Posisi Anda
Home > Berita desa > Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pedekik Sukses Menjalankan Tugasnya Pada PILGUB Riau Putaran Pertama

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pedekik Sukses Menjalankan Tugasnya Pada PILGUB Riau Putaran Pertama

Bengkalis – Pemilihan Umum Gubernur Riau Putaran Pertama telah sukses dilaksanakan di Desa Pedekik. Event akbar Provinsi Riau yang diadakan tanggal 4 september kemaren, telah sukses mengantarkan pasangan Annas Makmun dan wakilnya memperoleh suara terbanyak. Namun karena suara pendukungnya ini tidak mencapai 50%, maka pihak KPU Riau akan mengadakan Pemilu Gubri putaran kedua. Pada putaran selanjutnya ini Pilgubri hanya akan diikuti oleh dua pasang kandidat. Yaitu pasangan Annas dan pasangan Herman Abdullah. Pilgub Riau putaran kedua ini rencananya akan diadakan tanggal 30 Oktober mendatang.

PPS Desa Pedekik berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya lebih optimal. Karena event pemilu ini akan berkelanjutan hingga Pilkada Kabupaten Bengkalis. Setelah Pilkada Riau putaran kedua nanti, PPS masih akan mengemban tugas untuk penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilkada Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :   Info Terbaru Gaji Perangkat Desa Akan Dinaikkan Pemerintah

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pilgubri putaran pertama beberapa waktu lalu, dari lebih kurang 1759 jumlah DPT yang ada di Desa Pedekik, hanya sekitar 60% yang ikut memberikan suaranya di 5 TPS yang tersebar.

“Kita sudah berupaya secara maksimal untuk mensukseskan Pemilu Pilkada Riau 2013 ini, tentang masih banyak DPT yang tidak ikut mencoblos pada pemilu kemaren, itu bukan lagi wewenang kita. Mereka punya hak azasi sendiri untuk menentukan pilihannya.” Ujar Ketua PPS Desa Pedekik, saudara Ikhwansyah.

“Kita mengharapkan pada Pemilu Gubernur Riau putaran kedua nanti, masyarakat mau memanfaatkan hak yang sudah diberikan dengan ikut hadir dan mencoblos di setiap TPS yang sudah ditentukan.” Lanjut Ketua PPS.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top