Posisi Anda
Home > Unik > 5 Desa Paling Angker Selain Desa Penari Di Indonesia

5 Desa Paling Angker Selain Desa Penari Di Indonesia

Desa Paling Angker

Desa paling angker di Indonesia yang paling heboh adalah Desa Penari yang baru-baru ini begitu viral di sosial media atau dunia maya.

Beberapa waktu lalu kita telah disajikan sebuah rumor mengenai sebuah desa yang bernama Desa Penari.

Desa tersebut mulai terkenal karena KKN yang dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Indonesia yang menyebabkan 2 mahasiswa tersebut meninggal dunia. Bahkan Desa Penari akan diangkat menjadi sebuah film.

Namun sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti mengenai kebenaran desa ini.

Ada yang mengatakan tidak ada, namun tidak sedikit yang meyakini bahwa memang ada Desa Penari. Sebenarnya di Indonesia sendiri ada banyak desa paling angker selain Desa Penari.

Kami sudah menyiapkan informasi yang tak kalah penting yang akan membuka wawasan Anda mengenai apa saja nama desa paling angker di Indonesia selain Desa Penari. Bahkan mungkin desa ini lebih angker hanya saja kurang terlalu diekspos.

1. Desa Sragi

Desa Sragi berada di Ponorogo yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka para pemburu misteri.

Baca Juga :   5 Kota Sunyi di Indonesia Ini menarik Untuk Dikunjungi

Di dalam desa ini ada bangunan sakral yang banyak orang meyakininya sebagai tempat tinggal dari Semar. Sekedar informasi bahwa Semar merupakan seorang tokoh sakti yang ada di pewayangan Jawa.

Bangunan tersebut bernama Klampis yang konon dibangun oleh Semar sendiri. Bagi mereka yang memiliki indra keenam, mereka bisa melihat betapa megahnya bangunan tersebut yang semuanya berhiaskan emas.

2. Desa Montong Gading

Desa Montong Gading merupakan salah satu desa paling angker yang berlokasi di Lombok Timur, tepatnya di Kilang.

Desa ini juga memiliki nama yang lebih populer yakni Kampung Selag. Di sini merupakan tempat terjadinya pembantaian massal yang terjadi akibat adanya perebutan lahan kerajaan.

Akibat kejadian itulah banyak masyarakat yang tinggal di sana yakin ada banyak hal mistis yang terjadi.

Kesan tersebut semakin membuat bulu kuduk Anda merinding ketika matahari terbenam.

Bayangkan saja, suasana desa tersebut sangat sepi karena konon masyarakat di sana pernah dihantui oleh sesosok hantu dengan kepala buntung yang biasanya bergelantungan di atas pohon.

Baca Juga :   Desa-desa ini Di Anggap Tidak Transparan Oleh Inspektorat, Kenapa ?
3. Desa Puger Wetan

Jawa Timur juga tak mau ketinggalan dimana di wilayah tersebut terdapat sebuah desa yang terkenal sangat angker.

Desa itu bernama Puger Wetan yang sebenarnya lokasinya berada di sekitar Desa Penari. Konon Desa Puger ini merupakan sebuah nama samaran dari Kota Banyuwangi.

desa angker di indonesia

Banyak yang berpendapat bahwa desa ini merupakan lokasi dari para dukun maupun orang sakti yang hendak menimba maupun menguji kesaktian mereka.

Namun, ada sebuah tempat yang bahkan lebih seram lagi yaitu sebuah pulau kecil yang lokasinya berada di sebrang Desa Puger Wetan.

Banyak yang meyakini bahwa di sana merupakan sebuah tempat yang dijadikan sebagai sumber kekuatan dari para dukun atau orang sakti tersebut.

Para nelayan yang melewati pulau tersebut bahkan kerap kehilangan arah dan sering diganggu oleh sesosok makhluk tinggi hitam yang diyakini sebagai penjaga pulau tersebut.

4. Desa Wentira

Wentira merupakan sebuah desa yang berada di Sulawesi Tengah, tepatnya berada di Kabupaten Mutong yang pada waktu lalu membuat banyak orang heboh.

Baca Juga :   Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular

Bagaimana tidak, desa ini terkenal karena kasus hilangnya seorang wanita yang bernama Lin Vita Puspita sesaat setelah ia menikah dengan pemuda yang berasal dari Wentira.

Banyak masyarakat yang berpendapat bahwa peristiwa tersebut tidak lepas dari hal-hal gaib. Mereka yakin bahwa Vita tidak benar-benar menghilang atau meninggal melainkan dia dibawa menuju istana gaib yang lokasinya berada di sana.

5. Desa Sinjai

Desa paling angker di Indonesia yang tak kalah dibandingkan Desa Penari adalah Desa Sinjai yang berada di Sulawesi Selatan.

Desa ini juga memiliki nama lain yaitu Kampung Selatan. Salah satu kisah terkenal di sini adalah salah satu penduduk tak sengaja menemukan kepala orang cebol yang jatuh dari atas pohon.

Kisah lainnya adalah sekumpulan wanita yang mengenakan jubah kuning yang berbondong-bondong turun dari bukit Sinjai dimana mereka berkunjung ke sebuah sumur yang ada di kaki bukit. Tapi ketika dicek di lokasi tujuan, tidak ada satu wanita pun yang bisa ditemukan.

Selain desa-desa yang dianggap angker tersebut, ternyata ada juga 5 Kota Sunyi Di Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi. [Ev0]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top