Posisi Anda
Home > Bengkalis > Kabupaten Bengkalis Termasuk Kesayangan KPK, Takut Atau Bangga ?

Kabupaten Bengkalis Termasuk Kesayangan KPK, Takut Atau Bangga ?

rumah dprd bengkalis

Bengkalis – Dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bengkalis, KPK baru-baru ini mengadakan rapat kordinasi supervisi pencegahan dan penindakan korupsi di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Terkait dengan gencarnya upaya pemerintah memberantas korupsi, Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah kesayangan KPK dalam tanda kutip sebagaimana daerah lain di Riau. Setidaknya itu istilah yang di pakai Bupati Amril Mukminin seperti berita yang di muat dalam website resmi Pemkab Bengkalis, bengkaliskab.go.id. (http://bengkaliskab.go.id/berita-1926-bupati-bengkalis-menghadiri-rakor-supervisi-pencegahan-dan-penindakan-kpk.html)

Menurut penjelasan Pak Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melakukan upaya-upaya pencegahan (preventif) tindak pidana korupsi dengan segala bentuk. “Apalagi, Provinsi Riau tak terkecuali Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah “kesayagangan” KPK yang terus dipantau atau supervisi.” Ujar Amril seperti di lansir situs resmi pemda.

Kata “Kesayangan” KPK yang di lontarkan Amril ini mempunyai banyak makna dan penafsiran tentunya. Namun asumsinya secara umum jika seseorang menyandang prediket kesayangan, maka dia akan mendapat perhatian khusus, selalu di pantau, dijaga baik-baik dan di awasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak merugikan.

Dengan istilah baru yang disandang Kabupaten Bengkalis ini muncul pertanyaan bagi kita, masyarakat Bengkalis khususnya, apakah kita harus bangga karena di pantau terus oleh KPK atau malah sebaliknya justeru takut ?

Seharusnya… kalau terus di pantau dan di awasi supaya korupsi di Kabupaten Bengkalis bisa di cegah dan tidak terjadi, tentu masyarakat akan sangat bersyukur. Sehingga pihak-pihak terkait yang duduk di birokrasi akan berhati-hati saat mengambil kebijakan dalam melaksanakan pembangunan.

Dan yang paling penting harus kita pegang, kita tak perlu takut atau malu walaupun menjadi pusat perhatian dalam segala gerak geriknya. “Berani Karena Benar, Takut Karena Salah.” Begitu kira-kira filosofinya.

Baca Juga :   Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya

Bagaimana pendapat anda…?

Kembali pada acara Rakorsupgahdak yang di gelar KPK kepada semua Pemda di Propinsi Riau baru-baru ini, Pemda Bengkalis berkomitmen akan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Dan akan memulai upaya-upaya itu sejak dari perencanaan, proses pelelangan, sistem pengadaan barang dan jasa, serta yang berhubungan dengan masalah perizinan.

Disamping itu Komisi Pemberantasan Korupsi juga menyoroti dan memberikan penekanan kepada setiap daerah agar memperhatikan transparansi dalam hal penyusunan APBD.

Bahkan dikabarkan KPK juga akan berkonsentrasi terhadap dana desa atau ADD yang anggarannya di Bengkalis cukup besar diperoleh setiap desa. Untuk dana yang bersumber dari APBN saja diperkirakan setiap desa di Negeri Junjungan ini rata-rata mendapat jatah sekitar Rp 600 juta.

Adapun beberapa program yang nampaknya sudah menjadi komitmen diantaranya penandatanganan Fakta Integritas oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkalis untuk menerapkan pelayanan yang bebas korupsi.

Selain itu Pemda juga akan mengadakan pelatihan sistem aplikasi keuangan desa yang akan di berikan kepada setiap sekdes, bendahara desa dan tenaga akuntan pendamping desa demi meningkatkan kualitas dan sumber daya pengelola keuangan desa.

Sehubungan hal itu juga tidak salah kiranya jika Pemda Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa mengeluarkan surat edaran yang meminta agar Dana Desa Di Kabupaten Bengkalis Harus Dipajang Ditempat umum, Ini Instruksinya.

Kabupaten Bengkalis Termasuk Kesayangan KPK, Takut Atau Bangga ? was last modified: April 19th, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Bengkalis, Ambulan Bantuan Desa Kok Dikelola Secara Pribadi ? Pengadaan mobil ambulan di Bengkalis ternyata ada yang masih dikelola secara pribadi. Informasi ini pun sampai ke gedung DPRD. Akibatnya, DPRD berang karena dalam aturan yang sudah disepakati, ambulan...
PNPM Mandiri Perdesaan Rehab Ruang Belajar MTS Nurul Jadid Pedekik Bengkalis - Mts Nurul Jadid Pedekik mendapat bantuan rehab ruang belajar  dua lokal beserta mobilernya dari program  pnpm mandiri perdesaan. Ruang belajar dua lokal dan mobilernya berupa meja kursi 60...
Program Desa Broadband Terpadu Kabupaten Bengkalis 2016, 7 Desa Bengkalis - Program desa broadband untuk Kabupaten Bengkalis pada tahun 2016 ini mendapat jatah 7 desa dari Kementerian Kominfo Jakarta. Sebelumnya pada tahun lalu hanya 2 desa yang mendapatkan layana...
Napak Tilas Bengkalis 2014 Dalam Video Bengkalis - Pedekik.com, Acara napak tilas Kabupaten Bengkalis yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional 2014 telah berjalan dengan sukses. Napak tilas yang di motori oleh D...
Di Bengkalis Buang Sampah Sembarangan Kena Denda Bengkalis - Pedekik.com, Pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis telah mengeluarkan Perda baru tentang buang sampah sembarangan. Perda yang sudah di sahkan oleh DPRD Bengkalis ini nantinya akan diso...
Dinas Sosial Bengkalis Bantu Lokasi Pemakaman Umum Pedekik Bengkalis - Masyarakat Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis khususnya warga dusun II dan III patut bersyukur karena mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis berupa proyek pagar keliling ...
PT Meskom Bengkalis Di Demo Masyarakat Pekerja Tempatan Bengkalis - PT Meskom Agro Sarimas (MAS) yang berlokasi di desa Pangkalan Batang Barat Bengkalis di demo masyarakat tempatan beberapa hari lalu. Masyarakat yang melakukan unjuk rasa ke perusahaan yang...
Lomba Pembuatan Miniatur Tugu Perjuangan Desa Pedekik Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemerintah Desa Pedekik mengadakan lomba membuat miniatur Tugu Perjuangan Pedek...

Leave a Reply

Top