputasi perusahaan pengiklan.

Namun pihak google berjanji akan memperbaiki kesalahan itu secara menyeluruh, yang terkait dengan kebijakan periklanan. Khususnya kebijakan iklan yang tayang di youtube.

Melalui blog resminya, google meminta maaf atas ketidak nyamanan perusahaan pihak pengiklan. Permintaan maaf ini ditulis dalam blog milik google oleh Philipp Schindler, selaku Chief Business Officer of Google.

“Kami benar-benar minta maaf yang sedalam-dalamnya. Kami menyadari tentunya perusahaan tidak mau iklannya tampil di konten video yang tidak relevan dengan produknya,” tulis Philipp Schindler, seperti di lansir liputan6.

“Mulai saat ini, kami akan lebih tegas dengan konten video yang berbau unsur kekerasan, kebencian dan ofensif,” lanjutnya.

Dengan terjadinya kasus ini, dalam waktu dekat pihak raksasa internet itu akan meluncurkan tiga tool baru yang akan mengatur kebijakan periklanan. Dimana fitur ini nantinya berfungsi antara lain :

1. Pemasangan iklan akan diatur lebih ketat. Sehingga tidak ada lagi iklan yang tampil di tempat yang tidak relevan. Apalagi konten-konten yang mempunyai unsur negatif. Disamping itu google juga mengharapkan proaktif pihak perusahaan pemasang iklan.

Baca Juga :   Agar Selamat dari Hacker, Terapkan Cara ini di Gadget Anda

2. Tool pengaturan ini juga memudahkan pihak advertiser mengatur keamanan untuk melindungi produknya di tempat-tempat iklan tertentu hanya dengan cara tinggal klik. Dan juga pihak advertiser atau pengiklan bisa mengabaikan situs-situs tertentu yang tidak mau iklannya tayang di situs tersebut.

3. Tool iklan ini juga bisa mengatur dimana saja iklan perusahan ingin ditampilkan, serta mengabaikan konten situs yang beresiko bagi perusahaan pengiklan.

Selain meluncurkan tool tambahan tersebut perusahaan besar internet itu juga akan menggunakan tenaga ahli guna menangani kasus seperti ini. Dan google ke depan kemungkinan akan menerapkan teknologi Artificial Intelligence.

Sebagaimana diketahui layanan periklanan google banyak diminati baik oleh perusahaan maupun perorangan. Dimana google memiliki produk layanan iklan seperti Adwords, Adsense dan iklan youtube.

Termasuk juga para pemiliki situs rata-rata semua ingin situsnya diterima google sebagai publisher iklan pihak ketiga. Namun tidak semua web yang bisa diterima sebagai penampil iklan di internet. Karena harus memenuhi banyak persyaratan dan seleksi yang ketat.

Sementara itu facebook yang juga sebagai raja media sosial baru-baru ini mengembangkan fitur live video untuk laptop yang sebelumnya hanya bisa di akses lewat handphone. Jadi jika anda Mau Bikin Acara Siaran Langsung? Pakai Facebook Aja. (pdk)

Google Diboikot Perusahaan Ternama Gara-gara Konten ini was last modified: March 25th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Penemuan Teknologi Terbaru, Alat Penambal Ban Anak SMK Indonesia Teknologi - Penemuan bidang teknologi terbaru terus bermunculan seiring dengan perkembangan pemikiran manusia yang cenderung akan pola hidup yang praktis, simpel, cepat, mudah dan murah. Salah satu pe...
Teknologi Terbaru Firmware PS4 Versi 3.50 Telah dirilis Dengan Berbaga... Teknologi - Teknologi terbaru Software PS4 yang sudah dirilis beberapa waktu lalu kini mulai di uji cobakan kepada para gamer. Ada beberapa fitur-fitur tambahan yang akan memanjakan maniac game. Pa...
Begini Ternyata Cara Hacker Meretas Laptop Anda Teknologi - Para peretas di internet selalu berusaha menggunakan berbagai cara untuk menghacker perangkat orang lain. Tanpa kita sadari trik yang mereka gunakan terkadang cukup sederhana. Dan peluang ...
Begini Pelacakan Google Di Internet Sehingga Menguasai Dunia Teknologi - Pelacakan google di internet menjadikan perusahaan raksasa dunia maya ini hampir menguasai seluruh dunia. Bayangkan saja, 90% kegiatan online yang dilakukan oleh pengguna internet di jagad...
Teknologi Baru Robot Canggih Mirip Artis Hollywood, Cantik Banget! Teknologi - Seorang warga Hongkong yang bukan ahli bidang teknologi baru-baru ini telah berhasil membuat sebuah robot canggih yang sangat mirip dengan artis hollywood Scarlet Johansen. Dengan mengg...
Teknik Budidaya Tanaman Kenaf Di Lahan Gambut Lahan gambut tergolong lahan bermasalah, karena mempunyai sifat-sifat antara lain: ketebalan gambut yang cepat menyusut, daya tahan rendah, sifat mengerut yang sulit kembali yang mengakibatkan daya re...
Indonesia Jadi Sasaran Besar Ahli Cyber Crime China Teknologi - Baru-baru ini sebuah perusahaan keamanan dan perlindungan data asal California Amerika menginformasikan bahwa Indonesia jadi sasaran besar para cyber crime china. Perusahaan bernama Fir...
Inilah Profesi Gaji Tertinggi Di Bidang Teknologi, Berapa Penghasilann... Teknologi, Pedekik.com - Saat ini teknologi informasi memang sangat pesat perkembangannya. Sehingga mereka yang bekerja di bidang IT pun kecipratan rejeki yang cukup besar. Bekerja di perusahaan berba...

Leave a Reply

Top