Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

imigrasi bengkalis

Bengkalis – Kantor imigrasi Bengkalis kembali membuat terobosan program untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi warga masyarakat yang akan berurusan di kantor imigrasi khususnya bagi masyarakat wilayah Kabupaten Bengkalis.

Adapun program layanan baru yang akan diterapkan yaitu Delivery Passport Service. Atau fasilitas antar langsung passport ke alamat pemilik. Sehingga pemilik tidak perlu repot-repot lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengurus pembuatan passport.

Untuk mewujudkan layanan antar passport ke rumah ini pihak imigrasi telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Cabang Bengkalis yang nantinya akan menyalurkan passport tersebut ke alamat.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Toto Suryanto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis pada acara penandatanganan MoU dengan PT Pos di aula kantor imigrasi seperti dilansir bengkaliskab.go.id Selasa (4/42017).

Layanan antar passport ke rumah pemohon ini tidak di pungut biaya alias gratis. Disamping itu memudahkan bagi pemohon passport yang tempat tinggalnya jauh dari kantor imigrasi. Karena tidak perlu lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengambil passport yang sudah jadi.

Selain itu terdapat nilai positif dari inovasi program delivery passport service tersebut. Yakni pemohon atau masyarakat yang akan membuat passport tidak bisa melakukan pemalsuan data alamat. Karena jika alamat nya palsu maka otomatis passport tidak akan sampai ke tujuan.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Membuat Web Resmi Pemerintahan Desa #2

Sehingga dengan cara ini bisa lebih mudah dalam mengontrol keaslian data ketika pengurusan passport ke Imigrasi Bengkalis. Dan fungsi pengawasan hukum bisa di terapkan dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan inovasi kedua bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kepastian dan kemudahan pengambilan paspor yang telah selesai ‘Delivery Passport Service, selain itu juga sistem yang baru ini merupakan salah satu harapan bupati Bengakalis Amril Mukminin,” ujar Toto.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis dalam menerapkan layanan antar paspor gratis ini nantinya jika kedapatan alamat yang diberikan pemohon ternyata fiktif maka pihak imigrasi akan memanggil yang bersangkutan.

Sebagai warga masyarakat Kabupaten Bengkalis tentunya menyambut baik dengan adanya inovasi program layanan yang di buat imigrasi ini. Bahkan jika perlu lebih di tingkatkan lagi dalam hal kemudahan pengurusan pembuatan paspor di kantor imigrasi. (pdk)

Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat was last modified: April 12th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

MTQ Kecamatan Bukit Batu Di Buka Resmi Bupati Bengkalis Bengkalis - Mtq Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis telah dibuka secra resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada hari Kamis malam (28/04/2016) di Desa Tanjung Leban. Pembukaan MTQ ke- 27 i...
Profile Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) K... Bengkalis - Pedekik.com, Sebagai pemerintahan desa yang bernaung dibawah Dinas BPM-PD ( Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ) Kabupaten Bengkalis sepertinya tidak ada salahnya kala...
Puskesmas Bengkalis Sosialisasikan HIV Dan IMS Guna Tanggulangi Aids Bengkalis - UPT Puskesmas kecamatan Bengkalis melaksanakan kegiatan sosialisasi Infeksi Menular Seksual dan virus HIV kepada masyarakat guna pendeteksian awal dan menghambat peningkatan penderita aids...
Tertib Acara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 68 Kabupaten Ben... Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-68 Kabupaten Bengkalis  Waktu                                Acara 08.00 WIB  : - Persiapan- Pasukan dan petugas telah siap di tempat masing-masing ...
Pedekik Wakili Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Bengkalis 2015 Bengkalis - Pedekik.com, Pemerintah Desa Pedekik beberapa hari lalu di sambangi oleh Tim penilai Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat kabupaten. Berjumlah lebih kurang 5 orang dari be...

Leave a Reply

Top