Posisi Anda
Home > Nasional > Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

pilkada jakarta

Nasional – Pilkada Jakarta putaran kedua akan digelar dalam waktu dekat. Kedua kubu Anis-Sandi dan Ahok Djarot masing-masing berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan proses pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI.

Pada pemilihan putaran kedua ini akan menjadi lebih seru lagi karena kandidat calon gubernur tinggal dua pasang. Masing-masing sibuk mencari dukungan dari berbagai pihak. Terutama untuk merangkul mantan pemilih yang dulu mendukung Agus Yudhoyono.

Tidak sedikit juga umat kristiani yang akan mendukung Anis-Sandi pada pemilihan kedua nanti. Hal ini nampak pada deklarasi yang akan dilakukan oleh Pendeta Se-DKI guna memberikan dukungannya kepada calon pasangan no urut 3 pada pilkada putaran pertama kemarin.

Sebagaimana dilansir news.okezone.com pada hari Senin 3 April lalu, bahwa para pendeta se-DKI beserta umat kristiani akan mengadakan acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta Putaran Kedua nanti.

Berikut ini kami kutipkan berita yang di rilis okezone beberapa hari lalu :

Wakil Ketua Barisan Anak Surga (BAS) ministri DKI Jakarta Rita Tiara Panggabean mengatakan, pihaknya akan menggelar acara deklarasi dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarasi rencananya akan dilaksanakan pada 11 April 2017 dan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Anies-Sandi.

“Kita akan mengadakan deklarasi tanggal 11, deklarasi para hamba-hamba Tuhan bersama Ketum Gerindra Pak Prabowo dan Anies-Sandi, dukungan dari para kaum nasrani, se-DKI, pendeta dan jemaat,” kata Tiara di MNC Media, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Tiara menjelaskan, alasan utamanya memutuskan untuk mendukung Anies-Sandi adalah karakter kasih yang dimiliki keduanya.

Sehingga meyakini kalau Anies-Sandi memiliki komitmen untuk memenuhi hak-hak kaum minoritas.

“Yang saya nilai adalah ketika ada yang bilang mayoritas dan minoritas. Dia (Anies) bilang itu bukan minoritas Kristiani, Buddha, bukan minoritas, tetapi golongan Muslim, golongan Kristen. Karena kalau minoritas enggak punya hak enggak punya suara, tetapi bicara golongan, kita mempunyai kesetaraan hak,” ujarnya.

Tiara mengaku telah bertemu dan berdialog langsung dengan Anies mengenai visi-misinya untuk merangkul semua golongan dan tidak mengistimewakan salah satu saja.

“Kalau ada orang yang mau berjuang untuk hak-hak nasrani, walaupun dia bukan dari agama kami, kebetulan beliau muslim, kenapa tidak kita dukung,” pungkas Tiara.

Demikian pernyataan sikap Barisan Anak Surga (BAS) DKI pada pilkada Jakarta putaran kedua nanti seperti di informasikan media online okezone. Mereka beserta para jemaat dan umat kristiani akan merapat ke kubu Anis-Sandi. (pdk)

Baca Juga :   Ini Ketentuan Pencabutan Subsidi Listrik PLN Sampai Bulan Mei Mendatang

 

Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/04/03/338/1657970/penginjil-tiara-panggabean-bakal-deklarasikan-dukungan-ke-anies-sandi

Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya ! was last modified: April 6th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merindin... Pangkalan, Nasional - Video asli bencana longsor di Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota ini adalah rekaman seorang yang langsung menyaksikan di tempat kejadian. Dirinya saat itu sedang dalam perjalana...
Hari Ini Razia Kendaraan Besar-besaran, Ini Ketentuan Pelanggaran dan ... Nasional - Beberapa hari belakangan ini santer di pemberitaan bahwa polisi akan menggelar razia besar-besaran secara nasional. Sehingga para pemilik kendaraan banyak yang khawatir akan terjaring opera...
Mantap! Desa Terbaik Akan Dapat Tambahan Dana Dari Pemda Nasional - Bagi Desa Terbaik memang sudah sepantasnya mendapat penghargaan dari pemerintah. Hal ini tentunya sebagi apresiasi karena berhasil mengemban tugas - tugas negara dan peran dalam pembangunan...
Aturan Baru Tentang Daya Listrik Naik, Sedang dibahas Pemerintah Nasional – Tidak lama lagi Pemerintah akan menerapkan aturan baru mengenai daya listrik naik bagi rumah tangga. Karena saat ini sedang diadakan pembahasan antara Kementerian ESDM dan PT. PLN tentang h...
Pendamping Desa Pusat PNPM Mandiri Statusnya Sudah Dijelaskan Kemendes... Nasional - Dilema pendamping desa pusat bekas PNPM Mandiri era Presiden SBY kini statusnya sudah dijelaskan oleh Kemendesa Marwan Ja'afar. Menurut beliau program pemberdayaan masyarakat tersebut bukan...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top