Posisi Anda
Home > Berita desa > Musrenbang Desa Pedekik Bengkalis 2015 Berjalan Lancar

Musrenbang Desa Pedekik Bengkalis 2015 Berjalan Lancar

IMG_2852

Bengkalis – Pedekik.com, Pemerintah desa Pedekik Bengkalis telah melaksanakan Musrenbangdes pada hari kamis 5 Februari kemarin. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bpk Roni Effriadi dari perwakilan camat Bengkalis di ikuti oleh berbagai lapisan elemen masyarakat.

Dalam kesempatan Musrenbangdes yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib tersebut, Kepala Desa Pedekik Bpk Azman, SP memberikan sambutan dan memaparkan berbagai prestasi yang telah dicapai. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintahan desa Pedekik sedikit banyak telah mengalami peningkatan.

Selain itu beberapa perwakilan dari SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis juga diberi kesempatan untuk menyampaikan beberapa masukan dan arahan kepada masyarakat desa secara umum. Terutama tentang sistem dan prosedur pembangunan di lingkaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam hal dana pembangunan desa di Kabupaten Bengkalis, pihak BPM-PD Bengkalis yang diwakili oleh Bpk Udwannizar menyampaikan bahwa untuk tahun 2015 jumlah dana ADD ( Alokasi Dana Desa ) Kabupaten Bengkalis yang akan disalurkan kepada pemerintahan desa sebanyak Rp 193 milyar dan akan diberikan untuk 136 Desa.

“Nanti jumlah 193 milyar tersebut tidak dibagi rata setiap desa. Namun ada pola pembagiannya tersendiri. Sementara untuk dana UED-SP pemerintah Kabupaten Bengkalis menyediakan dana sebesar Rp 136 Milyar untuk 136 desa.” Terang Bpk Udwannizar.

Baca Juga :   Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bengkalis Tahun 2017

Beliau juga menyampaikan untuk dana desa dari pemerintah pusat, Kabupaten Bengkalis mendapat jatah lebih kurang 19 M.

Selanjutnya dari Disbunhut Bengkalis memberikan arahan untuk membuat program perkebunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pihak Dinas Perkebunan akan membantu sebisa mungkin. Seperti menyediakan alat berat yang saat ini tersedia di Disbunhut Bengkalis.

“Kami sudah bicarakan tentang alat berat yang saat ini tersedia di Disbunhut kepada pimpinan. Silahkan ajukan permohonan untuk peminjaman alat tersebut. Namun untuk operasional alat seperti minyak dan tenaga driver ditanggung peminjam.” Jelas Bpk Soedarwoto dari perwakilan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Bengkalis.

“Juga untuk bibit tanaman silahkan ajukan ke kami. Kalau memang nanti sudah tersedia di Disbun cukup masukkan surat permohonan. Seperti bibit gaharu, mahoni dan lainnya.” Lanjutnya.

Dalam Musrenbang yang berakhir sekitar pukul 17.00 Wib tersebut pihak masyarakat dan pemerintah desa Pedekik mengajukan beberapa usulan prioritas untuk pembangunan desa yang mengacu kepada RPJMDes yang sudah ada. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

2018 Semua Proyek Desa Gunakan Sistem Swakelola Dana Desa Info Desa – Sistem swakelola proyek desa tahun 2018 yang akan datang wajib diterapkan untuk semua kegiatan. Tidak ada lagi proyek desa yang di kelola pihak ketiga atau kontraktor. Masyarakat Desa suda...
Turnamen Gasing Pedekik 17 Agustus 2012 Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI thn 2012 desa pedekik mengadakan berbagai macam kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemuda karang taruna. Diantara kegiatan menyambut HUT RI tsb yaitu Turnam...
Panduan Bikin Peta Sketsa Desa Bagi Pemerintahan Desa (Download) Info Desa - Bagi para perangkat desa khususnya mereka yang ditugaskan dalam tim penyusunan RPJMDes setidaknya harus memahami panduan bikin peta sketsa desa. Karena peta ini dibutuhkan dalam pembuatan ...
Penggunaan Dana Desa Untuk Fasilitas Olahraga, Bolehkah? Info Desa - Setiap tahun kucuran dana desa dari pemerintah pusat terus meningkat. Tahun 2017 secara rata-rata setiap desa mendapat jatah 700 juta lebih. Bahkan ditahun 2018 kemungkinan terjadi peningk...
Permendesa No. 19 Tahun 2017 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 20... Info Desa - Menghadapi Tahun Anggaran 2018 yang akan datang, para perangkat desa atau Kepala Desa tentu sudah mulai sibuk merencanakan tentang pembangunan yang akan di wujudkan di desa nya masing-masi...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top