Posisi Anda
Home > Nasional > Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman

Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman

kapolri dapat hadiah pedang emas

Jakarta, Nasional – Kapolri Tito Karnavian dihadiahi Pedang berwarna keemasan dari Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman. ‘Pedang Emas’ itu di serahkan oleh Raja Salman melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi. Penyerahan cindera mata berupa pedang itu diserahkan pada hari Sabtu 4 Maret ketika Osama berkunjung ke Mabes Polri.

Pedang yang dibalut warna keemasan itu dikemas dalam sebuah kotak khusus dan di terima langsung oleh Tito. Panjang Pedang tersebut 1 meter. Tidak disebutkan apa motif dari pemberian pedang tersebut kepada Tito. Mungkin hanya sebagai cendera mata biasa.

Karena kalau itu sebagai penghargaan, biasanya dikarenakan prestasi yang di raih oleh yang menerima penghargaan. Sehingga mendapat apresiasi yang positif. Dan jika sebagai hadiah atau kenang-kenangan juga biasanya diberikan langsung oleh si pemberi cindera mata. Tetapi kenang-kenangan ini diberikan melalui perantara perwakilannya.

Sebagaimana kita tahu kunjungan Raja Salman ini merupakan kunjungan pertama ke Indonesia dan merupakan kunjungan Kerajaan Arab saudi kedua setelah masa 40 tahun lebih.

Pemberian hadiah dari Kerajaan Arab Saudi kepada Tito Karnavian ini, kemudian dilaporkan oleh institusi Polri kepada KPK. Karena terkait gratifikasi. Perwakilan Polri yang datang ke kantor KPK yaitu Kepala Koordinator Sekretaris Pribadi (Kakorspri) Kapolri Kombes Dadang Hartanto dan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Baca Juga :   Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merinding

Menurut Dadang pelaporan pedang hadiah itu merupakan bentuk kepatuhan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kepada aturan terkait gratifikasi.

“Kami datang ke KPK menyampaikan laporan gratifikasi dari Kapolri berdasarkan surat perintah dari pak Tito sebagai staf pribadi beliau. Ini terkait pemberian hadiah gratifikasi,” ujar Dadang di gedung KPK.

Setelah pedang tersebut diserahkan ke KPK, pihak Polri memberikan keputusan selanjutnya kepada KPK. Apakah pedang itu akan dikembalikan kepada Pak Tito atau mau diapakan oleh KPK. Namun kabarnya hadiah gratifikasi berupa pedang emas itu akan di letakkan di museum kepolisian RI.

Berhubungan dengan Kapolri Tito Karnavian dan berita pemberian hadiah ini, beberapa hari lalu Amril Mukminin juga Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian. ( pdk )

 

Sumber : detik.com

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

THR PNS 2018 Sudah Ditetapkan Pemerintah, Ini Besarannya Nasional – Pemerintah telah mengatur besaran THR PNS 2018 untuk para pegawai yang aktif. Walaupun gaji PNS tahun ini tidak naik, namun Pemerintah telah memberikan Tunjangan sebagai uang tambahan untuk...
Peluang Beasiswa S2 dan S3 dari LPDP untuk Kuliah di Luar Negeri Beasiswa, Nasional - Pada Tahun 2017 ini banyak program besiswa pendidikan jenjang S2 yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan atau Lembaga dan Pemerintah. Salah satu diantaranya adalah peluang beasis...
Pendamping Desa Pusat PNPM Mandiri Statusnya Sudah Dijelaskan Kemendes... Nasional - Dilema pendamping desa pusat bekas PNPM Mandiri era Presiden SBY kini statusnya sudah dijelaskan oleh Kemendesa Marwan Ja'afar. Menurut beliau program pemberdayaan masyarakat tersebut bukan...
Download Ebook Khutbah Jum’at Tentang Isra’ Mi’raj Sebelum saya menyajikan tentang ebook khutbah jum’at yang bertema Isro’ Mi’roj nya Nabi SAW, mungkin ada baiknya sedikit kita mengenang kembali beberapa poin yang berhubungan dengan Isro’ Mi’roj. P...
Program Beasiswa S1 Tahun 2017 dari Institut Teknologi HB Bandung Nasional - Program beasiswa S1 atau pendidikan sarjana Strata 1 dari perguruan tinggi Negeri maupun Swasta selalu terbuka bagi pelajar-pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebi...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top