Posisi Anda
Home > Unik > Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang

Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang

desa di china

Unik – Jumlah penduduk desa yang tinggal di perkampungan ini hanya 1 orang. Padahal dulunya ramai yang menghuni kampung tersebut. Apakah desa ini termasuk daerah ekstrim ?

Di zaman se moderen ini sepertinya tidak percaya kalau jumlah penduduk di suatu desa hanya 1 orang. Karena tentu anda akan bertanya siapa kepala desanya, siapa aparat desanya, siapa pula masyarakat desanya?

Tapi ini benar-benar nyata. Sebuah desa di Propinsi Gansu China, terdapat sebuah desa yang hanya dihuni oleh satu orang saja. Kisahnya sebelum itu masyarakatnya ramai. Namun karena minimnya sumber daya alam di daerah tersebut membuat penghuninya satu per satu meninggalkan tempat tinggalnya.

Padahal kalau kita bandingkan dengan jumlah keseluruhan penduduk negeri China mencapai 1,3 milyar. Tentu secara tidak langsung akan berbanding dengan lokasi tempat tinggal di negeri itu. Artinya dengan jumlah penduduk sebanyak itu, seolah tidak ada lagi tempat yang sepi atau kosong tanpa penghuni.

Baca Juga :   Inilah Program Jaringan Internet Gratis Seluruh Indonesia, 500 Desa

Berdasarkan laporan dari CCTV, kampung tersebut di huni oleh satu orang bernama Liu Shengjia. Dia sudah tinggal di desa tersebut selama 10 tahun dalam keadaan sendiri.

Dulunya tetangga Liu ramai. Tapi karena tidak tahan dengan kondisi alam yang gersang alias tidak punya sumber daya alam, mereka pergi satu-satu. Tinggalah Liu bersama ibunya yang sedang sakit. Tak lama ibunya meninggal dunia dan Liu tinggal sebatang kara.

Pria ini mencoba untuk tetap bertahan di desa tersebut dengan hidup apa adanya. Karena warung yang paling dekat jaraknya ber kilo-kilo. Jangankan warung, sumber air saja pria china ini harus memikul ke rumahnya dari jarak sumber air yangt cukup jauh.

Baca Juga :   Contoh Pengolahan Limbah Desa Yang Bernilai Ekonomis

Walaupun begitu, Liu Shengjia bukanlah orang yang terbelakang. Buktinya dia memiliki handphone dan rumahnya pun di aliri arus listrik. Pekerjaan sehari-harinya beternak domba dan menjaga kebun milik orang lain yang berdekatan dengan kampungnya.

“Di sini bukan masalah bagi saya walaupun hidup sendiri . Tapi, saya juga ingin pindah dari sini ke tempat yang lebih ramai jika waktunya sudah tepat.” Terang Liu Shengjia.

Mendengar cerita jumlah penduduk desa yang hanya 1 orang, tentu ini menjadi kisah yang cukup unik dan aneh. Memang banyak keanehan dan keunikan dari kisah-kisah yang ada di desa. Mulai dari budayanya, sejarahnya, dan yang menarik lagi ada Desa-desa Paling Unik Di Indonesia Dari Segi Namanya.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Waspada Gejala aneh ini, Ternyata Manusia Bisa Pingsan Setelah Tertawa Berita Unik - Hati-hati bro, tertawa memang dibolehkan. Tapi anda harus waspada terhadap gejala aneh yang menyebabkan anda bisa pingsan sehabis tertawa terbahak-bahak. Kondisi emosional seseorang tid...
Makhluk Aneh Mengerikan Ditemukan Terdampar di Pinggir Danau Unik - Seekor makhluk aneh yang bentuknya terbilang unik di temukan oleh seorang yang sedang berjalan di tepi danau. Bentuk kepalanya seperti ikan lumba-lumba dan paduan kepala buaya. Bentuk badanya s...
Desa Internasional Di Mesir Ini Punya Aturan Yang Sangat Unik Dan Tak ... Unik – Sebuah Desa Internasional di Negara Mesir ini memiliki peraturan yang sangat unik dan cukup pelik. Pemerintah Negara Mesir sengaja memberlakukan aturan itu terhadap dua buah desa yang ada di Ne...
Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular Desa Unik – Desa unik internasional ini penduduknya bukan manusia. Melainkan ular yang jumlahnya hingga puluhan ribu. Cukup aneh dan mengerikan kedengarannya di telinga. Tetapi itulah faktanya. Kah...
Desa Unik, Warga Yang Foto Selfie di Desa Ini Akan Didenda Unik – Anda akan didenda jika selfie ria di desa unik ini. Pasalnya pemerintah desa tersebut telah membuat aturan dilarang selfie bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Ini justeru berlawanan denga...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top