Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

Program Imigrasi Bengkalis Ini Permudah Layanan Masyarakat

imigrasi bengkalis

Bengkalis – Kantor imigrasi Bengkalis kembali membuat terobosan program untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi warga masyarakat yang akan berurusan di kantor imigrasi khususnya bagi masyarakat wilayah Kabupaten Bengkalis.

Adapun program layanan baru yang akan diterapkan yaitu Delivery Passport Service. Atau fasilitas antar langsung passport ke alamat pemilik. Sehingga pemilik tidak perlu repot-repot lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengurus pembuatan passport.

Untuk mewujudkan layanan antar passport ke rumah ini pihak imigrasi telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Cabang Bengkalis yang nantinya akan menyalurkan passport tersebut ke alamat.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Toto Suryanto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis pada acara penandatanganan MoU dengan PT Pos di aula kantor imigrasi seperti dilansir bengkaliskab.go.id Selasa (4/42017).

Layanan antar passport ke rumah pemohon ini tidak di pungut biaya alias gratis. Disamping itu memudahkan bagi pemohon passport yang tempat tinggalnya jauh dari kantor imigrasi. Karena tidak perlu lagi bolak-balik ke kantor imigrasi untuk mengambil passport yang sudah jadi.

Selain itu terdapat nilai positif dari inovasi program delivery passport service tersebut. Yakni pemohon atau masyarakat yang akan membuat passport tidak bisa melakukan pemalsuan data alamat. Karena jika alamat nya palsu maka otomatis passport tidak akan sampai ke tujuan.

Baca Juga :   Desa - Desa Di Kabupaten Bengkalis Akan Mendapatkan Ambulance Seluruhnya

Sehingga dengan cara ini bisa lebih mudah dalam mengontrol keaslian data ketika pengurusan passport ke Imigrasi Bengkalis. Dan fungsi pengawasan hukum bisa di terapkan dalam melayani masyarakat.

“Ini merupakan inovasi kedua bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kepastian dan kemudahan pengambilan paspor yang telah selesai ‘Delivery Passport Service, selain itu juga sistem yang baru ini merupakan salah satu harapan bupati Bengakalis Amril Mukminin,” ujar Toto.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis dalam menerapkan layanan antar paspor gratis ini nantinya jika kedapatan alamat yang diberikan pemohon ternyata fiktif maka pihak imigrasi akan memanggil yang bersangkutan.

Sebagai warga masyarakat Kabupaten Bengkalis tentunya menyambut baik dengan adanya inovasi program layanan yang di buat imigrasi ini. Bahkan jika perlu lebih di tingkatkan lagi dalam hal kemudahan pengurusan pembuatan paspor di kantor imigrasi. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Inilah Juara Napak Tilas Bengkalis 2014 Bengkalis - Pedekik.com, Acara napak tilas HKSN Bengkalis berakhir kemaren di Lapangan Bumi Perkemahan Kwarcab Kelapapati Bengkalis. Para group peserta napak tilas mencapai finish sekitar pukul 14...
Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa Bengkalis - Daftar E-KTP di Disdukcapil Bengkalis yang nunggu antrian untuk di cetak menumpuk hingga 14.000 lembar. Hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil harus bekerja keras untuk me...
Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur... Bengkalis - Dinas Pendidikan Bengkalis beberapa waktu lalu bikin inovasi program baru kepada para siswa SD hingga SMA. Program yang diberi nama One Day One Ayat ini sudah berjalan sekitar dua bulan le...
Koramil Bengkalis Mengadakan Karya Bhakti Di Monumen Perjuangan Pedeki... Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-68 jajaran Koramil Bengkalis mengadakan Karya Bhakti dengan melakukan normalisasi dan pembersihan Tugu Monumen Perjuangan yang berlokasi di d...
Nama – Nama Anggota Legislatif DPRD Bengkalis Periode 2014 ̵... Gambar Ilustrasi KPU Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan umum 2014 di gedung Cik Puan Jln Hangtuah Bengkalis. Rapat yang dilaksanakan tanggal 20 April 2...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top