Posisi Anda
Home > Bengkalis > MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin

MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin

marching band bengkalis

Bengkalis – Mtq Kecamatan Bengkalis telah dibuka pada hari Minggu malam oleh Bupati Amril Mukminin secara langsung. Acara MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis 2016 ini dipusatkan di halaman kantor camat Bengkalis desa Air putih.

Tahun ini menurut bapak camat Bengkalis semua desa dan kelurahan ikut berpartisipasi. Dari 31 desa dan kelurahan tersebut diperkirakan pesertanya mencapai 900 orang.

Sementara untuk pawai ta’aruf telah dilakukan pada pagi Minggu sekitar jam 08.00 yang mengambil start di depan Gedung LAM Kabupaten Bengkalis. Acara pawai yang dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Bengkalis, Djamaluddin berlangsung sangat meriah. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta pawai yang ikut ambil bagian.

Dengan di awali iring-iringan grup Drum Band Kecamatan Bengkalis, satu per satu kafilah mengikuti di belakang dengan menampilkan berbagai macam atraksi dari masing-masing desa. Tabuhan kompang, suara drum band, lantunan alat musik tradisional dan juga grup rebana saling sahut-menyahut dalam rangka menyambut moment Musabaqah Tilawatil Qur’an Kecamatan Bengkalis 1437 H ini.

pawai mtq bengkalis

“Dari depan gedung Lembaga Adat Melayu Bengkalis, selanjutnya rombongan pawai melewati jalan Pramuka menuju SMA 2 kemudian masuk jalan SMA 2 dan berikutnya mengambil arah jalan Panglima Minal Air Putih terus menuju Finish di halaman kantor camat Bengkalis.” Jelas pak camat menerangkan route pawai.

Baca Juga :   Data Laporan Bulanan Februari 2014

Adapun pembukaan MTQ di kantor camat sesuai dengan yang dijadwalkan di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Melalui Kabag Humas Pemda Bengkalis sebelumnya bahwa Amril menegaskan akan berusaha hadir pada malam peresmian MTQ.

Ini merupakan event MTQ perdana sejak ia dilantik Jadi orang nomor satu di negeri junjungan ini. Dan MTQ di Kecamatan Bengkalis ini juga Musabaqah tingkat kecamatan pertama untuk tahun 2016 sebelum diikuti oleh kecamatan lainnya nanti.

Bupati amril juga telah mencanangkan dalam program kedepan, pembangunan Bengkalis akan difokuskan ke desa. Dan hal ini sepatutnya disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan. Sehingga desa-desa di Kabupaten yang pernah berjuluk Kota Terubuk ini, akan semakin maju dan berkembang baik dari sisi ekonomi, pemerintahan dan pembangunan.

Sebagaimana juga pada moment MTQ ini terdapat stand bazar TP PKK Bengkalis yang diantaranya di pamerkan produk-produk kerajinan dari beberapa desa.

MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin was last modified: April 10th, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup Bengkalis - Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pela...
Dinas Sosial Bengkalis Bantu Lokasi Pemakaman Umum Pedekik Bengkalis - Masyarakat Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis khususnya warga dusun II dan III patut bersyukur karena mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis berupa proyek pagar keliling ...
Bupati Bengkalis Berkurban Seekor Sapi Di Desa Pedekik Pada Hari Raya Idul Adha 1433 H, Warga masyarakat Desa Pedekik telah melaksanakan kurban sedikitnya 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang tersebar di beberapa mesjid dan musholla yang berada di lingkung...
Polsek Bengkalis Buka Rapat Kordinasi Pra Pilkades Bengkalis - Menjelang Pilkades, Polsek Bengkalis mengadakan rapat kordinasi bersama para Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis. Hal ini perlu di lakukan agar tercipta suasana yang...
Desa – Desa Di Kabupaten Bengkalis Akan Mendapatkan Ambulance Se... Bengkalis - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, MSc menjelaskan pada 2015 seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis akan kebagian bantuan Ambulance. Saat ini sampai akhir tahun anggaran 2013 hany...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top