Posisi Anda
Home > Bisnis > 4 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Pedesaan

4 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Pedesaan

bisnis yang menjanjikan

Bisnis – Siapa bilang bisnis yang menjanjikan hanya menjadi peluang bagi para pebisnis di perusahaan besar di kota ? Apakah Anda termasuk yang pernah beranggapan seperti itu ? Baiknya, mind set atau pola pikir yang kayak gitu harus segera disingkirkan jauh-jauh.

Bisa dibilang anggapan tersebut layaknya sebuah pikiran negatif. Membuat Anda jadi seorang yang pesimis. Kemudian, akhirnya menghalangi Anda berbuat segala sesuatu yang justru malah sebenarnya bisa membawa kesuksesan pada Anda.

Berusaha di desa sekalipun sebenarnya bisa menghasilkan. Jika jeli mencari peluang, maka usaha yang dilakoni bisa memberi banyak keuntungan.

Kejelian tersebut pastinya disertai kerja keras, rasa optimis dan tak mudah menyerah. Selain itu, segala bentuk usaha harus juga diiringi dengan doa yang tidlada henti dipanjatkan.

Maka, tak perlu heran pernah kita jumpai pengusaha yang sekalipun tinggal di desa, namun ia kaya raya dengan tempat tinggal megah dan penuh fasilitas.

Anak si pengusaha pun bahkan bisa mengenyam pendidikan setinggi mungkin, baik menuntut ilmu di universitas ternama di dalam maupun luar negeri.

Segala pencapaian tersebut adalah buah dari kerja keras serta doa yang senantiasa dilakukan. Ketika memang berniat untuk melakukan sebuah bisnis, maka terlebih dahulu Anda perlu camkan dalam benak bahwa tidak ada usaha yang pernah mengkhianati hasil.

Sudah mengawali niatan dan segala doa yang baik, selanjutnya ya itu tadi, harus jeli melihat hal apa yang bisa diusahakan.

Maka, pada kesempatan kali ini, kami akan berti tahukan Anda mengenai 4 peluang bisnis yang bisa menjanjikan di pedesaan.

Jadi, simak terus ya ulasan berikut ini.

1. Usaha Kuliner yang Unik, Enak, dan Menarik

Pada zaman sekarang, salah satu kunci sebuah bisnis yang menjanjikan adalah punya ciri khas tersendiri. Melakukan berbagai inovasi hingga akhirnya menawarkan sesuatu yang fresh.

Berbeda dengan bentuk produk, baik benda maupun jasa, yang telah ada selama ini. Termasuk juga usaha kuliner yang meliputi makanan dan minuman.

Sekarang ini, kuliner enak saja tidak cukup. Seperti tadi telah dibilang, kuliner pun harus dibuat dengan tampilan semenarik mungkin dan juga unik dengan ciri khas tersendiri.

Tampilan yang terlihat unik dan menarik ini bertujuan supaya costumer atau pembeli tertarik untuk mencoba.

Nah, selanjutnya rasa yang enak wajib dimiliki oleh kuliner yang Anda tawarkan.

Alhasil, mereka yang pernah mencoba, lama-kelamaan selalu membeli dan akhirnya jadi pelanggan tetap Anda.

Bahkan, bisnis kuliner yang Anda jajakan bisa semakin tenar dari perbincangan satu mulut ke mulut lain.

Apa iya kuliner “kekinian” dari desa bisa laku ? Jawabannya bisa. Sangat bisa pun. Asalkan memang usaha ini dilakukan dengan sepenuh hati dan tak mudah menyerah.

Bahkan, karena usaha kuliner ini berasal dari desa, selain menjajakan kuliner kekinian, Anda bisa menawarkan view atau pemandangan desa yang luar biasa indahnya.

Dengan begitu, masyarakat dari kota sekalipun rela jauh-jauh datang untuk menikmati kuliner yang Anda sediakan sekaligus menghubur diri atau refreshing dari penatnya kehidupan perkotaan dengan pemandangan desa yang indah dan udaranya yang begitu sejuk.

2. Budidaya Sayuran Organik

Belakangan ini, sayuran organik semakin diminati. Apalagi peminatnya adalah para masyarakat perkotaan yang sudah hidup mapan.

Para peminat sayur organik ini biasanya bukan hanya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas, tapi juga mereka yang punya concern serta pengetahuan lebih akan kesehatan tubuh.

Baca Juga :   5 Dasar Panduan Membuka Usaha Bagi Pemula Menuju Sukses

Selain itu, para bule alias orang luar negeri juga sangat berminat untuk mengonsumsi sayur organik. Orang-orang barat pada dasarnya senang mengonsumsi sayur. Mereka kerap memakannya dalam bentuk yang mentah alias disajikan sebagai salad.

Baik orang perkotaan maupun para bule, mau tidak mau harus membeli sayur organik dari desa. Sekalipun memang konsumen sayur organik memang membelinya di pasar tradisional maupun swalayan modern, tetapi tetap saja suplai sayur organik berasal dari desa.

Di kota dan negara-negara maju di luar sana, sudah memiliki jumlah lahan yang tidak memadai untuk bercocok tanam.

Hal itu diakibatkan oleh lahan yang semakin lama kian banyak digubakan untuk perumahan maupun gedung-gedung perkantoran yang menjulang tinggi.

Belum lagi tingkat polusi yang begitu tinggi sehingga udara di kota besar sudah tak cocok lagi untuk bertanam sayur maupun buah-buahan.

Oleh karena itu, menjadi penyedia suplai sayur organik bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Belum lagi harga sayur organik lebih tinggi dibandingkan sayur biasanya. Tak ayal harga sayur organik bisa meningkat hingga mencapai 2-4 kali lipat dari harga sayur biasa.

Jadi tak ada salahnya Anda belajar lebih banyak mengenai budidaya sayur organik. Selepas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, silahkan Anda mulai berusaha untuk melakukan bisnis yang menjanjikan ini.

3. Budidaya Buah Naga

Buah naga adalah salah satu buah yang pamornya semakin lama kian menanjak. Hal ini dikarenakan banyak orang yang telah mengetahui kandungan gizi yang terkandung dalam buah naga. Dengan begitu, buah naga memang memiliki banyak khasiat, khususnya terkait dengan kesehatan tubuh.

Selain begitu bermanfaat, buah naga terasa begitu segar. Maka, tak ayal banyak orang berminat untuk mengonsumsi buah naga.

Dengan popularitasnya yang begitu tinggi, maka budidaya buah naga bisa menjadi salah satu binis yang menjanjikan untuk dilakukan di pedesaan. Ditambah memang budidaya buah naga memang paling baik dilakukan di desa, ketimbang dilakukan di kota.

Walupun begitu, supaya bisa melakukan buddiaya buah naga, perlu memiliki sejumlah modal dengan dana yang besar. Tetapi, yakinlah dengan bekerja cerdas dan doa, maka hasil melimpah yang kelak akan dipetik juga setimpal.

4. Berjualan Alat-alat Pertanian

Sejalan dengan bahasan bisnis sebelumnya tentang dunia budidaya tanaman, maka berjualan alat-alat pertanian bisa jadi bisnis yang menjanjikan selanjutnya.

Berjualan berbagai hal yang berkaitan dengan dunia pertanian merupakan sebuah peluang bisnis di desa yang cukup menggiurkan.

Misalkan selain menjadi penyedia alat-alat pertanian, Anda juga menjual berbagai macam lain yang masih berkaitan dengan pertanian, seperti :

– Bibit tanaman,
– Anti hama seperti insekstisida dan pestisida, serta
– Pupuk.

Di desa, masih banyak orang yang berminat untuk melakukan usaha cocok tanam. Hal ini dikarenakan lahan pertanian yang tersedia pun memang masih banyak. Tak seperti di daerah perkotaan yang sudah sedikit sekali tempat untuk bertani.

Oleh karena itu, tentu petani membutuhkan bibit tanaman untuk memulai usaha mereka. Para pengusaha pertanian juga butuh alat-alat bertani untuk merawat dan mengolah usaha mereka. Selanjutnya, anti hama pun juga dibuthkan agar hasil tanaman mereka bisa dipanen secara optimal.

Usai dulu bahasan artikel kali ini. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda melakukan usaha bisnis yang menjanjikan di pedesaan.

Jangan lupa baca juga ulasan mengenai jenis usaha bumdes yang bisa dijadikan peluang usaha. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

5 Peluang Usaha Kue Kering Khas Lebaran Untuk Sajian Tamu Bisnis – 5 Kue Kering Khas Lebaran ini memiliki rasa yang sangat istimewa dan selalu menjadi sajian khas bagi tamu yang berkunjung ke rumah anda. Lebaran merupakan hari raya besar umat muslim. Menj...
Tips Cara Mengetahui Investasi Ilegal Sebelum Menjadi Korban Bisnis, Pedekik.com - Di indonesia tidak sedikit jumlah koperasi yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Namun ternyata banyak pula koperasi yang menyalahi aturan dengan melakukan praktek bisnis ileg...
Bunga Pinjaman di Pegadaian per Bulan Paling Murah, Hanya 0,01% Bisnis - Tahun 2016 ini merupakan Tahun Pelayanan bagi PT. Pegadaian Indonesia sebagai wujud keseriusannya dalam melayani masyarakat. Betapa tidak, bunga pinjaman di Pegadaian per bulannya bisa di bil...
Gunakan Alat Ini Agar Bisnis Online Anda Sukses Bisnis – Alat bisnis online merupakan sarana dasar yang wajib dipenuhi jika usaha yang anda rintis di internet ingin mencapai kesuksesan. Sebagaimana juga berlaku di dalam dunia bisnis riil, usaha yan...
Tips Mencari Modal Usaha Musiman Ramadhan Bagi Pemula Bisnis – Mencari modal usaha untuk berbisnis musiman ketika datang bulan Ramadhan sebenarnya bisa di dapatkan dengan mudah. Namun anda harus memikirkannya sejak awal sebelum bulan suci ramadhan ter...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top