Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Jamkesmasda Kabupaten Bengkalis Ditiadakan Pada 2017

Program Jamkesmasda Kabupaten Bengkalis Ditiadakan Pada 2017

jamkesmasda

Bengkalis – Program Jamkesmasda atau Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah Untuk Kabupaten Bengkalis akan ditiadakan pada tahun 2017 nanti. Yang selama ini warga Bengkalis cukup menggunakan KK dan KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dirumah sakit, mulai 2017 sistem ini tidak berlaku lagi.

Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor yang menyebabkan program Jamkesmasda sejak tahun 2011 itu tak bisa diteruskan. Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bapak H. Burhanuddin pertama sekali disebabkan adanya aturan nasional yang menyangkut Jaminan Sosial bagi masyarakat secara Nasional. Jika ini diterapkan akan terbentur dengan Undang-undang Pusat.

“Pemerintah Bengkalis sebenarnya berharap program berobat gratis ini masih bisa berjalan. Tapi terkait adanya Undang-Undang yang mengatur masalah Sistem Jaminan Sosial Nasional, program Jamkesmasda tersebut tak bisa lagi dilanjutkan. Tahun 2016 ini terakhir program tersebut dilaksanakan,” jelas Sekda Bengkalis, H Burhanuddin saat memberikan sambutan pada acara aksi layanan kesehatan yang diadakan MUI Kabupaten Bengkalis pada hari Minggu 3/4/2016 di desa Tameran Kecamatan Bengkalis.

Baca Juga :   Data Laporan Bulanan Agustus 2013

Namun bagi masyarakat Bengkalis tidak perlu khawatir karena sekarang untuk masalah pelayanan kesehatan langsung di tangani pusat melalui program BPJS. Berdasarkan info dari BPJS Bengkalis beberapa waktu lalu, saat sosialisasi BPJS kepada perangkat desa di Kantor Camat Bengkalis, untuk Kabupaten Bengkalis terdapat sekitar 108 ribu Kartu BPJS yang sudah terdaftar.

Dari jumlah itu sebagian kecil di cetak di BPJS Cabang Dumai. Selebihnya berada pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Pusat di Jakarta. Pendistribusian kartu kepada masyarakat berjalan secara bertahap atau berangsur.

sehingga saat ini ada sebagian masyarakat yang sudah menerima Kartu Indonesia Sehat tersebut dan masih banyak yang belum. Hanya saja berdasarkan pemantauan di lapangan banyak kartu BPJS tersebut yang datanya tidak sesuai dengan pemiliknya.

Baca Juga :   Video Pawai Takbir Bengkalis 2014

Ada yang tanggal lahirnya salah ada juga yang alamatnya tidak sesuai dan terkadang penulisan nama pemilik pun tidak tepat. Namun begitu kita perlu apresiasi terhadap program yang sudah di usahakan oleh pemerintah.

Berbicara mengenai BPJS, memang banyak polemik yang terjadi di masyarakat. Hal ini mungkin karena adanya beberapa perubahan kebijakan dan undang-undang yang dilakukan masa pemerintahan kepemimpinan Jokowi.

Bukan hanya BPJS atau Kartu Indonesia Sehat yang penerapannya belum optimal, contoh lain misalnya terkait dengan status para fasilitator atau pendamping desa pusat untuk kegiatan PNPM di masa SBY.

Namun untuk bekas pendamping desa program PNPM, beberapa waktu lalu pihak menteri desa telah membuat konferensi pers di Jakarta. Sehingga sekarang Pendamping Desa Pusat PNPM Mandiri Statusnya Sudah Dijelaskan Kemendesa.

Baca Juga :   Disperindag Bengkalis Taja Pekan Industri Makanan Dan Kerajinan 2014

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Pusat Penyelenggaraan MTQ Bengkalis - Acara Mtq di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Mtq tahun ini tingkat kecamatan Bantan merupakan mtq yang ke- 21 dan mengambil lo...
Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta Bisnis, Bengkalis - Salah satu kuliner ‘Roti Canai Bengkalis’ bisa anda jadikan pilihan jika anda berkunjung ke kota Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. Kuliner Bengkalis yang gurih ini bisa...
Jadwal Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis 2014 Di Desa Wonosari Bengkalis - Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bengkalis akan di adakan tanggal 10 - 18 Juni 2014 di desa Wonosari. Tepatnya di Mesjid Al Istiqda' Jl. Subrantas Wonosari Timur. Acara akan di...
Antrian E-KTP di Disdukcapil Bengkalis Capai 6000 Lembar Lebih Bengkalis - Antrian KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis semakin hari semakin meningkat. Hal ini karena ketersediaan blangko E-KTP telah habis se...
Alokasi Dana Desa Dari APBN Pusat TA 2015 Untuk Kabupaten Bengkalis Se... Bengkalis - Tahun 2015 mendatang Pemerintah akan mengucurkan dana desa sebesar 9,1 Triliyun untuk seluruh desa yang ada di Indonesia. Dana ini akan di alokasikan bersamaan dengan dana transfer ke daer...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top