Posisi Anda
Home > Bisnis > Jangan Remehkan 6 Jenis Usaha Jajanan Anak Sekolah Ini Walau Kelihatannya Sepele

Jangan Remehkan 6 Jenis Usaha Jajanan Anak Sekolah Ini Walau Kelihatannya Sepele

Usaha Jajanan Anak Sekolah

Usaha Jajanan anak sekolah yang dulu sering kita temukan kini mulai banyak dijual kembali. Ini membuktikan prospek jualan makanan ringan buat jajan anak sekolah juga cukup menjanjikan.

Jajanan anak sekolah merupakan makanan yang sering jadi pertimbangan orang tua saat mengantar anaknya ke sekolah.

Seolah pudar ditelan waktu, satu per satu jajanan anak sekolah mulai punah tergantikan makanan modern.

Walaupun masih ada yang tersisa, tapi kini makin sulit menemukannya.

Nah, dibalik itu ternyata ada peluang usaha terbaru oleh sejumlah orang yang ingin berbisnis makanan dengan mengembalikan kejayaan kuliner jajanan anak sekolah.

Berikut ini usaha jajanan anak sekolah yang berpotensi untuk bisa kita hadirkan kembali hingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan :

1. Kue cubit, usaha jajanan anak sekolah kecil namun mengenyangkan

Tak ada yang ragu bahwa popularitas kue cubit sempat kembali meroket belakangan ini.

Dulu jajanan ini pernah Berjaya dan populer dikalangan anak-anak SD. Tetapi tergeser dengan produk jajan kemasan modern.

Harganya murah jadi nilai tambah, namun dibalik itu kue cubit naik kasta dan menjadi menu di kafe-kafe kekinian lho.

Bahkan tak sulit untuk membuatnya. Penjual kue cubit kini bisa memodifikasi rasa dan menambahkan topping sesuai selera.

Baca Juga :   Panduan Cara Daftar Jadi Member JoyBiz Indonesia

Beberapa variasi adonan kini juga tersedia mulai dari green tea, red velvet, bubblegum, taro, membuat kue cubit banyak dicari hingga hari ini.

2. Usaha jajanan anak sekolah Mie Lidi

Mie lidi merupakan usaha jajanan anak sekolah yang bahan dasarnya dari tepung dan menjadi favorit banyak anak sekolah masa kini.  

Proses pembuatannya tidaklah rumit, bahkan lebih mudah daripada pembuatan mie instan, hanya bentuk dan teksturnya lebih keras, menyerupai sapu lidi.

Supaya lebih bervariasi Mie Lidi di campur dengan bumbu penyedap aneka rasa seperti asin, pedas, balado, keju, hingga BBQ.

Mie lidi menjadi salah satu jajanan anak sekolah yang bisa bertahan dan masih laris hingga sekarang karena makanan ini lumayan awet atau tahan lama.

Disamping murah, Mie Lidi terlihat meriah sehingga senang untuk berbagi sesama teman.

jajan anak sekolah

Saat ini produk makanan ringan ini bahkan mulai menyasar supermarket dan mall untuk memasarkan produk mie lidi, dengan kemasan yang lebih unik dan menarik.

Untuk menjangkau kocek anak-anak, Mie lidi konvensional dengan bungkus plastik biasa bikinan ibu rumah tangga cukup dibandrol dengan harga mulai Rp1000.

Baca Juga :   Prinsip Dasar Bisnis Bagi Pemula Yang Harus Di Taati

Namun bagi pebisnis yang cerdas dan inovatif satu bungkus mie lidi bisa dihargai hingga Rp12 ribu.

3. Jajanan anak sekolah Cilok

Cilok adalah singkatan dari aci dicolok. Jajanan yang sudah populer dimana-mana ini memang berbahan dasar aci atau tepung sagu. Ada juga yang dicampur dengan tepung Aci dari ubi ketela.

Aci merupakan istilah Sunda yang artinya sagu. Cilok awalnya sebagai produk versi murah dari bakso. Mudah diingat karena bentuknya yang sama-sama bulat.

Bahan baku cilok seperti tepung sagu, daging, dan telur juga hampir sama dengan bahan dasar bakso pada umumnya.

Tetapi cilok menggunakan lebih banyak tepung, hingga teksturnya lebih kenyal dari bakso dan harganya pun jadi lebih terjangkau.

Awal mula, kita temui jajanan ini di Bandung dan dibanderol dengan harga mulai Rp1000 per bungkus. Kini sudah merambah di banyak kota di tanah air.

4. Telur gulung usaha jajanan anak sekolah yang diputar-putar dengan tusuk sate

Telur gulung adalah jajanan anak sekolah berbentuk sate.

Dan kimi menjadi salah satu jajanan anak sekolah yang paling banyak dicari.

Proses pembuatannya pun sangat sederhana. Telur ayam yang dikocok, setelah itu diberi bumbu penyedap, garam, dan merica, lalu digoreng dan diputar-putar dengan tusuk sate.

Baca Juga :   Memulai Peluang Usaha Baju Seragam Sekolah Bagi Pemula

Tidak mahal untuk buka usaha ini. Anda cukup bermodalkan telur, bumbu penyedap, garam, merica, dan minyak goreng.

Kita bisa menjual sate telur gulung ini dengan harga Rp2000 per tusuknya.

Untuk inovasi, tambahkan topping kekinian seperti keju mozzarella. Tentu harga jualnya pun menjadi lebih mahal untuk tambahan topping tertentu.

5. Rambut nenek usaha jajanan anak sekolah dengan rasa manis

Rambut nenek adalah menu wajib anak kecil jaman dulu karena rasanya manis. Bentuknya yang seperti serabut dan warna putih pucatnya membuat makanan sejenis gulali ini disebut rambut nenek.

Kemasan Rambut Nenek pun dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian anak-anak dengan tampilan modifikasi para penjual.

Para pebisnis menambahkan variasi rasa dan dan warna, dan membuat kemasan yang sangat menarik.

6. Telur mini usaha jajanan anak sekolah dengan bahan dasar telur

Telur mini merupakan satu diantara jajanan anak sekolah tempo dulu yang menggunakan bahan dasar telur dan kini mulai diangkat lagi ke permukaan.

Proses pembuatannya mudah hingga membuat telur mini ini mudah dihadirkan kembali persis seperti menggoreng telur dadar.

Namun, pedagang biasanya menggunakan cetakan telur yang telah dibentuk kecil-kecil.

Jenis telurnya pun bukan telur ayam biasa, melainkan telur burung puyuh. Anak-anak juga cenderung lebih suka telur puyuh dibandingkan telur biasa.

Itulah Bisnis Jajanan Anak sekolah yang bisa untung cepat. Selanjutnya mungkin Anda tertarik untuk membuka usaha kue basah dan trik menjualnya. [Ev0]

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

4 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Pedesaan Bisnis - Siapa bilang bisnis yang menjanjikan hanya menjadi peluang bagi para pebisnis di perusahaan besar di kota ? Apakah Anda termasuk yang pernah beranggapan seperti itu ? Baiknya, mind set atau p...
Membangun Citra Bisnis Itu Penting! Begini Strateginya Top Info Bisnis – Membangun citra bisnis adalah suatu kewajiban bagi sebuah perusahaan atau seorang pengusaha. Ini faktor yang sangat penting dalam dunia usaha dan tidak boleh diabaikan. Menciptaka...
Ide Budidaya Jamur Tiram Di Desa Sebagai Alternatif Jenis Usaha Bumdes Bisnis Desa – Budidaya Jamur Tiram bisa menjadi salah satu alternatif bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa untuk dijadikan sebagai jenis unit usaha Bumdesa. Sebenarnya banyak sekali peluang usaha y...
Inilah Bisnis Yang Laris Setiap Hari dengan Keuntugan Besar Top Info Bisnis – Bisnis yang laris setiap hari walaupun untungnya sedikit tetapi uangnya akan terus berputar. Dari perputaran uang ini bisa menunjukkan bahwa sebuah usaha berjalan atau tidak. Apa...
7 Cara Mengelola Bisnis Yang Baik Agar Tetap Bertahan Bisnis – Cara mengelola bisnis yang baik menjadi tolak ukur bagi keberhasilan usaha yang sedang anda jalani. Untuk itu manajemen bisnis perlu anda pelajari sebelum anda terjun untuk merintis bisnis an...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top