Site icon Top Info

Peringatan Maulid Nabi 2014 Desa Pedekik Bengkalis

maulid-nabi-bengkalisBengkalis – Peringatan Maulid Nabi Desa Pedekik kali ini agak berbeda dari peringatan Maulid Nabi SAW yang sering dilaksanakan di mesjid-mesjid dalam lingkungan Desa Pedekik. Kalau biasanya acara maulid hanya memanggil Ustadz-Ustadz tempatan, kali ini Desa Pedekik memanggil Al Ustadz Habib Taufiq Assegaf dari Pekanbaru. Tidak hanya itu, acara maulid kali ini juga di selingi dengan gema sholawat yang di tampilkan oleh group sholawat Hubbun Nabi.

Peringatan Maulid Nabi SAW yang diadakan tanggal 4 Februari 2014 yang lalu terbilang cukup meriah. Selain karena lantunan-lantunan sholawat yang dibawakan oleh group sholawat Hubbun Nabi juga karena yang hadir pada malam tersebut cukup ramai. Khususnya masyarakat dari dusun II dan III.

Sebagai acara inti dari peringatan Maulid Nabi kali ini langsung dipimpin oleh Habib Taufiq Assegaf dengan membacakan syair-syair Simtud Dluror. Beliau juga membawakan do’a-do’a keselamatan dan kebaikan kepada seluruh masyarakat Desa Pedekik.

Setelah acara selesai, tak ketinggalan adat makan bersama dalam nampan atau talam yang dalam adat masyarakat Pedekik sering disebut dengan ambeng juga di sediakan. Tak tanggung-tanggung, panitia menyediakan lebih kurang 100 talam ambeng untuk di nikmati secara bersama oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Acara Peringatan Maulid Nabi tahun 2014 Desa Pedekik Bengkalis ini berakhir lebih kurang pukul 23.00.

Berikut adalah cuplikan video Acara Peringatan Maulid Nabi Desa Pedekik Bengkalis.

Cuplikan video diatas hanya lantunan sya’ir-sya’ir sholawat dari group Hubbun Nabi. Sengaja kami kompres filenya agar tidak terlalu besar.

Exit mobile version