Posisi Anda
Home > Bengkalis > Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya

Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya

musrenbang kabupaten

Bengkalis – Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani.

Hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Bengkalis tersebut Bapak Bupati Amril Mukminin, H. Indra Gunawan, Kepala Bappeda provinsi Riau Rahmad Rahim, Plt Sekda Bengkalis H. Ariyanto, Kepala Bappeda Bengkalis Joni Indra Bustian, Anggota Forkopimda Bengkalis serta para tamu undangan lainnya.

Merupakan satu kehormatan bagi Pemda Bengkalis karena acara Musrenbangkab Bengkalis tahun ini di buka langsung oleh Bapak Gubernur Riau. Musrenbang Kabupaten Bengkalis yang diadakan pada hari Senin 6 Maret tersebut merupakan agenda tahunan yang membahas tentang rencana pembangunan di Negeri Junjungan untuk tahun 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau yang akrab disapa Andi ini mengharapkan agar Kabupaten Bengkalis memprioritaskan sektor pariwisata, perikanan dan budi daya hasil laut. Karena Pulau Bengkalis termasuk wilayah yang memiliki pesisir pantai cukup luas.

“Sektor ini ( pariwisata dan pengembangan budidaya hasil laut ) harus kita kembangkan. Ini juga menjadi program prioritas kita, Provinsi Riau. Sehingga pembangunannya bisa selaras,” jelas Andi.

“Peluang di sektor ini harus mulai kita usahakan. Inilah nantinya yang akan mendongkrak perekonomian Bengkalis. Khususnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah,” lanjut Gubri.

Walaupun Bengkalis memiliki sektor di bidang sumber daya alam seperti minyak bumi, menurut Gubri hal ini tak bisa lagi dijadikan andalan. Tak bisa dijadikan jaminan untuk kekuatan perekonomian kedepan. Sehingga potensi lainnya perlu di maksimalkan.

“Kita bersyukur pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini dihadiri Pak Gubri. Tentunya harapan yang disampaikan akan kita tindaklanjuti. Acara ini dalam rangka penyusunan RKPD 2018, ,” ujar Bupati Bengkalis, usai mengikuti pembukaan Musrenbang.

Sementara itu untuk tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Riau telah menganggarkan Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya. (pdk)

Baca Juga :   KH. Fatchurrahman Tahir Berikan Pencerahan Pada Acara Belo Kampung Pedekik Bengkalis

Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya was last modified: March 9th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bengkalis PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN DESA LOMBA INOVASI PENERAPAN DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA 2013 KABUPATEN BENGKALIS TEMA : "Melalui Lomba I...
Disperindag Bengkalis Taja Pekan Industri Makanan Dan Kerajinan 2014 Bengkalis - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis tahun 2014 ini kembali mengadakan event Pekan Industri Makanan Dan Kerajinan. Acara yang mengambi...
Laskar Limbah, Kerajinan Kreatif Dari Limbah Asal Pedekik Bengkalis Bengkalis - Barang bekas atau limbah ternyata bisa menjadi produk yang bernilai tinggi jika kita bisa memanfaatkannya. Padahal barang yang menurut kita menjadi sampah itu seperti limbah rumah tangga...
Penyanyi Bengkalis Akan Melaju ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Lagu Da... Bengkalis - Salah seorang warga Desa Pedekik Farhan Md, kembali meraih prestasi di ajang lomba menyanyi lagu daerah tingkat Propinsi di Pekanbaru. Anak watan asli kelahiran Pedekik ini mewakili Kodim ...
Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya Bengkalis - Tahun ini Rumah Layak Huni Bengkalis mendapat jatah 167 unit. Dimana tahun lalu proyek RLH Bengkalis terhenti selama 1 tahun. Dan sekarang masyarakat akan mendapatkan bangunan rumah bantua...

Leave a Reply

Top