Posisi Anda
Home > Nasional > Ini Syarat Beasiswa Kuliah S1 Di Malaysia 2018, Segera Daftar

Ini Syarat Beasiswa Kuliah S1 Di Malaysia 2018, Segera Daftar

syarat-beasiswa-s1

Nasional, Pendidikan – Mau kuliah di Malaysia ? Syarat beasiswa S1 untuk pedidikan tinggi di negeri Jiran ini bisa dijadikan pilihan. Namun anda harus segera daftar agar cepat di terima jadi mahasiswa luar negeri. Tentunya persyaratan yang lain juga harus terpenuhi.

Kuliah di luar negeri memang memiliki gengsi tersendiri bagi anak-anak kita. Apalagi kalau lewat jalur beasiswa. Sebab tidak semua orang mampu meraihnya walau anak orang kaya sekalipun. Kalau pun mereka mampu itu karena duit punya pasal. Bukan prestasi.

Nah jika adik-adi pelajar yang saat ini sedang duduk di bangku SLTA kelas tiga atau kelas XII, anda bisa coba ikut program beasiswa S1 negeri Malaysia ini. Walau pun anda termasuk dari keluarga yang kurang mampu, jangan takut dan khawatir. Karena program ini sistem pembiyaannya merupakan beasiswa penuh. Artinya semua fasilitas di berikan gratis.

Syarat untuk mendaftar juga cukup mudah. Disamping itu adik-adik nantinya akan diberikan pendidikan karakter untuk pengembangan diri. Jadi ke depan para pelajar yang berhasil lulus akan menjadi pemimpin dengan jiwa yang siap menghadapi tantangan.

Syarat beasiswa s1 kuliah di luar negeri biasanya modal yang harus ada adalah bahasa inggeris. Tetapi ada juga yang tidak mewajibkan harus bisa bahasa asing secara aktif. Yang penting memiliki kemampuan dan punya basic dalam hal bahasa. Baik tulisan maupun lisan.

Apa enaknya kalau kita menempuh pendidikan di perguruan tinggi Malaysia? Pertama sekali tentu saja anda tidak terbang terlalu jauh dari keluarga. Tidak seperti kuliah di Eropa dan Amerika. Iya kan? Disamping itu kehidupan warga negara nya juga banyak kemiripan dengan Negara kita dari sisi budaya, makanan, pergaulan dan percakapan sehari-hari serta agama masyarakatnya.

Program beasiswa penuh kuliah S1 di Malaysia ini merupakan kerjasama antara Yayasan Khazanah Indonesia dengan Ancora Foundation Malaysia. Namanya The Ancora – Khazanah Scholarship Program. Tujuan kerjasama ini guna menciptakan pemimpin ber kualitas di bidang teknologi, ekonomi, industry dan lainnya di masa depan.

Adapun Perguruan Tinggi yang akan di jadikan pilihan banyak sekali. Yang penting adik-adik penuhi dulu syaratnya agar bisa jadi mahasiswa luar negeri. Yang jelas semua Universitas tersebut sudah punya nama di Malaysia bahkan Internasional.

Syarat Beasiswa S1 Ancora – Khazanah Scholarship

Perlu adik-adik perhatikan agar sesegera mungkin mendaftar untuk mengikuti tes seleksi program beasiswa penuh S1 luar negeri ini. Bagi adik-adik yang sudah memenuhi syarat dan lulus seleksi, nantinya anda akan di tempatkan di salah satu university bergengsi berikut ini :

1. University of Malaya (UM)
2. University Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM)
3. Universitas Multimedia (MMU)
4. University Tenaga Nasional (UNITEN)
5. Universitas Sains Malaysia (USM)
6. University Kebangsaan Malaysia (UKM)
7. Universitas Putra Malaysia (UPM)

Baca Juga :   Warga Pedekik Bengkalis Jadi Peserta MTQ Nasional Ke-25 2014 Batam

Jadi bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ikut kuliah di Negeri Jiran ini arahkan anak anda atau saudara lainnya yang punya potensi untuk ikut mendaftar. Share berita ini sebanyak mungkin kepada mereka lewat facebook atau instgram dan lainnya.

Adapun syarat kuliah S1 beasiswa The Ancora Foundation – Khazanah tahun 2018 ini antara lain sebagai berikut :

1. Pada Bulan September 2018 akan datang anda sudah lulus SLTA atau akan lulus.
2. Lakukan pendaftaran dan ikuti proses seleksi sesuai aturan dan jadwal yang telah di tetapkan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah.
3. Berbadan sehat baik fisik dan psikologis.
4. Usia pada tanggal 1 September 2018 adalah 18 tahun kebawah.
5. Aktif dalam kegiatan ekstra-kurikuler di sekolah, punya prestasi dan karakter kepemimpinan, rajin ikut kegiatan sosial, kegiatan sukarela baik di dalam maupun luar sekolah.

Persyaratan lainnya tentu saja harus di penuhi pula. Terutama masalah prestasi pendidikan di Sekolah dan latar belakang prilaku atau akhlak yang baik. Jadi ada syarat akademik dan juga karakter tentunya.

Sedangkan langkah pendaftarannya adik-adik bisa melakukan secara online dengan mengisi formulir yang diminta lewat link ini : e-Form Registration.

Dan batas waktu pendaftaran akan berakhir pada 21 Desember 2017 pukul 17:00 WIB. Jadi segera Daftarkan online sekarang.

Untuk Informasi lebih lengkap mengenai syarat beasiswa S1 kuliah di Malaysia 2018 ini silahkan menghubungi kontak-kontak berikut:

Email utama: foundation.ancora@gmail.com
DIERA – diera.paksi@ancorafoundation.com
ZAKKY – zakky.habibie@ancorafoundation.com
Website: www.ancorafoundation.com
Telepon: 021 5793 6793 (Senin-Jumat, 9:00-12:00 dan 14:00-16:00)

Begitulah kira-kira informasi singkat program beasiswa penuh 2018 untuk jenjang S1 di Malaysia ini. Oh ya, fasilitas dan biaya yang akan di berikan antara lain :

1. Biaya pendidikan penuh selama masa studi
2. Biaya akomodasi seperti tempat tinggal, uang saku dan asuransi
3. Tiket pesawat PP Indonesia – Malaysia
4. Pendidikan pengembangan diri berkelanjutan selama menjadi penerima beasiswa

Jadi sekali lagi informasikan berita ini kepada keluarga anda secepat mungkin. Karena waktunya sudah mepet. Namun begitu jika anda tidak berhasil lolos pada seleksi kuliah S1 Malaysia ini, anda masih punya kesempatan untuk ikut Daftar Beasiswa Penuh S1 Dalam Negeri Tahun 2018 Bagi Siswa SLTA. (ev0)

Ini Syarat Beasiswa Kuliah S1 Di Malaysia 2018, Segera Daftar was last modified: December 16th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Pendaftaran Masuk Sekolah Ikatan Dinas 2017 Online Telah Dibuka Serent... Nasional - Sekolah Kedinasan atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Ikatan Dinas untuk tahun 2017 telah dibuka pendaftarannya oleh pemerintah. Kesempatan ini diberikan kepada siswa/siswi SLTA atau SMU...
Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merindin... Pangkalan, Nasional - Video asli bencana longsor di Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota ini adalah rekaman seorang yang langsung menyaksikan di tempat kejadian. Dirinya saat itu sedang dalam perjalana...
Ini Ketentuan Pencabutan Subsidi Listrik PLN Sampai Bulan Mei Mendatan... Nasional - Pemerintah telah menetapkan pencabutan subsidi listrik mulai bulan Januari kemarin. Pengurangan subsidi dilakukan secara bertahap. Yaitu per dua bulan sekali. Tahap pertama dari bulan Janua...
Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar ! Nasional – Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Peluang kerja bagi praktisi kesehatan ini merupakan kelanjutan dari program yang dimulai ...
Bikin E-KTP Di Luar Domisili? Sekarang Bisa, Gratis Lagi! Nasional - Sekarang pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tinggal di luar alamatnya untuk bisa bikin E-KTP di luar domisili secara gratis. Program ini sudah berlaku mulai 1 April kema...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top