Posisi Anda
Home > Bengkalis > Politeknik Bengkalis Go Internasional, MoU Dengan Universitas Sains Taiwan

Politeknik Bengkalis Go Internasional, MoU Dengan Universitas Sains Taiwan

politeknik bengkalis

Begkalis – Politeknik Bengkalis mulai go internasional dalam hal pengembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Baru-baru ini perguruan tinggi yang tenar dengan sebutan Polbeng itu mengadakan MoU dengan Chihlee University of Science and Technology Taiwan.

Perguruan tinggi teknik satu satunya di Bengkalis ini tercatat sudah beberapa kali meraih prestasi melalui ajang-ajang lomba disiplin ilmu bidang sains yang diikuti mahasiswanya.

Diantaranya pernah meraih penghargaan dalam lomba robot tingkat nasional. Juga selalu ikut dalam ajang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bengkalis.

Langkah Politeknik Negegri Bengkalis dalam rangka ikut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis memang perlu di acungi jempol.

Dalam usia yang belum terlalu lama sejak berdirinya Polbeng di Pulau Bengkalis, saat ini sepakterjang nya sudah merambah ke tingkat Internasional.

MoU antara Polbeng dengan Universitas Sains Taiwan ini di lakukan langsung oleh Rektor Polbeng Muhammad Milchan beberapa waktu lalu di Taiwan.

Muhammad Milchan ke Taiwan bersama dengan rombongan perguruan tinggi politeknik lainnya dari Indonesaia dalam rangka acara Industry Academic Collaboration for Polytechnic Students.

Di acara pertemuan kerjasama pendidikan antara Indonesia-Taiwan tersebut rombongan politeknik Indonesia yang di nakhodai Kemenristek Dikti tersebut akan berada di Taiwan hingga tangal 6 Mei mendatang.

Para pimpinan Politeknik se Indonesia itu akan menandatangani nota kesepahaman MoU dengan Chihlee University of Science and Technology Taiwan dalam beberapa program kerjasama.

Antara lain program Pertukaran Mahasiswa Magang, Program Pengembangan SDM, Penelitian bersama, dan Program Double Degree (gelar pendidikan dari dua negara).

Program kerjasama pendidikan itu rencananya akan dimulai pada tahun 2018 ini.

“Jadi mahasiswa sekarang dituntut belajar bahasa Inggeris lebih insentif lagi. Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa, supaya terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, ini jadi salah satu persyaratan wajib seleksi,” Ungkap Muhammad Milchan.

Baca Juga :   Juara I Lomba Desa Kabupaten Bengkalis 2013

“Saya sebagai pimpinan polbeng sangat gembira dengan adanya kerjasama ini, sebab banyak sekali manfaat yang didapat, khususnya bagi mahasiswa Polbeng. Mereka punya kesempatan untuk bisa mendapat gelar akademik luar negeri. Kesempatan memiliki sertifikat kompetensi internasional, dan yang tak kalah penting, kesempatan kerja di luar negeri khususnya Taiwan.” Lanjut Milchan.

Dengan adanya kerja sama pendidikan antara polbeng dan universitas Taiwan ini otomatis dituntut keras para mahasiswa untuk bisa mengimbangi kualitas pendidikan tingkat nasional bahkan internasional.

Baik dalam disiplin ilmu akademiknya maupun dalam pengetahuan umum lainnya. Antara lain dalam hal penguasaan bahasa.

Bagaimana mau kerjasama kalau bahasa percakapan menjadi kendala. Khususnya bahasa inggeris.

Bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis prestasi ini merupakan salah satu langkah yang positif. Dimana akan memotivasi masyarakat Bengkalis untuk masuk ke perguruan tinggi politeknik negeri ini.

Walaupun Bengkalis sebuah pulau kecil dan jauh dari kota besar propinsi tetapi sudah memiliki perguruan tinggi sekelas nasional yang diakui kualitasnya.

Pemda Bengkalis memang punya keinginan agar Pulau Bengkalis menjadi pusat Pendidikan bagi masyarakat Riau dan sekitarnya.

Terkait dengan pengembangan program pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini Dinas Pendidikan Bengkalis juga pernah menerima tamu guru sejarah seluruh Indonesia. Baca infonya di berita Guru-Guru Bengkalis Akan Sambut Tamu Istimewa Dari Seluruh Indonesia. (Ev0)

Politeknik Bengkalis Go Internasional, MoU Dengan Universitas Sains Taiwan was last modified: May 4th, 2018 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian Bengkalis - Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wak...
Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya Bengkalis - Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani. Hadir dalam Mus...
Keberangkatan Jamaah Haji 2013 Pedekik Bengkalis Bengkalis - Rombongan Jamaah haji dari desa Pedekik Bengkalis telah di lepaskan keberangkatannya oleh segenap masyarakat Pedekik dari mesjid Sabilillah. Rombongan Jamaah haji yang berjumlah 8 orang te...
Kapal Bantuan Pemda Bengkalis Dibakar Massa, Begini sebabnya Bengkalis - Dua unit kapal bantuan hibah Pemda Bengkalis ludes dibakar massa. Diduga berawal dari konflik antar nelayan di dua desa Kecamatan Bantan Bengkalis. Yakni Desa Muntai dan Pambang. Sebelumny...
Antrian E-KTP di Disdukcapil Bengkalis Capai 6000 Lembar Lebih Bengkalis - Antrian KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis semakin hari semakin meningkat. Hal ini karena ketersediaan blangko E-KTP telah habis se...

Leave a Reply

Top