Posisi Anda
Home > Bengkalis > Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta

Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta

Kuliner Bengkalis

Bisnis, Bengkalis – Salah satu kuliner ‘Roti Canai Bengkalis’ bisa anda jadikan pilihan jika anda berkunjung ke kota Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. Kuliner Bengkalis yang gurih ini bisa anda temui di beberapa tempat di sekitar kota Bengkalis.

Jika kita berbicara tentang kuliner khas Bengkalis, bagi masyarakat Bengkalis sendiri sebenarnya mereka lebih akrab dengan makanan Lontong dan Miso ketimbang yang lainnya. Hal ini memang sudah melekat selama bertahun-tahun. Lontong selalu menjadi santapan saat sarapan pagi di kedai-kedai kopi yang ada di Bengkalis. Sementara Miso menjadi jajanan ketika jalan-jalan sore hari di sekitar kota tersebut.

Kembali ke kuliner Roti Canai Bengkalis yang gurih, biasanya makanan ini di hidangkan dengan kuah gulai yang dimasak pekat. Baik gulai kambing, ayam sapi dan lainnya. Bahkan sebagian penjual canai mencampurnya dengan ikan kaleng Sardine atau telor sebagai variasi menunya.

Sebagian orang mungkin belum banyak yang tahu dari mana asal jenis makanan kuliner tersebut. Roti canai merupakan jenis makanan khas yang berasal dari India. Namun belum diketahui apakah nama Canai tersebut ada hubungan langsung dengan nama tempat di India, Cennai. Bisa jadi ya bisa juga tidak.

Terlepas dari itu khusus di pulau Bengkalis kuliner Roti Canai ini sepertinya masuk melalui negeri jiran Malaysia. Sebagaimana diketahui makanan ini banyak dijual di warung-warung sarapan pagi di Malaysia. Karena memang etnis India banyak terdapat di Negara yang klub sepak bolanya berjuluk Harimau Malaya tersebut.

Di Bengkalis sendiri sebenarnya tidak banyak yang menjual makanan yang dibuat dari paduan gandum, susu, mentega dan telor tersebut. Hanya ada beberapa tempat dan itupun buka pada jam tertentu saja.

Namun menurut hemat kami ada salah satu tempat menjual Roti Canai Bengkalis ini yang cukup berkualitas dan rasanya gurih yang perlu anda coba untuk mencicipinya. Dijamin tidak mengecewakan.

Beberapa tempat penjualan Roti Canai di Bengkalis saat ini bisa anda temukan antara lain di Jl. M. Tayib Dusun I Pedekik Laut, Jl. Hangtuah Bengkalis depan Wisma Kito, Kompleks pertokoan Jl. Sudirman Bengkalis depan toko Gasib, di pasar Terubuk Bengkalis dan lain- lain.

Khusus Roti Canai kuliner Bengkalis yang berlokasi di Jalan M. Tayib Pedekik Laut ini buka hanya pada jam 16.00 Wib sore hingga sekitar jam 20.30 malam hari. Namun begitu, jika anda ingin menikmati makanan gurih tersebut pada waktu pagi hari anda bisa memesannya terlebih dahulu.

Menurut pemilik warung Roti Canai yang juga sebagai penjahit pakaian tersebut beliau belajar membuat roti khas India itu sewaktu bekerja di Malaysia beberapa tahun lalu. Kemudian setelah kembali ke Bengkalis mempraktekkan ilmu kuliner yang di dapatnya,dan ternyata banyak diantara teman-teman dan tetangganya yang memuji nikmatnya Roti Canai hasil olahan nya tersebut.

Baca Juga :   Perbup Bengkalis Perubahan APBD ini Akan percepat pembayaran terminj proyek

Walhasil pemuda yang akrab di sapa Dedek ini pun membuka usaha kuliner Roti Canai kecil-kecilan di depan rumahnya. Saat ini usahanya sudah berjalan lebih kurang sepuluh tahun. Bahkan dia sering mendapat orderan untuk acara pesta perkawinan, kenduri dan lainnya.

Tidak sampai disitu, kuliner gurih dan nikmat yang di labeli dengan brand “Dedek Canai” ini juga sudah melayani banyak pelanggan dari luar Bengkalis. Menurutnya dia sering di panggil untuk membuat canai pada acara pesta atau acara resmi di Dumai, Bukit Batu, Sungai Pakning, Siak, Duri dan Pekanbaru serta wilayah lain di sekitar Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu bagi anda orang Bengkalis sendiri harus menjajal bagaimana gurihnya kuliner Canai yang buka setiap sore hari di jalan lintas M. Tayib Pedekik menuju ke Pangkalan Batang tersebut. Jangan sampai orang dari luar Bengkalis menanyakan “Dedek Canai” kepada kita yang warga asli Bengkalis, tetapi kita sendiri belum pernah mencobanya atau bahkan tidak tahu sama sekali.

Roti Canai Bengkalis buatan Bang Dedek ini juga menerima pesanan dan panggilan untuk sajian acara pesta perkawinan, kenduri dan acara resmi lainnya. Baik panggilan di sekitar Pulau Bengkalis maupun ke luar daerah sekitar Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu jika anda ingin memesan atau memanggil makanan kuliner Bengkalis Roti Canai khas Bang Dedek ini, anda bisa menghubungi kontak berikut :

“DEDEK CANAI”
Alamat : Jalan Lintas M. Tayib Pedekik Laut – Pangkalan Batang
Kontak HP / WA : 0853 7548 1098
Facebook Bang Dedek : https://facebook.com/dedek.syahfizal

Bang Dedek yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam membuat Roti Canai ini menyampaikan jika ingin memanggil untuk acara pesta atau lainnya, sebaiknya menghubungi jauh hari sebelum acara tersebut. Paling tidak setengah bulan atau satu bulan sebelumnya.

Mengenai masalah harga untuk pemanggilan ke tempat pesta, silahkan hubungi saja alamat kontak Dedek Canai diatas. Sementara untuk harga jual yang di warung setiap pukul 16.00 Wib sore hari tersebut, Roti Canai Bengkalis yang gurih dan nikmat ini di banderol cukup dengan harga Rp. 3000,- / keping nya.

Jadi jangan tunggu lagi segera meluncur ke TKP jika anda mengaku penikmat Kuliner Bengkalis sejati. Kami juga punya informasi lain tentang Bengkalis yang bisa anda baca di Berita Terkini perkembangan Bengkalis. (ev0)

Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta was last modified: December 3rd, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Cara Agar Bisnis Bertahan lama, pelajari 3 poin ini Bisnis, Pedekik.com - Memiliki bisnis sendiri tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Mulai dari membuka usaha sendiri, menarik pelanggan, mempertahankan kualitas produk, meningkatkan layanan dan lainn...
Laskar Limbah, Kerajinan Kreatif Dari Limbah Asal Pedekik Bengkalis Bengkalis - Barang bekas atau limbah ternyata bisa menjadi produk yang bernilai tinggi jika kita bisa memanfaatkannya. Padahal barang yang menurut kita menjadi sampah itu seperti limbah rumah tangga...
Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup Bengkalis - Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pela...
Video Latihan Paskibra HUT RI Ke 69 Tahun 2014 Bengkalis -  Beberapa hari lagi kita akan memperingati HUT RI ke 69 tahun 2014. Seperti biasa seluruh Masyarakat Indonesia akan mengadakan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan ini dengan apel bendera dan ...
Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Bina Perencanaan Pembangunan Bengkalis - Deputi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BAPPENAS RI, Endang Murniningtiyas bersama Gubernur Riau H. Annas Ma'mun telah menyerahkan penghargaan Bina Perencanaan Pembangunan kepada Bupa...

Leave a Reply

Top