Posisi Anda
Home > Nasional > Ini Syarat Dapat Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016

Ini Syarat Dapat Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016

ilustrasi angkutan lebaran

Nasional – Pemerintah melalui PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan layanan angkutan motor gratis untuk lebaran tahun 2016 ini. Pendaftarannya sudah bisa dilakukan sejak 8 Maret yang lalu.

Untuk bisa menikmati fasilitas angkutan gratis ini diharuskan mendaftar dulu di Stasiun KA Jakartagudang dan Stasiun Pasar Senen. Syarat pendaftarannya pun sangant mudah. Cukup bawa KTP, SIM dan STNK asli serta fotocopynya yang masing-masing dibuat rangkap tiga.

Kita perlu acungi jempol atas kemudahan program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat ini. Sehingga warga Jakarta yang akan mudik tidak perlu lagi capek-capek harus berkendara jauh agar bisa menikmati lebaran di kampung. Belum lagi menghadapi masalah macet di jalanan.

Baca Juga :   Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

Selain itu, menurut keterangan Surono selaku Manajer Humas PT. KAI Daerah Operasi 5, mereka yang mendaftar layanan angkutan motor gratis ini sekaligus akan difasilitasi untuk pembelian tiket Kereta Api mudik dan arus balik.

Satu motor yang di angkut akan di bantu membeli tiket kereta mudik maupun balik maksimal sebanyak 3 orang dalam satu keluarga. Dua tiket untuk orang dewasa dan 1 tiket untuk anak-anak dibawah 11 tahun. Yakni tiket untuk arus mudik antara tanggal 29 Juni sampai dengan 4 Juli, dan tiket arus balik antara tanggal 11 – 17 Juli 2016.

Sementara itu sebagaimana yang dilansir Tribunnews.com, PT Kereta Api Indonesia akan menambah armada angkutan motor gratis khusus untuk jalur selatan sebanyak 2 buah. Yaitu KA Lintas Selatan I dan KA Lintas Selatan II. Dimana masing-masing akan menarik sebanyak tujuh gerbong.

Baca Juga :   Kementerian Desa PDTT Dirikan Perusahaan Mitra Bumdes Bersama Bulog

Kabar gembiranya lagi, bukan hanya menambah armada, tetapi stasiun pemberhentiannya juga diperbanyak dibanding tahun lalu. Hal ini tentunya karena tingginya minat masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dalam program ini.

Adapun route KA Lintas Selatan I yaitu Jurusan Jakartagudang – Kutoarjo dengan stasiun pemberhentiannya adalah Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen dan terakhir di Kutoarjo.

Sementara untuk KA Lintas Selatan II jurusannya yaitu Jakartagudang ke Kediri. Dan stasiun pemberhetiannya meliputi Lempuyangan, Klaten, Solojebres, Madiun, Kertosono dan berakhir di Kediri.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

3 Pilihan Mudah Cara Pengaduan Listrik Bagi Masyarakat Desa Nasional - Cara Pengaduan Listrik bagi masyarakat yang tinggal di desa bisa dilakukan antara lain dengan 3 cara yang cukup mudah dan murah. Masyarakat dulu seringkali mengeluhkan pelayanan berbagai...
Charta Politika, Survey Perangkat Desa dan PNS Prabowo Unggul Di Pilpr... Top Info Nasional – Survey Perangkat Desa dan PNS yang dilakukan oleh Charta Politika menunjukkan Prabowo lebih unggul di Pilpres 2019. Prabowo ternyata lebih disenangi oleh para pegawai desa dan P...
Pendataan Potensi Desa Akan Di Lakukan Pemerintah Pada Bulan Mei Nasional – Pemerintah akan melakukan pendataan ulang potensi desa. Pendataan ini akan di mulai bulan Mei depan yang akan dilakukan oleh BPS (Badan Pusat Statistik). Pendataan Potensi desa menurut K...
Peluang Beasiswa S2 dan S3 dari LPDP untuk Kuliah di Luar Negeri Beasiswa, Nasional - Pada Tahun 2017 ini banyak program besiswa pendidikan jenjang S2 yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan atau Lembaga dan Pemerintah. Salah satu diantaranya adalah peluang beasis...
Berikut Informasi CPNS Honorer K2 Dari Kemenpan RB 2018 Nasional – Informasi CPNS Honorer K2 tahun 2018 sangat ditunggu-tunggu beritanya oleh para tenaga honor baik di pusat maupun daerah. Baik yang berprofesi sebagai guru maupun pegawai umum. Kabar bai...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top