Posisi Anda
Home > Nasional > Program Beasiswa S1 Tahun 2017 dari Institut Teknologi HB Bandung

Program Beasiswa S1 Tahun 2017 dari Institut Teknologi HB Bandung

beasiswa

Nasional – Program beasiswa S1 atau pendidikan sarjana Strata 1 dari perguruan tinggi Negeri maupun Swasta selalu terbuka bagi pelajar-pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Sudah menjadi kriteria umum bahwa program bantuan beasiswa ini selalu diberikan kepada siswa/siswi yang tercatat memiliki prestasi memuaskan di sekolah SLTA sederajat.

Sebenarnya banyak Perguruan Tinggi yang memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa dengan bantuan biaya pendidikan baik yang diberikan secara penuh maupun yang sifatnya hanya bantuan untuk meringankan beban pelajar-pelajar yang kurang mampu.

Nah, untuk tahun 2017 ini salah satu program beasiswa S1 datang dari Institut Teknologi yang berada di Bandung. Yakni Institut Teknologi Harapan Bangsa ( ITHB ). ITHB merupakan salah satu institusi pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa Bandung.

Beberapa program studi yang terdapat di Institut Harapan Bangsa ini barangkali menarik minat para siswa-siswi SMU. Diantara nya adalah sebagai berikut :
1. Jurusan Teknologi Informasi porgram studi Jaringan Komputer dan Keamanan Informasi
2. Jurusan Teknik Informatika program studi Kecerdasan Buatan
3. Jurusan Sistem Informasi prodi Informasi Perusahaan dan Implementasi Sistem
4. Teknik Industri program studi Bisnis dan Rekayasa Sistem
5. Manajemen Rantai Pasok prodi Pengetahuan Sistem Rantai Pasok berbasis Teknologi Informasi
6. Jurusan Desain Komunikasi Visual program studi Desain Iklan
7. Akuntansi : Akuntansi dan Audit Berbasis Sistem Informasi
8. Jurusan Manajemen program studi Manajemen Fungsional dan Keuangan

Berbicara tentang beasiswa pendidikan S1, saat ini pemerintah sedang membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk ikut Pendaftaran Masuk Sekolah Ikatan Dinas 2017 secara Online dan Serentak dari berbagai Kementerian/Instansi atau Badan/Lembaga Negara. Dimana pendaftarannya dimulai tanggal 9 Maret 2017 ini.

Kembali kepada tawaran dari Institut Teknologi Harapan Bangsa untuk program beasiswa S1, bagi pelajar SLTA yang memiliki prestasi akademik menonjol dan memenuhi persyaratan, dapat mengikuti seleksi Jalur Prestasi Akademik (JPA).

Mereka yang diterima nantinya akan mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Yayasan Petra Harapan Bangsa selaku pendiri Institut THB Bandung dan akan dibebaskan dari tes penerimaan masuk kuliah.

Ada beberapa jenis program beasiswa pendidikan sarjana yang diberikan IHTB sebagaimana kami kutip dari website INDBeasiswa.com, Yakni :

1. Jalur Prestasi Akademik (JPA) – A
Formulir: Gratis
Kriteria: Ranking 1 – 5 selama kelas X dan XI
Beasiswa: 100% dari biaya pengembangan
Pendaftaran ditutup pada: 17 Desember 2016

2. Jalur Prestasi Akademik (JPA) – B
Formulir: Gratis
Kriteria: Ranking 6 – 10 selama kelas X dan XI
Beasiswa: 75% dari biaya pengembangan
Pendaftaran ditutup pada: 17 Desember 2016

Baca Juga :   Rampung MUSDES II, PPIP Inbup Desa Pedekik Bengkalis Tinggal Menunggu Pelaksanaan

3. Jalur Prestasi Akademik (JPA) – C
Formulir: Gratis
Kriteria: Memiliki prestasi akademik tertentu seperti poin 4
Beasiswa: 25% dari biaya pengembangan
Pendaftaran ditutup pada : 17 Desember 2016

4. Early Bird
Formulir: Gratis
Kriteria: Lulus penerimaan mahasiswa baru
Beasiswa: Biaya Pengembangan diangsur 4 semester
Pendaftaran ditutup pada : 17 Desember 2016

5. Regular
Formulir: Rp 250.000,-
Kriteria: Lulus penerimaan mahasiswa baru
Beasiswa: Biaya pengembangan diangsur 2 semester
Pendaftaran ditutup pada : 25 Maret 2017

6. Late
Formulir: Rp 250.000,-
Kriteria: Lulus penerimaan mahasiswa baru
Beasiswa: Biaya pengembangan tanpa angsuran
Pendaftaran ditutup pada : 21 Juli 2017

Dari keenam jenis beasiswa yang ditawarkan perguruan tinggi ITHB, sayangnya untuk Jalur Prestasi Akademik sudah berakhir batas waktunya. Jadi saat ini tinggal program beasiswa Reguler dan Late yang masih ada kesempatan.

Adapun persyaratan mengikuti seleksi program beasiswa S1 untuk masuk kuliah di kampus ITHB bandung ini adalah seperti dibawah ini :
1. Lengkapi formulir JPA dan lampirkan fotokopi rapor akademik (semester 1–4) yang telah dilegalisir
2. Program JPA hanya berlaku hingga 17 Desember 2016 dan terbatas hanya bagi yang memenuhi syarat
3. Pendaftar program Desain Komunikasi Visual wajib melampirkan 2 karya gambar, 1 menggunakan ballpoint dan 1 menggunakan pensil pada kertas A3
4. Pendaftar JPA – C wajib memenuhi persyaratan berikut:

– Untuk Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, atau Supply Chain Management, Nilai Matematika/ Fisika/ Kimia kelas X-XI minimum 8 atau memiliki prestasi juara 1 – 3 di tingkat provinsi dalam bidang ICT.

– Untuk Desain Komunikasi Visual, Nilai Kesenian/ Matematika/ Fisika/ Kimia minimum 8 atau memiliki prestasi juara 1 – 3 di tingkat provinsi dalam bidang seni.

– Untuk Akuntansi dan Manajemen, Nilai Matematika/ Fisika/ Kimia/ Ekonomi/ Akuntansi minimum 8.

Untuk informasi dan tatacara pendaftaran menjadi calon mahasiswa ITHB, anda bisa mendaftarkan diri secara online pada link berikut: Registrasi Online.

Ikuti langkah-langkah dan ketentuan yang diminta pada laman web tersebut.

Informasi selengkapnya tentang program Beasiswa S1 tahun 2017 dari Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung beserta program beasiswa pendidikan yang lainnya dapat mengunjungi laman resminya pada link : www.ithb.ac.id.

Demikianlah informasi bantuan pendidikan untuk beasiswa masuk perguruan tinggi swasta di Bandung. Namun mungkin ada diantara pembaca yang sedang mencari informasi mengenai program beasiswa S2 dan S3 dari LPDP untuk Kuliah di Luar Negeri. (pdk)

Program Beasiswa S1 Tahun 2017 dari Institut Teknologi HB Bandung was last modified: March 3rd, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Semua Guru Honorer Akan Jadi PNS Akhir 2015, Ini Syaratnya Pendidikan - Pedekik.com, Hingga akhir tahun 2015 ini, semua tenaga guru honorer di Indonesia akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini ada sekitar 437 ribu guru honorer di Indone...
Hari Ini Razia Kendaraan Besar-besaran, Ini Ketentuan Pelanggaran dan ... Nasional - Beberapa hari belakangan ini santer di pemberitaan bahwa polisi akan menggelar razia besar-besaran secara nasional. Sehingga para pemilik kendaraan banyak yang khawatir akan terjaring opera...
Pengumuman Daftar Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau 2016 Nasional - Daftar nama mahasiswa penerima beasiswa dari pemprov Riau untuk tahun 2016 telah dimumkan melalui Biro Kesra. Mereka adalah yang telah lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu dan aka...
Pendaftaran Masuk Sekolah Ikatan Dinas 2017 Online Telah Dibuka Serent... Nasional - Sekolah Kedinasan atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Ikatan Dinas untuk tahun 2017 telah dibuka pendaftarannya oleh pemerintah. Kesempatan ini diberikan kepada siswa/siswi SLTA atau SMU...
Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) baru-baru ini bertemu dengan Calon Presiden terpilih Jokowi  di Wonogiri. Dalam pertemuan dengan perwakilan PPDI dari 18 provinsi tersebut, Jokowi berjanji ak...
Siswa SD Indonesia Akan pecahkan Rekor Dunia di Inggeris karena ini Nasional - Pencapaian rekor dunia kembali akan di pecahkan oleh siswa SD kelas lima asal Indonesia. Murid SD Universal Patebon Kendal Jawa Tengah ini akan unjuk kebolehan di London Inggeris pada bulan...
Penetapan Awal Ramadhan 1438 H Sudah dilakukan Muhammadiyah Nasional - Sebagaimana biasa menjelang masuk bulan puasa pihak-pihak yang berwenang dan berkompeten akan melakukan penetapan awal ramadhan untuk menentukan kapan mulai puasa. Dari pemerintah biasan...
Inilah 9 Komitmen Propinsi Riau Untuk Cegah Korupsi Di Setiap Kabupate... Nasional - Pemerintah propinsi Riau baru-baru ini mengadakan kesepakatan bersama antar Kabupaten dan Kota dalam rangka memberantas terjadinya tindak pidana korupsi di masing-masing daerah. Acara Ra...

Leave a Reply

Top