Posisi Anda
Home > Nasional > Siswa SD Indonesia Akan pecahkan Rekor Dunia di Inggeris karena ini

Siswa SD Indonesia Akan pecahkan Rekor Dunia di Inggeris karena ini

rekor dunia

Nasional – Pencapaian rekor dunia kembali akan di pecahkan oleh siswa SD kelas lima asal Indonesia. Murid SD Universal Patebon Kendal Jawa Tengah ini akan unjuk kebolehan di London Inggeris pada bulan April 2017 yang akan datang.

Sebelum itu siswa yang bernama Jefri Setiawan ini berkunjung ke Kemendiknas guna meminta dukungan Menteri Pendidikan Muhajir Effendy di Jakarta. Dia menampilkan keahliannya di depan mendiknas dan pejabat eselon kementerian. Di kantor mendikan pusat Jefri telah memukau pejabat kementerian denagn pertunjukannya.

Dalam kesempatan itu Menteri Muhajir sangat mensupport Jefri dan memberikan apresiasi karena sangat tersentuh dengan bakat yang dimiliki oleh anak SD itu. Luar biasa katanya. Pak menteri juga menghimbau agar sekolah-sekolah mendeteksi anak-anak yang berbakat dan diarahkan sesuai kemampuannya.

“Salut untuk Jefri, saya harap bisa dia bisa sukses di musik. Kepada lingkungannya, baik guru, orang tua dan teman-temannya dorong anak ini agar bisa sukses. Semoga Sukses untuk Jefri !”, ucap Muhadjir di Kantor Kemendiknas Jakarta, Kamis, (9/3/2017).

Adapun rekor yang akan dipecahkan anak kelas lima SD Kendal ini adalah bermain organ sebanyak 60 lagu dengan mata tertutup. Rupanya Jefri sudah menggandrungi musik sejak kecil. Anak pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih tersebut sudah ikut kursus organ sejak usia 6 tahun.

Baca Juga :   Pengurusan KTP Elektronik Dihentikan Sementara

Sejak saat itu, dirinya mendalami alat musik tekan tersebut secara otodidak. Banyak prestasi dan piagam penghargaan yang sudah di raihnya. Gurunya sering kagum terhadap bakat musik murid asuhannya itu. Dalam sehari Jefri Setiawan latihan organ sebanyak tiga kali.

“Saya latihan tiga kali sehari, pagi, pulang sekolah, terus malam. Belajarnya kadang satu jam kadang setengah jam, tergantung mood,” cerita siswa SD Kendal tersebut.

Siswa SD yang hobi matematika dan bahasa Inggeris sekaligus pengagum Joy Alexander ini akan tampil memecahkan rekor dunia bermain alat musik dengan mata tertutup di Kota London Inggeris. Atas prestasinya Jefri mendapatkan rekomendasi dari Record Holders Republic UK.

Kerja kerasnya dalam mendalami musik telah menampakkan hasil. Rencananya acara pemecahan rekor dunia oleh siswa SD kelas V ini akan digelar pada bulan April 2017. Ia akan berangkat ke London tanggal 19 April 2017 mendatang. (pdk)

Siswa SD Indonesia Akan pecahkan Rekor Dunia di Inggeris karena ini was last modified: March 14th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Langkah Membuat Website Resmi Kecamatan Dan Persyaratannya Nasional - Membuat website resmi kecamatan atau kantor camat sebenarnya sama saja dengan membuat website pada umumnya. Hanya saja yang sedikit berbeda adalah mengenai prosedur dan persyaratannya diban...
Bikin E-KTP Di Luar Domisili? Sekarang Bisa, Gratis Lagi! Nasional - Sekarang pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tinggal di luar alamatnya untuk bisa bikin E-KTP di luar domisili secara gratis. Program ini sudah berlaku mulai 1 April kema...
Do’a Kamilin Setelah Sholat Tarawih Alhamdulillah... Kita bersyukur kepada Allah SWT karena pada tahun ini Allah SWT telah berikan rahmat kepada kita berupa umur panjang sehingga bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan 1435 H. Dimana...
Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merindin... Pangkalan, Nasional - Video asli bencana longsor di Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota ini adalah rekaman seorang yang langsung menyaksikan di tempat kejadian. Dirinya saat itu sedang dalam perjalana...
Pendamping Desa Pusat PNPM Mandiri Statusnya Sudah Dijelaskan Kemendes... Nasional - Dilema pendamping desa pusat bekas PNPM Mandiri era Presiden SBY kini statusnya sudah dijelaskan oleh Kemendesa Marwan Ja'afar. Menurut beliau program pemberdayaan masyarakat tersebut bukan...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top