Posisi Anda
Home > Bisnis > Usaha Jasa Cuci Sepatu, Peluang Bisnis Baru yang langka

Usaha Jasa Cuci Sepatu, Peluang Bisnis Baru yang langka

jasa cuci sepatu

Bisnis, Pedekik.com – Membuka usaha jasa cuci sepatu menjadi salah satu alternatif peluang bisnis baru untuk dijalankan. Sekarang memang sedang tren buka usaha dibidang cuci-mencuci di kalangan masyarakat.

Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat sebagian orang terkadang merasa skeptis. Mau usaha ini, sudah ada yang buka. Mau usaha itu sudah banyak yang jalankan. Mau buka usaha yang sama, nanti katanya ikut-ikutan.

Nah kali ini ada sebuah peluang bisnis yang mungkin masih terbilang baru. Yaitu membuka jasa pencucian sepatu. Kalau bisnis laundry sepertinya sudah merata di semua tempat. Bahkan sampai ke pelosok desa pun ada. Dulu juga ada usaha dibidang jasa cuci helm.

Lantas bagaimana sih prospek peluang bisnis jasa cuci sepatu ini? Simak artikel ini hingga selesai.

Ide Bisnis

Mencari peluang untuk menemukan ide bisnis baru saat ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Seolah-olah semua bidang usaha sudah ada yang menerjuninya. Khsusnya di perkotaan. Sementara kalau mau buka usaha di desa atau kampung-kampung, konsumennya terbatas.

Sedikit bicara tentang ide bisnis, sebelumnya kami pernah memberikan ide peluang bisnis Model Kaos Olahraga Terbaru, Desainnya Paling Keren.

Tapi bagi seorang yang berjiwa enterpreneur sejati, ide bisnis bisa muncul kapan saja. Contohnya seperti yang dilakukan oleh 5 sekawan ini. Awal ide bisnisnya muncul hanya karena temannya minta tolong cucikan sepatu.

Pebisnis yang membuka usaha di Tangerang ini bersama lima temannya mencoba merintis bisnis pencucian sepatu sejak tahun 2013. Lima sekawan yang beranggotakan Rido Muhammad Soleh, Azrul Fatah Zahnuar, Satrya Ramadhan, Faza Abdan Syakuro, dan Hazmi Radhitullah ini merupakan sesama penyuka sepatu merek Sneaker.

“Awalnya ada teman yang minta cuciin sepatu. Terus belajar sama-sama, juga buat iseng-iseng. Sampailah buka toko tempat usaha cuci sepatu,” Cerita Rido seperti dilansir detikFinance.com.

“Karena kebetulan kita sama-sama suka merek Sneaker. Jadi kita mulai dari sana dan di maksimalkan,” lanjut Rido.

Usaha jasa cuci sepatu yang mereka rintis ini menurut Rido, pertama di pasarkan secara online. Sekalian jualan produk PotionPlus, sabun pembersih sepatu. Akhirnya Brand bisnisnya pun diberi nama “PotionPlus”. Terus berkembang, dan sekarang mereka sudah menjalani bisnisnya di toko.

Modal Awal Bisnis Cuci sepatu

Setiap terjun ke dunia bisnis, pasti membutuhkan modal. Walaupun hanya modal dengkul alias tenaga, tetap saja namanya modal. Biasanya peluang usaha sejenis cuci mencuci tidak dibutuhkan modal yang banyak. Sebut saja cuci motor, modal kompresor dan shampo kit, cuci baju atau laundry modal mesin cuci sama sabun laundry, cuci helm modal beli mesinnya sama pewangi.

Baca Juga :   Prinsip Dasar Bisnis Bagi Pemula Yang Harus Di Taati

Nah untuk memulai usaha pencucian sepatu pun modalnya gak besar-besar amat. Paling yang penting konsumen tahu dimana posisi kita. Jadi kalau mau ngantar sepatu bisa ditemukan dengan mudah.

Sementara menurut Lima Sekawan yang bisnisnya sudah berjalan 4 tahun ini, mereka merintis usahanya dengan modal awal cukup 2 juta rupiah saja. Tentu harus dibarengi dengan keuletan dalam berusaha.

“Dua juta itu awalnya untuk memproduksi sabun Shoe Cleaner (pembersih sepatu). Eksperimen saja. Tapi karena serius dan nekat, Alhamdulillah sesuai harapan. Bahkan produk itu sudah kita pasarkan, sekalian buka jasa training,” papar Rido.

Cara Kerja Jasa Cuci Sepatu

Salah seorang anggota 5 Sekawan “PotionPlus” menceritakan banyak kalangan konsumen yang salah faham dengan cara kerja jasa cuci sepatu ini. Mereka beranggapan jasa ini adalah memperbaiki sepatu yang rusak atau sudah usang menjdi seperti baru kembali.

“Banyak konsumen salah pengertian. Anggapan mereka shoes laundry atau pencucian sepatu itu bisa mengubah sepatu lama jadi seperti baru lagi, padahal hanya dirawat dengan bahan-bahan khusus. Tapi lama-lama mereka faham,” Rido menjelaskan.

Konsumen PotionPlus ini terus berkembang dan produknya mulai dikenal. Bukan hanya wilayah Jabodetabek saja. Melainkan banyak pembeli dari luar daerah seperti Cilacap, Kediri, Medan, Surabaya, Yogyakarta bahkan ada yang dari daerah Mataram.

Harga Jasa Pencucian Sepatu

Untuk sekali pencucian sepatu harganya bervariasi. Kalau hanya cuci bagian luar, cuma bayar Rp 25.000 saja, sementara kalau luar dalam yang dicuci, sekali pencucian dibanderol dengan harga Rp 45.000. Harga ini tentunya tergantung di daerah tempat usaha masing-masing.

Sedangkan produk Shoe Cleaner untuk pembersih sepatu harganya Rp 150 ribu yang botol ukuran 250 ml. Dengan membuka usaha jasa cuci sepatu menggunakan produk PotionPlus ini bisa menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah. Menurut 5 Sekawan omzetnya mencapai Rp 5 juta sampai Rp 8 juta dalam sebulan.

Nah bagaimana ? Bukankah ini peluang bisnis baru yang langka dan perlu dicoba. Jika anda berminat dan ingin mencoba buka usaha jasa cuci sepatu ini bisa menghubungi :

Akun instagram : @potionplus.ina.
Atau bisa juga lewat jaringan sosial Line di : @potionplus
Atau kalau perlu mampir langsung di Jl. Jenderal Sudirman No.53 Kota Tangerang, Banten.

Demikian sedikit info bisnis usaha jasa cuci sepatu PotinPlus dari Lima Sekawan ini. semoga peluang bisnis yang masih langka ini bisa menginspirasi anda untuk memulai usaha. (pdk)

Usaha Jasa Cuci Sepatu, Peluang Bisnis Baru yang langka was last modified: March 15th, 2017 by admin

Pengunjung Lain Juga Membaca Ini :

Penyebab Kegagalan Bisnis Yang Sering Terjadi Di Kalangan Pemula Bisnis - Bagi pemula yang baru belajar merintis bisnis sendiri selalu mengalami kendala di awal perjalanan usahanya. Sebenarnya kegagalan dalam menjalankan usaha pada masa-masa belajar ini adalah hal ...
Apa Sebab Ekonomi Tidak Meningkat ? Ternyata Karena Faktor Ini Bisnis - Setiap orang pasti mengharapkan punya penghasilan yang lebih, yang banyak dan mapan. Apalagi bagi yang sudah mempunyai tanggungan keluarga. Kebutuhannya semakin lama juga semakin tinggi. T...
Inilah Kunci Sukses Bisnis Facebook Yang Perlu Anda Tiru Bisnis, Pedekik.com - Anda seorang yang hobi dengan bisnis ? Atau ingin memiliki dan membuka bisnis ? Kali ini kami akan sajikan sebuah panduan bisnis tentang kunci sukses bisnis facebook milik Mark Z...
Prospek Bisnis Online Paling Menjanjikan Di Internet Bisnis - Jika anda sedang mencari bisnis online yang punya prospek paling menjanjikan untuk dijalani, maka anda harus baca artikel ini hingga selesai. Karena mendapatkan penghasilan melaui media onlin...
Model Kaos Olahraga Terbaru, Desainnya Paling Keren Bisnis – Pertumbuhan bisnis di Indonesia tak pernah ada matinya. Walaupun perkembangan nya relatif naik turun mengikuti trend perkembangan ekonomi dunia. Para pelaku bisnis akan selalu berinovasi demi...
Tips Cara Mengetahui Investasi Ilegal Sebelum Menjadi Korban Bisnis, Pedekik.com - Di indonesia tidak sedikit jumlah koperasi yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Namun ternyata banyak pula koperasi yang menyalahi aturan dengan melakukan praktek bisnis ileg...
Bunga Pinjaman di Pegadaian per Bulan Paling Murah, Hanya 0,01% Bisnis - Tahun 2016 ini merupakan Tahun Pelayanan bagi PT. Pegadaian Indonesia sebagai wujud keseriusannya dalam melayani masyarakat. Betapa tidak, bunga pinjaman di Pegadaian per bulannya bisa di bil...
Inilah Hasil Seleksi Petugas Sensus Ekonomi BPS Kabupaten Bengkalis Badan Pusat Statistic (BPS) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau umumkan hasil seleksi rekruitmen petugas Sensus Ekonomi 2016 yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang. Nama-nama pelamar yang lolos s...

Leave a Reply

Top