Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

imigrasi bengkalis

Bengkalis – Kantor imigrasi Bengkalis kembali membuat terobosan program untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi warga masyarakat yang akan berurusan di kantor imigrasi khususnya bagi masyarakat wilayah Kabupaten Bengkalis.

Adapun program layanan baru yang akan diterapkan yaitu Delivery Passport Service. Atau fasilitas antar langsung passport ke alamat pemilik. Sehingga pemilik tidak perlu repot-repot lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengurus pembuatan passport.

Untuk mewujudkan layanan antar passport ke rumah ini pihak imigrasi telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Cabang Bengkalis yang nantinya akan menyalurkan passport tersebut ke alamat.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Toto Suryanto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis pada acara penandatanganan MoU dengan PT Pos di aula kantor imigrasi seperti dilansir bengkaliskab.go.id Selasa (4/42017).

Layanan antar passport ke rumah pemohon ini tidak di pungut biaya alias gratis. Disamping itu memudahkan bagi pemohon passport yang tempat tinggalnya jauh dari kantor imigrasi. Karena tidak perlu lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengambil passport yang sudah jadi.

Selain itu terdapat nilai positif dari inovasi program delivery passport service tersebut. Yakni pemohon atau masyarakat yang akan membuat passport tidak bisa melakukan pemalsuan data alamat. Karena jika alamat nya palsu maka otomatis passport tidak akan sampai ke tujuan.

Baca Juga :   Ternyata Di Bengkalis Masih Banyak Preman, Ratusan Tertangkap

Sehingga dengan cara ini bisa lebih mudah dalam mengontrol keaslian data ketika pengurusan passport ke Imigrasi Bengkalis. Dan fungsi pengawasan hukum bisa di terapkan dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan inovasi kedua bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kepastian dan kemudahan pengambilan paspor yang telah selesai ‘Delivery Passport Service, selain itu juga sistem yang baru ini merupakan salah satu harapan bupati Bengakalis Amril Mukminin,” ujar Toto.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis dalam menerapkan layanan antar paspor gratis ini nantinya jika kedapatan alamat yang diberikan pemohon ternyata fiktif maka pihak imigrasi akan memanggil yang bersangkutan.

Sebagai warga masyarakat Kabupaten Bengkalis tentunya menyambut baik dengan adanya inovasi program layanan yang di buat imigrasi ini. Bahkan jika perlu lebih di tingkatkan lagi dalam hal kemudahan pengurusan pembuatan paspor di kantor imigrasi. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

FSPTI-SPSI Bengkalis Bhakti Sosial 14 Rumah Ibadah Di Bantan Bengkalis – Para Buruh di Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam organisasi FSPTI-SPSI Bengkalis mengadakan kerja bhakti sosial sebagai rasa peduli terhadap masyarakat dan lingkungan. Hal itu dil...
Verifikasi Berkas CPNS 2014 Hanya Diumumkan Secara Online Tanggal 13 O... Bengkalis -  Pengumuman hasil verifikasi berkas CPNS 2014 untuk provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 13 oktober mendatang. BKD Riau sepakat akan mengumumkan hasil pemberkasan cpns tersebut sec...
Kecamatan Mandau Bengkalis Gelar MTQ Ke- 43 Tahun 2017 Bengkalis - Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis telah memulai kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan. MTQ yang di adakan di Mesjid Arafah Jalan hangtuah Duri itu merupakan MTQ Kecamata...
BPS Kabupaten Bengkalis Mulai Laksanakan Sensus Ekonomi Bengkalis - Sesuai dengan jadwal sensus ekonomi 2016, BPS Kabupaten Bengkalis juga mulai bergerak melaksanakan program nasional untuk pendataan bidang ekonomi tersebut. Program yang akan berjalan dari...
Diguyur Hujan Satu Malam, Beberapa Tempat Di Bengkalis Alami Banjir Bengkalis – Sejak masuk awal September 2018 yang lalu, daerah Bengkalis dan sekitarnya sudah mulai sering turun hujan. Hal ini terus terjadi hingga petengahan Oktober bulan ini. Bahkan tepat pada Kami...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top