Posisi Anda
Home > Lifestyle > Pernikahan Artis Nani Wijaya (72 tahun) dengan Sastrawan Ajip Rosidi (79 tahun)

Pernikahan Artis Nani Wijaya (72 tahun) dengan Sastrawan Ajip Rosidi (79 tahun)

nani wijaya dan ajip rosidi

Lifestyle – Aktris senior Nani Wijaya akan menikah lagi dengan seorang sastrawan kawakan Ajip Rosisdi. Perbedaan umur keduanya adalah Nani 72 tahun dan Ajip 79 tahun. Sudah kakek nenek tentunya.

Begitulah jodoh. Memang sudah ada yang ngatur. Jadi tidak perlu heran. Siapa bilang nenek-nenek sudah tidak ingin menikah lagi?

Menurut informasi dari berbagai media dikatakan pernikahan antara kedua kakek nenek ini akan dilangsungkan bulan depan. Akad nikah akan dilaksanakan di Cirebon Jawa Barat yang merupakan tempat kelahiran Nani Wijaya.

Nani wijaya adalah aktris kawakan yang sudah terjun di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 1960. Tidak terhitung jumlah film yang pernah dibintanginya. Dua diantaranya pernah meraih piala Citra yaitu film “Yang Muda Yang Bercinta” (1978) dan “RA Kartini” (1983).

Sementara di kancah dunia sinetron Nani Wijaya pun tidak mau ketinggalan. Sejak lesunya dunia perfilman nasional para seniman aktris banyak yang lari ke sinetron. Sinetron populer yang di perankan Nani Wijaya adalah sinetron seri “Bajaj Bajuri” dan “Tukang Bubur Naik Haji “.

Ibu dari artis muda Cahya Kamila dan Sukma Ayu ini tercatat telah menjadi janda sejak tahun 2012 karena suaminya Misbach Yusa Biran yang juga seorang sastrawan itu telah meninggal dunia.

Baca Juga :   Apa Saja Jenis Makanan Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi Berlebihan ?

Sementara Ajip Rosidi yang kelahiran Majalengka 31 Januari 1938 itu juga telah menduda selama dua tahun karena isterinya Fatimah telah meninggal dunia. Kini Ajip tinggal di Mungkid Magelang Jawa Tengah.

Di usia senjanya ini Ia masih aktif mengelola lembaga nonprofit Yayasan Kebudayaan Rancagé dan Pusat Studi Sunda.

Ajip sang sastrawan senior ini pernah menjadi dosen di Jepang. Ia diangkat menjadi guru besar tamu di Osaka Gaikokugo Daigaku (Universitas Bahasa Asing Osaka)sejak 1981. Disamping itu ia juga mengajar di Kyoto Sangyo Daigaku (1982-1996) serta Tenri Daignku (1982-1994).

Pernikahan kakek nenek ini, diakui Ajip karena sama-sama merasa sendiri dan butuh pendamping di usia senja. Bukan dilandasi kisah asmara layaknya sepasang kekasih. Acara pernikahan nya pun akan di buat sederhana saja. Habis akad nikah langsung buat kenduri syukuran.

“Saya dan dia hanya butuh teman saja.” ujar Ajip

“Ah, mana ada cinta-cintaan. Sudah kakek nenek. Kami bertemu sebulan lalu, terus sepakat berumah tangga, “ lanjutnya.

“Tidak ada resepsi resepsian, tidak ada undangan. Yang mau datang silakan saja, tempat akad nikah kami di Cirebon, “ Ajip mengakhiri. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Inilah Manfaat Minum Air Putih Hangat Dimalam Bulan Ramadhan Lifestyle – Meskipun Manfaat Minum Air Putih ketika bulan Ramadhan sangatlah baik, namun jarang yang memperhatikan tips kesehatan tubuh ini. Biasanya gaya hidup masyarakat kita ketika bulan puasa c...
Efek Buruk Makanan Manis Saat Sahur Yang Perlu Anda Tahu Lifestyle - Efek Buruk Makanan Manis juga bisa terjadi ketika bulan puasa, khususnya saat makan sahur. Oleh karena itu sebaiknya dikurangi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula agar puasa ki...
Cara Mengatur Olahraga saat Puasa Agar Tetap Aman Lifestyle – Mengatur olahraga saat puasa perlu dilakukan oleh mereka yang tidak bisa meninggalkan hobi olahraga. Agar tubuh tetap sehat dan ibadah puasa juga berjalan lancar dan aman. Tips Sehat Sa...
Kisah Inspirasi, Walau Tamatan SD Tapi Jadi Peternak Sukses Dengan Oms... Lifestyle – Perjalanan Hidup memang sulit ditebak. Kisah Inspirasi berikut ini menuturkan bagaimana seorang yang pendidikannya Cuma setingkat SD tapi mampu jadi pengusaha ternak dengan hasil milyaran ...
Kiper Sepakbola Malaysia Tersambar Petir Ketika Sedang Main Dilapangan Entertainment - Seorang Kiper sepak bola Klub Melaka United Malaysia, tersambar petir pada hari Selasa 5 April lalu saat asyik bermain dilapangan. Salah satu temannya juga mengalami nasib yang sama. Y...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top