Posisi Anda
Home > Berita desa > Musrenbang Desa Pedekik Bengkalis 2015 Berjalan Lancar

Musrenbang Desa Pedekik Bengkalis 2015 Berjalan Lancar

IMG_2852

Bengkalis – Pedekik.com, Pemerintah desa Pedekik Bengkalis telah melaksanakan Musrenbangdes pada hari kamis 5 Februari kemarin. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bpk Roni Effriadi dari perwakilan camat Bengkalis di ikuti oleh berbagai lapisan elemen masyarakat.

Dalam kesempatan Musrenbangdes yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib tersebut, Kepala Desa Pedekik Bpk Azman, SP memberikan sambutan dan memaparkan berbagai prestasi yang telah dicapai. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintahan desa Pedekik sedikit banyak telah mengalami peningkatan.

Selain itu beberapa perwakilan dari SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis juga diberi kesempatan untuk menyampaikan beberapa masukan dan arahan kepada masyarakat desa secara umum. Terutama tentang sistem dan prosedur pembangunan di lingkaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam hal dana pembangunan desa di Kabupaten Bengkalis, pihak BPM-PD Bengkalis yang diwakili oleh Bpk Udwannizar menyampaikan bahwa untuk tahun 2015 jumlah dana ADD ( Alokasi Dana Desa ) Kabupaten Bengkalis yang akan disalurkan kepada pemerintahan desa sebanyak Rp 193 milyar dan akan diberikan untuk 136 Desa.

“Nanti jumlah 193 milyar tersebut tidak dibagi rata setiap desa. Namun ada pola pembagiannya tersendiri. Sementara untuk dana UED-SP pemerintah Kabupaten Bengkalis menyediakan dana sebesar Rp 136 Milyar untuk 136 desa.” Terang Bpk Udwannizar.

Baca Juga :   Jadikan Peluang Pasar Tradisional Desa Sebagai Destinasi Wisata

Beliau juga menyampaikan untuk dana desa dari pemerintah pusat, Kabupaten Bengkalis mendapat jatah lebih kurang 19 M.

Selanjutnya dari Disbunhut Bengkalis memberikan arahan untuk membuat program perkebunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pihak Dinas Perkebunan akan membantu sebisa mungkin. Seperti menyediakan alat berat yang saat ini tersedia di Disbunhut Bengkalis.

“Kami sudah bicarakan tentang alat berat yang saat ini tersedia di Disbunhut kepada pimpinan. Silahkan ajukan permohonan untuk peminjaman alat tersebut. Namun untuk operasional alat seperti minyak dan tenaga driver ditanggung peminjam.” Jelas Bpk Soedarwoto dari perwakilan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Bengkalis.

“Juga untuk bibit tanaman silahkan ajukan ke kami. Kalau memang nanti sudah tersedia di Disbun cukup masukkan surat permohonan. Seperti bibit gaharu, mahoni dan lainnya.” Lanjutnya.

Dalam Musrenbang yang berakhir sekitar pukul 17.00 Wib tersebut pihak masyarakat dan pemerintah desa Pedekik mengajukan beberapa usulan prioritas untuk pembangunan desa yang mengacu kepada RPJMDes yang sudah ada. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Penggunaan Dana Desa Untuk Fasilitas Olahraga, Bolehkah? Info Desa - Setiap tahun kucuran dana desa dari pemerintah pusat terus meningkat. Tahun 2017 secara rata-rata setiap desa mendapat jatah 700 juta lebih. Bahkan ditahun 2018 kemungkinan terjadi peningk...
Data Laporan Bulanan Agustus 2014 Berikut ini adalah tabel Data Kependudukan ( Monografi) Laporan Bulanan Desa Pedekik ke Kantor Camat Bengkalis untuk bulan Agustus Tahun 2014. Data tersebut merupakan data valid yang tercantum di dala...
Jadikan Pedekik Tolak Ukur Kehidupan Beragama Masyarakat Bengkalis Pedekik adalah nama sebuah desa yang ber ada dalam pulau Bengkalis. Tepatnya lebih kurang 6 km sebelah barat pusat kota Bengkalis. Desa ini memiliki lebih kurang 400 kepala keluarga(KK). Mayoritas pen...
Ini Hasil SKB 4 Menteri Tentang Dana Desa 2018 Info Desa – Pemerintah telah mengeluarkan SKB 4 Menteri terkait pengalokasian dana desa untuk tahun 2018. Empat Kementerian yang dimaksud adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa...
Di Desa ini, Semua Warga Harus Mematikan Televisi Selama 2 jam Info desa, Pedekik.com - Pesawat televisi terkadang bisa hidup sampai 18 jam. Anggap saja jika dirumah anda televisi mulai di hidupkan pagi jam enam, dengan alasan sebagai sambilan atau hiburan saat p...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top