Posisi Anda
Home > Nasional > Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman

Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman

kapolri dapat hadiah pedang emas

Jakarta, Nasional – Kapolri Tito Karnavian dihadiahi Pedang berwarna keemasan dari Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman. ‘Pedang Emas’ itu di serahkan oleh Raja Salman melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi. Penyerahan cindera mata berupa pedang itu diserahkan pada hari Sabtu 4 Maret ketika Osama berkunjung ke Mabes Polri.

Pedang yang dibalut warna keemasan itu dikemas dalam sebuah kotak khusus dan di terima langsung oleh Tito. Panjang Pedang tersebut 1 meter. Tidak disebutkan apa motif dari pemberian pedang tersebut kepada Tito. Mungkin hanya sebagai cendera mata biasa.

Karena kalau itu sebagai penghargaan, biasanya dikarenakan prestasi yang di raih oleh yang menerima penghargaan. Sehingga mendapat apresiasi yang positif. Dan jika sebagai hadiah atau kenang-kenangan juga biasanya diberikan langsung oleh si pemberi cindera mata. Tetapi kenang-kenangan ini diberikan melalui perantara perwakilannya.

Baca Juga :   Pengumuman Daftar Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau 2016

Sebagaimana kita tahu kunjungan Raja Salman ini merupakan kunjungan pertama ke Indonesia dan merupakan kunjungan Kerajaan Arab saudi kedua setelah masa 40 tahun lebih.

Pemberian hadiah dari Kerajaan Arab Saudi kepada Tito Karnavian ini, kemudian dilaporkan oleh institusi Polri kepada KPK. Karena terkait gratifikasi. Perwakilan Polri yang datang ke kantor KPK yaitu Kepala Koordinator Sekretaris Pribadi (Kakorspri) Kapolri Kombes Dadang Hartanto dan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Menurut Dadang pelaporan pedang hadiah itu merupakan bentuk kepatuhan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kepada aturan terkait gratifikasi.

“Kami datang ke KPK menyampaikan laporan gratifikasi dari Kapolri berdasarkan surat perintah dari pak Tito sebagai staf pribadi beliau. Ini terkait pemberian hadiah gratifikasi,” ujar Dadang di gedung KPK.

Setelah pedang tersebut diserahkan ke KPK, pihak Polri memberikan keputusan selanjutnya kepada KPK. Apakah pedang itu akan dikembalikan kepada Pak Tito atau mau diapakan oleh KPK. Namun kabarnya hadiah gratifikasi berupa pedang emas itu akan di letakkan di museum kepolisian RI.

Baca Juga :   Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana

Berhubungan dengan Kapolri Tito Karnavian dan berita pemberian hadiah ini, beberapa hari lalu Amril Mukminin juga Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian. ( pdk )

 

Sumber : detik.com

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Pengurusan KTP Elektronik Dihentikan Sementara Bengkalis - Pengurusan E-KTP untuk sementara waktu dihentikan oleh pemerintah. Penghentian ini sifatnya hanya sementara hingga Januari 2015. Hal ini disebabkan karena adanya dua data base yang dijadik...
Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar ! Nasional – Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Peluang kerja bagi praktisi kesehatan ini merupakan kelanjutan dari program yang dimulai ...
Ini Syarat Dapat Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016 Nasional - Pemerintah melalui PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan layanan angkutan motor gratis untuk lebaran tahun 2016 ini. Pendaftarannya sudah bisa dilakukan sejak 8 Maret yang lalu....
Berapa Kenaikan Gaji PNS 2019 ? Ini Info Terbaru Dari BKN Nasional – Kenaikan Gaji PNS 2019 diperkirakan akan mengalami peningkatan sebagaimana konsep yang sedang disusun oleh Direktorat Kompensasi ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN). Berita gaji PNS naik ...
Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Ke... Nasional - Pilkada Jakarta putaran kedua akan digelar dalam waktu dekat. Kedua kubu Anis-Sandi dan Ahok Djarot masing-masing berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan proses pemilihan Kepala Daerah Pro...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top