Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Ke Depan, Pembangunan Bengkalis Akan Fokus Ke Desa

Program Ke Depan, Pembangunan Bengkalis Akan Fokus Ke Desa

Amril-Mukminin

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan, sebagaimana diamanahkan peraturan perundang-undangan serta konsep pembangunan nasional saat ini, pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya untuk lima tahun ke depan, tetap dititikberatkan pada desa sebagai lokus dan fokusnya. Yaitu, membangun Kabupaten Bengkalis dari desa.

“Hal ini kita lakukan, dikarenakan lebih dari 60 persen penduduk Kabupaten Bengkalis berada dan tersebar di 159 desa yang ada di daerah ini,” jelas Amril ketika melakukan kunjungan kerja sehari ke Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, Senin (28/3/2016) siang.

Mengenai fokus pembangunan di Bukit Batu dan Siak Kecil, Amril mengatakan, secara parsial atau keruangan, termasuk dalam Gerbang Laksamana. Sedangkan tiganya lagi Gerbang Utama (Bengkalis-Bantan), Gerbang Permata (Mandau-Pinggir), dan Gerbang Pesisir (Rupat-Rupat Utara).

Baca Juga :   Laskar Limbah, Kerajinan Kreatif Dari Limbah Asal Pedekik Bengkalis

“Adapun fokus pembangunan di kecamatan yang termasuk Gerbang Laksamana ini, yaitu menjadikan kedua kecamatan ini sebagai kawasan industri wisata religius, pelabuhan ekspor-impor, pusat pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan modern yang pro rakyat,” terang Amril.

Sementara khusus Siak Kecil, imbuhnya, yang selama ini menjadi sentra pertanian dan lumbung padi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, tetap dipertahankan dan akan terus dikembangkan.

“Untuk Siak Kecil, kita tetap komitmen untuk terus menunjang upaya pembangunan dan pengembangan sektor pertanian, sehingga menjadi sektor andalan bagi masyarakat,” jelas Amril.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top