Posisi Anda
Home > Bengkalis > Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta

Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta

Kuliner Bengkalis

Bisnis, Bengkalis – Salah satu kuliner ‘Roti Canai Bengkalis’ bisa anda jadikan pilihan jika anda berkunjung ke kota Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. Kuliner Bengkalis yang gurih ini bisa anda temui di beberapa tempat di sekitar kota Bengkalis.

Jika kita berbicara tentang kuliner khas Bengkalis, bagi masyarakat Bengkalis sendiri sebenarnya mereka lebih akrab dengan makanan Lontong dan Miso ketimbang yang lainnya. Hal ini memang sudah melekat selama bertahun-tahun. Lontong selalu menjadi santapan saat sarapan pagi di kedai-kedai kopi yang ada di Bengkalis. Sementara Miso menjadi jajanan ketika jalan-jalan sore hari di sekitar kota tersebut.

Kembali ke kuliner Roti Canai Bengkalis yang gurih, biasanya makanan ini di hidangkan dengan kuah gulai yang dimasak pekat. Baik gulai kambing, ayam sapi dan lainnya. Bahkan sebagian penjual canai mencampurnya dengan ikan kaleng Sardine atau telor sebagai variasi menunya.

Sebagian orang mungkin belum banyak yang tahu dari mana asal jenis makanan kuliner tersebut. Roti canai merupakan jenis makanan khas yang berasal dari India. Namun belum diketahui apakah nama Canai tersebut ada hubungan langsung dengan nama tempat di India, Cennai. Bisa jadi ya bisa juga tidak.

Terlepas dari itu khusus di pulau Bengkalis kuliner Roti Canai ini sepertinya masuk melalui negeri jiran Malaysia. Sebagaimana diketahui makanan ini banyak dijual di warung-warung sarapan pagi di Malaysia. Karena memang etnis India banyak terdapat di Negara yang klub sepak bolanya berjuluk Harimau Malaya tersebut.

Di Bengkalis sendiri sebenarnya tidak banyak yang menjual makanan yang dibuat dari paduan gandum, susu, mentega dan telor tersebut. Hanya ada beberapa tempat dan itupun buka pada jam tertentu saja.

Namun menurut hemat kami ada salah satu tempat menjual Roti Canai Bengkalis ini yang cukup berkualitas dan rasanya gurih yang perlu anda coba untuk mencicipinya. Dijamin tidak mengecewakan.

Beberapa tempat penjualan Roti Canai di Bengkalis saat ini bisa anda temukan antara lain di Jl. M. Tayib Dusun I Pedekik Laut, Jl. Hangtuah Bengkalis depan Wisma Kito, Kompleks pertokoan Jl. Sudirman Bengkalis depan toko Gasib, di pasar Terubuk Bengkalis dan lain- lain.

Khusus Roti Canai kuliner Bengkalis yang berlokasi di Jalan M. Tayib Pedekik Laut ini buka hanya pada jam 16.00 Wib sore hingga sekitar jam 20.30 malam hari. Namun begitu, jika anda ingin menikmati makanan gurih tersebut pada waktu pagi hari anda bisa memesannya terlebih dahulu.

Menurut pemilik warung Roti Canai yang juga sebagai penjahit pakaian tersebut beliau belajar membuat roti khas India itu sewaktu bekerja di Malaysia beberapa tahun lalu. Kemudian setelah kembali ke Bengkalis mempraktekkan ilmu kuliner yang di dapatnya,dan ternyata banyak diantara teman-teman dan tetangganya yang memuji nikmatnya Roti Canai hasil olahan nya tersebut.

Baca Juga :   Turnamen Futsal Pepda Cup, Motivasi Olahraga Pemuda Bengkalis

Walhasil pemuda yang akrab di sapa Dedek ini pun membuka usaha kuliner Roti Canai kecil-kecilan di depan rumahnya. Saat ini usahanya sudah berjalan lebih kurang sepuluh tahun. Bahkan dia sering mendapat orderan untuk acara pesta perkawinan, kenduri dan lainnya.

Tidak sampai disitu, kuliner gurih dan nikmat yang di labeli dengan brand “Dedek Canai” ini juga sudah melayani banyak pelanggan dari luar Bengkalis. Menurutnya dia sering di panggil untuk membuat canai pada acara pesta atau acara resmi di Dumai, Bukit Batu, Sungai Pakning, Siak, Duri dan Pekanbaru serta wilayah lain di sekitar Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu bagi anda orang Bengkalis sendiri harus menjajal bagaimana gurihnya kuliner Canai yang buka setiap sore hari di jalan lintas M. Tayib Pedekik menuju ke Pangkalan Batang tersebut. Jangan sampai orang dari luar Bengkalis menanyakan “Dedek Canai” kepada kita yang warga asli Bengkalis, tetapi kita sendiri belum pernah mencobanya atau bahkan tidak tahu sama sekali.

Roti Canai Bengkalis buatan Bang Dedek ini juga menerima pesanan dan panggilan untuk sajian acara pesta perkawinan, kenduri dan acara resmi lainnya. Baik panggilan di sekitar Pulau Bengkalis maupun ke luar daerah sekitar Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu jika anda ingin memesan atau memanggil makanan kuliner Bengkalis Roti Canai khas Bang Dedek ini, anda bisa menghubungi kontak berikut :

“DEDEK CANAI”
Alamat : Jalan Lintas M. Tayib Pedekik Laut – Pangkalan Batang
Kontak HP / WA : 0853 7548 1098
Facebook Bang Dedek : https://facebook.com/dedek.syahfizal

Bang Dedek yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam membuat Roti Canai ini menyampaikan jika ingin memanggil untuk acara pesta atau lainnya, sebaiknya menghubungi jauh hari sebelum acara tersebut. Paling tidak setengah bulan atau satu bulan sebelumnya.

Mengenai masalah harga untuk pemanggilan ke tempat pesta, silahkan hubungi saja alamat kontak Dedek Canai diatas. Sementara untuk harga jual yang di warung setiap pukul 16.00 Wib sore hari tersebut, Roti Canai Bengkalis yang gurih dan nikmat ini di banderol cukup dengan harga Rp. 3000,- / keping nya.

Jadi jangan tunggu lagi segera meluncur ke TKP jika anda mengaku penikmat Kuliner Bengkalis sejati. Kami juga punya informasi lain tentang Bengkalis yang bisa anda baca di Berita Terkini perkembangan Bengkalis. (ev0)

Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta was last modified: December 3rd, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Kabut Asap Di Bengkalis Semakin Memprihatinkan Bengkalis - Kabut asap di Kota Bengkalis dan sekitarnya semakin memprihatinkan. Karena belakangan ini kabut asap tersebut bertambah tebal. Sehingga mengganggu jarak pandang yang hanya mencapai lebih k...
Ini Tempat Layanan Pembuatan Website Di Bengkalis Bengkalis – Sekarang mencari jasa layanan pembuatan website di Bengkalis sudah bisa kita dapatkan dengan mudah dan cepat. Walaupun sudah banyak yang mampu bikin web sendiri, namun karena kesibukan ses...
Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur... Bengkalis - Dinas Pendidikan Bengkalis beberapa waktu lalu bikin inovasi program baru kepada para siswa SD hingga SMA. Program yang diberi nama One Day One Ayat ini sudah berjalan sekitar dua bulan le...
Pedekik Raih Juara III Lomba Desa Aman Se Kab. Bengkalis Bengkalis - Lagi - lagi Desa Pedekik Bengkalis mengukir prestasi dan meraih penghargaan. Kali ini prestasi yang di raihnya adalah sebagai Juara III Lomba Desa Aman se Kabupaten Bengkalis. Sementara Ju...
Dana Desa Di Kabupaten Bengkalis Harus Dipajang Ditempat Umum, Ini Ins... Bengkalis - Pemkab Bengkalis baru-baru ini mengeluarkan edaran agar Dana desa di Kabupaten Bengkalis bisa di informasikan kepada warga masyarakat setempat dengan di pajang di tempat-tempat yang strate...

Leave a Reply

Top