Top Info

PNPM Mandiri Perdesaan Rehab Ruang Belajar MTS Nurul Jadid Pedekik

Bengkalis – Mts Nurul Jadid Pedekik mendapat bantuan rehab ruang belajar  dua lokal beserta mobilernya dari program  pnpm mandiri perdesaan. Ruang belajar dua lokal dan mobilernya berupa meja kursi 60 pasang dan perlengkapan lainnya ini di bangun dengan dana PNPM Mandiri Perdesaan TA 2014 dengan pagu dana sekitar 233 juta rupiah.

Dua lokal berukuran 16×9 meter ini sudah di mulai pengerjaannya pada awal September kemaren. Dan hingga pertengahan Oktober ini, pembangunan sudah berjalan sekitar 70%.  “Kita targetkan akhir oktober pembangunan fisik ruang belajar sudah selesai. Sehingga menjelang batas waktu yang ditentukan , yakni akhir november program ini sudah rampung seratus persen.” Terang Azra’i, S Ag selaku sekretaris PNPM perdesaan desa Pedekik.

Tahun 2013 kemaren, pnpm perdesaan pedekik berhasil menyelesaikan pembangunan sekolah DTA Al Muawwanah dusun Kelapasari. Dan untuk TA 2014 ini, dana pnpm dialokasikan untuk rehab 2 lokal ruang belajar mts Nurul Jadid beserta mobiler nya.

Diharapkan dengan adanya rehab ruang belajar ini bisa memacu siswa-siswi MTS Nurul Jadid  agar semakin semangat dalam belajar sehingga prestasinya bisa meningkat. Sekaligus menjadikan kualitas Sekolah menjadi lebih kredibel di mata masyarakat. Dan masyarakat Pedekik akan antusias untuk memasukkan anaknya bersekolah di tempat sendiri ketimbang sekolah-sekolah lainnya diluar Pedekik.

“Memang program PNPM ini sangat membantu dan terasa manfaatnya bagi masyarakat, karena dikelola oleh masyarakat tempatan sendiri sehingga sasarannya pun bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Kita berharap dengan dinamika pergantian pemerintahan (presiden/pemerintah pusat, red.)program pnpm ini tidak terhenti, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.” Pungkas Azra’i, S Ag.

Exit mobile version