Posisi Anda
Home > Lifestyle > Urutan Batu Akik Termahal Di Indonesia 2015

Urutan Batu Akik Termahal Di Indonesia 2015

batu akikBatu akik saat ini sudah semakin populer saja. Dari Sabang sampai Merauke, anak-anak hingga dewasa semua sudah tidak asing dengan pembicaraan mengenai batu akik yang dibuat cincin. Begitu juga dengan status sosial, sepertinya bukan masalah lagi jika sudah dihubungkan dengan batu akik.

Betapa tidak, walaupun mungkin dalam kehidupan sehari-hari masyarakat terkadang berkelompok menurut status ekonomi, sosial dan budaya lainnya, namun jika sudah berbicara tentang batu cincin akik sepertinya semua status sosial itu tidak di pandang lagi.

Jadi secara tidak langsung batu cincin akik ini bermanfaat dari sisi kesenjangan sosial masyarakat. Karena dengan batu cincin orang kaya bisa berbaur dengan yang miskin, yang pejabat atasan bisa bergurau senda ria dengan pegawai bawahan, yang tadinya tidak kenal atau tidak akrab bisa menjadi kenal dan akrab.

Terlepas dari itu semua, mungkin anda ingin tahu jenis batu cincin akik apa sih yang mempunyai harga tertinggi di Indonesia ?

Nah berikut ini urutan batu akik termahal di Indonesia tahun 2015 versi www.akiks.com :

1. Batu Bacan

Batu akik bacan ini ditengarai mencapai harga hingga puluhan juta rupiah. Akik bacan berasal dari pulau Bacan di Maluku Utara. Konon yang paling banyak dicari adalah batu bacan jenis doko dan bacan palamea.

2. Batu Safir

Batu akik safir ini juga bayak peminatnya. Bahkan hingga ke mancanegara. Menurut akiks.com safir merupakan unsur mineral yang dikenal dengan nama korundum. Jenis akik safir ini tidak hanya berwarna biru. Melainkan ada yang berwarna jingga, kunig, merah muda dan kehijauan.

Baca Juga :   Lucu, Tak bisa Bahasa Inggeris, Atlet ini jawab pertanyaan Wartawan pake lagu

3. Batu Zamrud

Batu akik dengan nama zamrud ini memiliki warna hijau bening hingga hijau tua. Menurut sabagian orang batu ini melambangkan kemakmuran dan kedamaian.

4. Batu ruby

Ini adalah batu yang sering disebut dengan merah delima. Ia juga disukai di Indonesia. Dan konon batu ruby melambangkan simbol kekuatan dan keberanian.

5. Batu Topaz

Jenis batu topaz juga banyak ditemukan dinegara lain. Seperti Srilanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan lainnya. Topaz juga memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan.

akik

Selain batu-batu diatas, yang juga populer dikalangan masyarakat Indonesia dan terbilang mahal adalah jenis batu Opal (Kalimaya), Batu Sungai Dareh dari Sumatera, Batu Giok, Kecubung dan batu Lavender.

Sebenarnya harga batu cincin akik ini di kalangan masyarakat tidak memiliki standar harga yang pasti. Karena mereka selalunya bertransaksi batu akik sesuai dengan selera masing-masing dan tergantung negosiasi diantara penjual dan pembeli saja.

Namun karena kepopulerannya di masyarakat membuat batu ini menjadi semakin diminati dan harganya bisa melambung setinggi-tingginya. Demikian seperti yang dilansir akiks.com. (evo)

Sumber : http://www.akiks.com/batu-cincin-akik-termahal-dan-populer/

Urutan Batu Akik Termahal Di Indonesia 2015 was last modified: April 6th, 2016 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Lucu, Tak bisa Bahasa Inggeris, Atlet ini jawab pertanyaan Wartawan pa... Lifestyle, Pedekik.com - Walaupun tidak menguasai bahasa Inggeris, seorang atlet Jepang berhasil melakukan wawancara dalam bahasa Inggeris yang membuat tertawa para penonton. Bagaimana ia menjawab per...
Penyanyi Dangdut Irmawati Tewas Saat Manggung Bersama Ularnya Entertainment - Beberapa hari lalu media cetak di hebohkan dengan kematian seorang artis penyanyi dangdut yang tewas akibat digigit ular peliharaannya sendiri saat manggung di acara hajatan. Penyan...
Seorang Pendeta Masuk Islam Setelah 43 Tahun Jadi Misionaris, Ini seba... Lifestyle, Pedekik.com - Seorang Pendeta masuk Islam setelah jadi misionaris selama 43 tahun. Dia ditugaskan untuk menyebarkan ajaran injil di pulau Jawa. Namun akhirnya hidayah menghampiri. Dari pend...
Marshanda Tidak Gengsi Mengakui Ayahnya Jadi Pengemis Setelah beberapa hari lalu ayah Marshanda terjaring oleh petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) di Jakarta Selatan, masyarakat di buat heboh dengan gosip tersebut. Namun setel...
Pernikahan Artis Nani Wijaya (72 tahun) dengan Sastrawan Ajip Rosidi (... Lifestyle - Aktris senior Nani Wijaya akan menikah lagi dengan seorang sastrawan kawakan Ajip Rosisdi. Perbedaan umur keduanya adalah Nani 72 tahun dan Ajip 79 tahun. Sudah kakek nenek tentunya. Be...
Kenapa Tahun Baru Imlek Identik Dengan Lampion Merah Dan Petasan ? Ini... Imlek - Pedekik.com, Pada setiap tahun baru Imlek, masyarakat Tionghoa sering memasang lampion merah yang umumnya digantung di teras rumah, jalan-jalan, kelenteng dan tempat umum lainnya. Unikn...
Lowongan Kerja Jadi Admin Facebook, Gaji 79 Juta Per Bulan. Segera ! Lifestyle - Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Saat ini sedang dibuka lowongan kerja untuk menjadi admin atau pengelola akun facebook dengan penghasilan yang sangat fan...
Kiper Sepakbola Malaysia Tersambar Petir Ketika Sedang Main Dilapangan Entertainment - Seorang Kiper sepak bola Klub Melaka United Malaysia, tersambar petir pada hari Selasa 5 April lalu saat asyik bermain dilapangan. Salah satu temannya juga mengalami nasib yang sama. Y...

Leave a Reply

Top