Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD

Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD

website desa

Bengkalis – Bupati Amril Mukminin sangat mendukung adanya program website desa di wilayah Pemda Kabupaten Bengkalis yang mana dananya bisa dianggarkan dari ADD. Hal ini beliau sampaikan saat kunjungan kerja ke desa Wonosari beberapa hari setelah resmi dilantik jadi orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

Saat berada di ruang kerja Desa Broadband Terpadu Kantor desa Wonosari, Amril Mukminin juga menyampaikan bahwa kalau bisa setiap desa di Kabupaten Bengkalis tahun 2016 ini sudah punya website.

Karena hal ini sangat bermanfaat bagi Pemerintahan Desa, dimana mereka bisa berhubungan dan saling berinteraksi kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait secara cepat dan efisien.

“Desa juga nantinya bisa mempromosikan produk-produk unggulan dan potensi-potensi lainnya secara online sehingga desa-desa di lingkungan Pemda Bengkalis ini akan banyak dikenal masyarakat luas dan dunia luar.” Ujar Amril.

Lebih lanjut Bupati Bengkalis menjelaskan untuk mewujudkan program website desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis ini, sumber pengadaan dan pembuatannya bisa dianggarkan dari ADD.

Baca Juga :   Dinas Pariwisata Bengkalis Usulkan Program Ke Pusat dan Provinsi

“Harga pembuatan website desa kalau tidak salah sekitar Rp 5 samapai 10 juta. Boleh dianggarkan lewat APBDes.” Terang Amril Mukminin.

Didampingi Wakil Bupati Muhammad dan mantan Pj. Bupati Bengkalis, orang yang pernah menjabat Anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini juga mengisyaratkan kalau website desa itu sejalan dengan amanat Undang-undang N0. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Untuk pengembangan dan realisasi program website desa Bengkalis yang bersumber dari APBDes ini, Bupati yang dilantik pada bulan Februari lalu itu mengaku sudah meminta kepada Kepala Dishubkominfo Ja’afar Arief, untuk membantu dalam hal penyiapan tenaga SDM di Pemerintahan Desa. Baik dengan sosialisasi ataupun pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan.

Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD was last modified: April 6th, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Kapal Bantuan Pemda Bengkalis Dibakar Massa, Begini sebabnya Bengkalis - Dua unit kapal bantuan hibah Pemda Bengkalis ludes dibakar massa. Diduga berawal dari konflik antar nelayan di dua desa Kecamatan Bantan Bengkalis. Yakni Desa Muntai dan Pambang. Sebelumny...
Jadwal Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis 2014 Di Desa Wonosari Bengkalis - Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bengkalis akan di adakan tanggal 10 - 18 Juni 2014 di desa Wonosari. Tepatnya di Mesjid Al Istiqda' Jl. Subrantas Wonosari Timur. Acara akan di...
Ini 4 Jenis Produk Unggulan Desa Di Kabupaten Bengkalis Bengkalis – Produk unggulan desa juga menjadi salah satu prioritas program Presiden Jokowi yang harus diwujudkan dan diberdayakan. Diharapkan setiap desa memiliki produk yang bisa menjadi andalan masy...
Puskesmas Bengkalis Sosialisasikan HIV Dan IMS Guna Tanggulangi Aids Bengkalis - UPT Puskesmas kecamatan Bengkalis melaksanakan kegiatan sosialisasi Infeksi Menular Seksual dan virus HIV kepada masyarakat guna pendeteksian awal dan menghambat peningkatan penderita aids...
Di Bengkalis Buang Sampah Sembarangan Kena Denda Bengkalis - Pedekik.com, Pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis telah mengeluarkan Perda baru tentang buang sampah sembarangan. Perda yang sudah di sahkan oleh DPRD Bengkalis ini nantinya akan diso...

Leave a Reply

Top