Posisi Anda
Home > Unik > 5 Kota Sunyi di Indonesia Ini menarik Untuk Dikunjungi

5 Kota Sunyi di Indonesia Ini menarik Untuk Dikunjungi

Kota Sunyi Di Indonesia

Kota sunyi di Indonesia ini sangat bagus untuk dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena disamping tenang dan nyaman juga memiliki obyek wisata yang indah.

Kota identik dengan keramaian dan bahkan ada beberapa yang sudah menjadi pusat ekonomi masyarakat. Setiap hari Anda akan selalu berhadapan dengan kemacetan dan polusi yang tentuya tidak baik untuk kesehatan Anda.

Namun apakah Anda tahu bahwa ada beberapa kota sunyi di Indonesia?

Rasanya tidak mungkin jika ada kota yang sunyi sementara kota menjadi tujuan masyarakat yang ada di desa untuk mengadu nasib.

Namun pada kenyataannya memang terdapat beberapa kota yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi bersantai.

Kota tersebut akan membantu menenangkan pikiran Anda setelah sekian lama berkutat dengan urusan kerja.

Apa saja kota paling sunyi yang ada di Indonesia tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Malinau

Kota paling sunyi di Indonesia yang pertama kami jelaskan adalah Manilau. Kota ini berlokasi di Kalimantan Utara.

Sebenarnya kota ini merupakan tempat tinggal dari Suku Dayak Tidung, namun seiring berjalannya waktu, kota ini mengalami modernisasi dan kemudian berubah jadi sebuah kecamatan.

Baca Juga :   Mau Jadi penduduk Desa Ini? Anda akan diberi Uang 960 Juta

Ketika perluasan Kalimantan Utara dilakukan, maka kemudian berubah menjadi kabupaten Manilau.

Jumlah penduduk yang hanya 1 sampai 1,5 orang untuk setiap km2. Tentunya kondisi ini sangat menguntungkan untuk Anda yang suka kesunyian dan ingin menenangkan pikiran Anda.

Salah satu yang terkenal di sini adalah wisata budaya dan keramahan para penduduk lokalnya.

2. Murung Raya

Murung Raya adalah sebuah kabupaten yang lokasinya berada di Kalimantan Tengah.

Murung Raya merupakan pemekaran dari kabupaten Barito pada tahun 2002.

Jumlah penduduk yang tinggal di sini berbanding antara 3 orang setiap km2.

Hal inilah yang menjadikan kota tersebut sebagai kota yang tenang dan lengang.

Meskipun tak terlalu ramai, namun hal inilah yang banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan dari berbagai daerah untuk bersantai.

Selain itu, banyak tempat wisata yang juga bisa dikunjungi. Salah satunya adalah sebuah benteng besar yang merupakan peninggalan dari Kolonial Belanda.

Baca Juga :   Kopi Semut Brazil Ternyata Unik Seperti Kopi Luwak

3. Kapuas Hulu

Kota sunyi di Indonesia yang ketiga adalah Kapuas Hulu. Kota ini berada di Kalimantan Barat yang sampai sekarang masih memanfaatkan sungai sebagai jalur tranportasi.

Keindahan alam yang disajikan menjadi nilai lebih yang membuat wisatawan akan semakin tertarik untuk menghabiskan waktu liburan mereka di sini.

Namun perlu diingat bahwa untuk bisa sampai di sini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup sulit yang memang akan menguras tenaga.

Meskipun begitu, ketika Anda sudah sampai di sini maka rasa lelah Anda akan hilang seketika dan yang ada di pikiran Anda adalah kelegaan dan kenyamanan karena bisa bersantai.

Keunikan dari Kapuas Hulu adalah masyarakatnya yang banyak memiliki jiwa seniman.

Tidak kurang dari 60 sanggar berdiri di sini mulai dari Seni Tari, Sastra, Teater, Seni Kriya yang merupakan khas Suku Dayak, dan lain sebagainya.

Kota Sumba Timur

4. Sumba Timur

Sekarang kita beralih ke Nusa Tenggara Barat. Di sana terdapat sebuah kota yang sangat tenang yang bernama Sumba Timur.

Baca Juga :   Makhluk Aneh Mengerikan Ditemukan Terdampar di Pinggir Danau

Kepadatan penduduk yang ada di sini rata-rata 30 orang per km2. Di sini Anda akan disuguhkan dengan beragam eksotisme budaya dimana ia merupakan warisan selama ratusan tahun yang dijaga hingga sekarang.

Suasana yang begitu tenang dengan pemandangan alam yang menakjubkan akan membuat liburan Anda benar-benar bermakna dan berkesan.

Belum lagi di sini terdapat kerajina kain yang bernama Kain Ikat. Anda bisa membawanya pulang untuk kenang-kenangan bahwa Anda pernah berkunjung ke salah satu kota terbaik dan tersunyi di Indonesia.

5. Alor

Kota sunyi di Indonesia yang terakhir kami jelaskan adalah Alor yang berada di Nusa Tenggara Timur.

Kepadatan penduduknya hanya 66 orang per km2. Maka jangan heran jika Anda disuguhkan dengan ketenangan yang tentunya bagus untuk menenangkan pikiran Anda.

Salah satu keindahan yang ditawarkan adalah Taman Laut yang ada di Pulau Alor Utama maupun Pulau Pantar.

Di sini setidaknya terdapat 18 titik penyelaman. Contohnya seperti Octopus Garden, Cave Point, Shark Reeway, dan lain-lain.

Itulah beberapa wisata kota yang menarik untuk dikunjungi karena kesuniyannya.

Selanjutnya Anda perlu tahu bahwa ada Desa paling unik di Indonesia dari segi namanya. [Ev0]

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Konsep Rumah Terbalik Ini Ternyata Berada Di Indonesia Unik, Pedekik.com - Konsep rumah terbalik ternyata di Indonesia juga ada. Di luar negeri rumah terbalik ada di negara China. Dari luar sampai ke dalamnya semua terbailik. Termasuk isinya. Rumah ini...
Kisah Unik dan Nyata, Isteri Manager Kesehatan ini tak bisa pakai Hand... Berita Unik - Namanya Debbie Bird, ia adalah seorang isteri manager kesehatan spa. Sebagai manager tentu sedikit banyak kehidupan ekonominya terlihat mapan. Apalagi hidup di zaman ini mestinya tidak t...
Mau Jadi penduduk Desa Ini? Anda akan diberi Uang 960 Juta Unik – Dulu menjadi penduduk desa itu kesannya tidak maju, kurang gaul, lugu, ekonomi kebawah dan sebagainya. Tapi sekarang seperti tidak ada lagi perbedaan antara penduduk desa dengan yang tinggal di...
Kisah nyata Hantu Santri di Lamongan yang Hidup kembali Unik, Pedekik.com - Kisah nyata hantu seorang santri yang sudah meninggal kemudian hidup kembali ini rupanya sudah masyhur di daerah Lamongan. Termasuk daerah di sekitar Kabupaten Lamomgan. Di lans...
Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang Unik - Jumlah penduduk desa yang tinggal di perkampungan ini hanya 1 orang. Padahal dulunya ramai yang menghuni kampung tersebut. Apakah desa ini termasuk daerah ekstrim ? Di zaman se moderen ini s...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top