Posisi Anda
Home > Bengkalis > Pembukaan MTQ Pedekik Bengkalis Tahun 2015 Berjalan Sukses

Pembukaan MTQ Pedekik Bengkalis Tahun 2015 Berjalan Sukses

DSC_0186Bengkalis – Pedekik.com. Dalam rangka memasyarakatkan alquran dan mensyi’arkan agama islam di Desa Pedekik, Pemerintah desa Pedekik seperti biasa mengadakan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat desa yang tahun ini di laksanakan di Dusun II.

Acara Pembukaan MTQ ke 29 tahun anggaran 2014 ini berjalan dengan sukses. Dimulai sekitar pukul 20.00 WIB di halaman Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid (MTs) Pedekik, acara diawali dengan lantunan ayat suci al qur’an oleh saudara Farhan. Sebelum acara di mulai sebagai persembahan pra acara ditampilkan kelompok nasyid islami yang di pimpin oleh Farhan, MD.

Antusiasme masyarakat desa Pedekik terhadap program MTQ yang didanai dari alokasi ADD ini sepertinya masih cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Setelah di selingi dengan persembahan tari oleh anak-anak RA Ibnu Khaldun Pedekik, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia MTQ ke 29 tahun 2015, Bapak Azra’i, S.Ag.

“Acara MTQ ke 29 tahun 2015 desa Pedekik bersumber dari dana ADD dan sumbangan masyarakat dusun II, serta bantuan dari PT. Meskom Sejati. Jumlah total keseluruhan mencapai 48 juta rupiah lebih.” Terang Azra’i dalam laporannya.

” Acara akan berlangsung selama empat malam dan diikuti oleh para peserta dari perwakilan masing-masing dusun ditambah dengan perwakilan dari LPTQ desa Pedekik. Adapun beberapa cabang tilawatil qur’an yang dilombakan pada tahun ini yaitu : cabang Tilawatil Qur’an anak-anak hingga dewasa, cabang syarhil qur’an, khot dan murottal alquran.”

Baca Juga :   Begini Modul Program Inovasi Desa Untuk Cegah Korupsi Dana Desa

DSC_0181  DSC_0183

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah desa Pedekik, para pemuda dusun II, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung berjalannya acara MTQ ke 29 tahun 2015 ini.”  Ujar Azra’i mengakhiri.

Acara pembukaan yang sedianya akan di buka secara resmi oleh bapak Camat Bengkalis, ternyata beliau tidak bisa hadir karena sedang berada di Pekanbaru. Dan pembukaan MTQ ke 29 secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Pedekik, Bapak azman, SP.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohiem, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 29 Desa Pedekik Bengkalis secara resmi dibuka.” Kata bapak Azman, SP dalam akhir sambutannya.

Sebagai pertanda telah resminya pembukaan MTQ tersebut dilaksanakan penekanan tombol sirine oleh bapak kepala desa bersama-sama dengan ketua panitia, ketua LPTQ dan tokoh masyarakat. Dan diiringi dengan tabuhan kompang dari pemuda dusun I dan II.

Sebagai penutup acara yaitu penyerahan piala bergilir MTQ yang tahun sebelumnya di pegang oleh Dusun I Pedekik Laut kepada panitia MTQ.

Untuk galery foto pembukaan MTQ Desa Pedekik Bengkalis ke 29 tahun 2015, bisa anda lihat DISINI. ( pdk )

 

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Video Pawai Takbir Bengkalis 2014 Bengkalis -  Pawai Takbir Idul Fitri merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di kecamatan Bengkalis dan sekitarnya. Terutama pawai takbir pada malam hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. D...
Tahun 2018 Jumlah Dana Desa Direncanakan 1,6 Milyar per Desa Info desa - Pemerintah RI melalui Kementerian Desa PDTT mengambil perhatian serius dalam membangun Indonesia dari desa. Hal ini dibuktikan dengan dialokasikannya dana desa dari Pemerintah pusat kepada...
Data Laporan Bulanan April 2014 Berikut ini adalah tabel Data Kependudukan ( Monografi) Laporan Bulanan Desa Pedekik ke Kantor Camat Bengkalis untuk bulan April Tahun 2014. Data tersebut merupakan data valid yang tercantum di dalam ...
Peran Wanita Dalam Membangun Desa, Begini Kata Camel Petir Info Desa – Peran wanita sangat menentukan dalam membangun desa. Bahkan menurut Camel Petir termasuk dalam aspek pertanian. Kemajuan desa juga sangat dipengaruhi oleh Peran Masyarakat Dalam Pembang...
Begini Modul Program Inovasi Desa Untuk Cegah Korupsi Dana Desa Info Desa – Kementerian Desa PDTT telah membuat Modul Program Inovasi Desa bersama Komisi Informasi Pusat (KIP). Modul ini nantinya akan berguna untuk mencegah korupsi di level Pemerintahan Desa. H...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top