Posisi Anda
Home > Bengkalis > MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin

MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin

marching band bengkalis

Bengkalis – Mtq Kecamatan Bengkalis telah dibuka pada hari Minggu malam oleh Bupati Amril Mukminin secara langsung. Acara MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis 2016 ini dipusatkan di halaman kantor camat Bengkalis desa Air putih.

Tahun ini menurut bapak camat Bengkalis semua desa dan kelurahan ikut berpartisipasi. Dari 31 desa dan kelurahan tersebut diperkirakan pesertanya mencapai 900 orang.

Sementara untuk pawai ta’aruf telah dilakukan pada pagi Minggu sekitar jam 08.00 yang mengambil start di depan Gedung LAM Kabupaten Bengkalis. Acara pawai yang dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Bengkalis, Djamaluddin berlangsung sangat meriah. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta pawai yang ikut ambil bagian.

Dengan di awali iring-iringan grup Drum Band Kecamatan Bengkalis, satu per satu kafilah mengikuti di belakang dengan menampilkan berbagai macam atraksi dari masing-masing desa. Tabuhan kompang, suara drum band, lantunan alat musik tradisional dan juga grup rebana saling sahut-menyahut dalam rangka menyambut moment Musabaqah Tilawatil Qur’an Kecamatan Bengkalis 1437 H ini.

pawai mtq bengkalis

“Dari depan gedung Lembaga Adat Melayu Bengkalis, selanjutnya rombongan pawai melewati jalan Pramuka menuju SMA 2 kemudian masuk jalan SMA 2 dan berikutnya mengambil arah jalan Panglima Minal Air Putih terus menuju Finish di halaman kantor camat Bengkalis.” Jelas pak camat menerangkan route pawai.

Baca Juga :   Pedekik Wakili Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Bengkalis 2015

Adapun pembukaan MTQ di kantor camat sesuai dengan yang dijadwalkan di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Melalui Kabag Humas Pemda Bengkalis sebelumnya bahwa Amril menegaskan akan berusaha hadir pada malam peresmian MTQ.

Ini merupakan event MTQ perdana sejak ia dilantik Jadi orang nomor satu di negeri junjungan ini. Dan MTQ di Kecamatan Bengkalis ini juga Musabaqah tingkat kecamatan pertama untuk tahun 2016 sebelum diikuti oleh kecamatan lainnya nanti.

Bupati amril juga telah mencanangkan dalam program kedepan, pembangunan Bengkalis akan difokuskan ke desa. Dan hal ini sepatutnya disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan. Sehingga desa-desa di Kabupaten yang pernah berjuluk Kota Terubuk ini, akan semakin maju dan berkembang baik dari sisi ekonomi, pemerintahan dan pembangunan.

Sebagaimana juga pada moment MTQ ini terdapat stand bazar TP PKK Bengkalis yang diantaranya di pamerkan produk-produk kerajinan dari beberapa desa.

MTQ Kecamatan Bengkalis Dibuka Bupati Amril Mukminin was last modified: April 10th, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

PNPM Mandiri Bengkalis Programkan 18 Titik Sumur Bor Pedekik Bengkalis - pedekik.com, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri ( PNPM Mandiri ) yang sudah berjalan sejak masa pemerintahan Presiden SBY hingga kini masih berjalan sukses. Program PNPM yang...
Laskar Limbah, Kerajinan Kreatif Dari Limbah Asal Pedekik Bengkalis Bengkalis - Barang bekas atau limbah ternyata bisa menjadi produk yang bernilai tinggi jika kita bisa memanfaatkannya. Padahal barang yang menurut kita menjadi sampah itu seperti limbah rumah tangga...
Rumah Sakit Bengkalis Sukses Operasi Pasien Anak Hdyrocephalus Bengkalis - Rumah Sakit Bengkalis berhasil melaksanakan operasi kepada pasien penderita hydrocephalus yang ciri-cirinya bagian kepala membesar. Keberhasilan RSUD Bengkalis itu merupakan kebanggaan ter...
Koramil Bengkalis Mengadakan Karya Bhakti Di Monumen Perjuangan Pedeki... Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-68 jajaran Koramil Bengkalis mengadakan Karya Bhakti dengan melakukan normalisasi dan pembersihan Tugu Monumen Perjuangan yang berlokasi di d...
Kabut Asap Di Bengkalis Semakin Memprihatinkan Bengkalis - Kabut asap di Kota Bengkalis dan sekitarnya semakin memprihatinkan. Karena belakangan ini kabut asap tersebut bertambah tebal. Sehingga mengganggu jarak pandang yang hanya mencapai lebih k...

Leave a Reply

Top