Posisi Anda
Home > Berita desa > PKK Pedekik Mengadakan Penyuluhan Dan Sosialisasi Penanggulangan Aids

PKK Pedekik Mengadakan Penyuluhan Dan Sosialisasi Penanggulangan Aids

penyuluhan pkk
pkk-bengkalis

Bengkalis – Tim Penggerak PKK Desa Pedekik mengadakan acara sosialisasi dan penyuluhan tentang pemahaman dan penanggulangan aids dan hiv. Acara yang berlokasi di halaman kantor Desa Pedekik ini di hadiri oleh segenap warga Pedekik khususnya kaum perempuan dan anak muda.Hadir sebagai narasumber dalam acara ini aktivis dari Komisi  Penanggulangan Aids Kabupaten Bengkalis dan PMI. Selain mengadakan  pencerahan tentang aids dan hiv, juga di adakan pemeriksaan golongan darah gratis oleh PMI (Palang Merah Indonesia).

Peserta sosialisasi kelihatan sangat antusias dalam mengikuti acara ini, terutama saat pengecekan golongan darah. Sehingga masyarakat yang tadinya tidak tahu dengan golongan darah yang dimiliki, kini mereka bisa mengenal golongan darahnya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Baca Juga :   Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pedekik Sukses Menjalankan Tugasnya Pada PILGUB Riau Putaran Pertama

Dengan diadakannya sosialisai aids dan hiv ini diharapkan masyarakat Desa Pedekik semakin memahami tentang bahaya virus hiv yang bisa mematikan itu. Sehingga masyarakat menjadi lebih waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di lingkungannya.

Acara seperti ini menunjukkan kepedulian tim penggerak PKK terhadap masyarakat dalam rangka meminimalisir efek dari kemajuan perkembangan zaman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top