Posisi Anda
Home > Bengkalis > Penyanyi Bengkalis Akan Melaju ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Lagu Daerah

Penyanyi Bengkalis Akan Melaju ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Lagu Daerah

Bengkalis – Salah seorang warga Desa Pedekik Farhan Md, kembali meraih prestasi di ajang lomba menyanyi lagu daerah tingkat Propinsi di Pekanbaru. Anak watan asli kelahiran Pedekik ini mewakili Kodim 0303/Bengkalis pada pertandingan Lagu dan Tari Daerah dalam rangka Komsos Kreatif antar Kodim se Propinsi Riau.

Lomba yang diadakan pada hari Rabu (13/9/2017) tersebut diikuti oleh beberapa Kodim yang tersebar di Propinsi Riau. Seperti Kodim Dumai, Indragiri Hulu, Inhil, Pekanbaru, Kampar. Pelalawan dan Kuantan singingi. Dari Kodim o3o3/Bengkalis sendiri telah mengutus 2 grup tari daerah serta satu orang penyanyi putra dan dan satu penyanyi putri.

Saya tidak menyangka akan keluar sebagai juara pertama pada festival ini. Karena saya lihat peserta dari daerah lainnya juga tidak kalah bagus dalam olah vocal mereka. Tentu saja sangat bersyukur bisa dinobatkan sebagai Juara,” terang Farhan lewat saluran WhatsApp miliknya.

Pada ajang Festival Lomba Lagu dan Tari daerah tersebut, putra Pedekik pasangan bapak sukiman dan Ibu Amnah(almh) ini, membawakan lagu Zapin Bermadah. Dari utusan Kodim Bengkalis Beliau satu-satunya yang mendapat juara.

Keberhasilan ini masih langkah awal. Karena akan ada seleksi berikutnya di Kodam Medan untuk bisa melaju ke Tingkat Nasional nantinya. Tentunya saya harus lebih mempersiapkan diri dan banyak latihan lagi,” lanjut Farhan.

Dari hasil pertandingan yang digelar di Aula Wiratama jalan Mayor Ali Rasyid nomor 1, Pekanbaru tersebut, putra Pedekik yang nama aslinya Muhammad Farhan ini akan mewakili Propinsi Riau setelah diadakan seleksi lanjutan di Makodam Medan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan ini juga.

Tentunya saya tidak mau puas dan cukup sampai disini. Saya akan terus berlatih dan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dengan kerja keras prestasi ini akan terus melaju hingga tingkat Nasional. Saya juga berusaha akan menjalani ini dengan ikhlas,” tutur Farhan Md kepada admin.

Saya juga berharap support dari kawan-kawan kita di kampung khususnya pemuda,  agar saya bisa terus termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengikuti festival ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui Farhan Md tercatat telah beberapa kali mengikuti ajang pertandingan olah vocal di berbagai daerah di Indoneisa. Baik tingkat daerah maupun nasional. Sebelumnya  beliau juga pernah mengikuti lomba menyanyi di Medan dan Sulawesi.

Baca Juga :   Polsek Bengkalis Adakan Operasi Cipta Kondisi Pada Malam Hari

 

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Antrian E-KTP di Disdukcapil Bengkalis Capai 6000 Lembar Lebih Bengkalis - Antrian KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis semakin hari semakin meningkat. Hal ini karena ketersediaan blangko E-KTP telah habis se...
CPNS Bengkalis 2018, Ini Jumlah Pelamar Yang Sudah Mendaftar Bengkalis – CPNS Bengkalis Tahun 2018 telah pun dilakukan perekrutan bersamaan dengan penerimaan CPNS Nasional yang berakhir pada 15 Oktober kemarin. Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten B...
Warga Duri Keluhkan Biaya Proyek Trotoar Kabupaten Bengkalis 1,9 M Bengkalis - Pemkab Bengkalis melalui Dinas TKTRP telah membangun trotoar bagi pejalan kaki di Kota Duri Kecamatan Mandau. Namun salah seorang warga Duri mengeluhkan biaya pembangunan proyek trotoar ya...
Kabupaten Bengkalis Termasuk Kesayangan KPK, Takut Atau Bangga ? Bengkalis - Dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bengkalis, KPK baru-baru ini mengadakan rapat kordinasi supervisi pencegahan dan penindakan korupsi di Gedung Daerah Balai Serindit ...
MTQ Kecamatan Bukit Batu Di Buka Resmi Bupati Bengkalis Bengkalis - Mtq Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis telah dibuka secra resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada hari Kamis malam (28/04/2016) di Desa Tanjung Leban. Pembukaan MTQ ke- 27 i...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top