Posisi Anda
Home > Bengkalis > FSPTI-SPSI Bengkalis Bhakti Sosial 14 Rumah Ibadah Di Bantan

FSPTI-SPSI Bengkalis Bhakti Sosial 14 Rumah Ibadah Di Bantan

Musholla di bengkalis

Bengkalis – Para Buruh di Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam organisasi FSPTI-SPSI Bengkalis mengadakan kerja bhakti sosial sebagai rasa peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari buruh sedunia pada tanggal 1 Mei lalu di Kecamatan Bantan.

Bentuk kepedulian sosial ini bukan pertama kali di lakukan para buruh di Bengkalis, melainkan sudah tahun ke tujuh. Namun baru 2 tahun terkahir ini di lakukan bedah rumah ibadah dengan bergotong royong memperbaiki dan membersihkan tempat ibadah tersbut.

Sebelumnya juga FSPTI-SPSI Kabupaten bengkalis mengadakan kerja bhakti sosial berupa kegiatan penanaman pohohn untuk menciptakan li gkungan hijau dan keasrian alam.

Bentuk kegiatan seperti ini sangat ber pengaruh positif bagi para buruh di Bengkalis umum nya dan kepada organisasi SPSI Bengkalis khususnya.

Karena mungkin sebagian masyarakat yang mendengar kata buruh masih ada yang menilai pekerjaan sepele dan menanggapi pesimis serta kurang peduli.

Sebagaimana di lansir prodesanews.com, Ketua FSPTI-SPSI Kabupaten Bengkalis H. Mashuri, SH dalam sambutan di lapangan Kantor Camat Bantan menjelaskan bahwa buruh sangat peduli terhadap alam sekitar.

Selain para buruh, di kesempatan acara Apel sempena May Day itu, TNI dan Polri juga ikut berpartisapsi dalam kegiatan bedah rumah ibadah tersebut.

Sebagaimana di beritakan, sebelum kegiatan gotong royong tempat ibadah Mesjid dan Musholla itu, telah di laksanakan apel di lapangan kantor camat Bantan Kabupaten Bengkalis.

Hadir pada apel pagi itu Camat Bantan Kabupaten Bengkalis Fadhlul Wadji, Ketua SPSI Bengkalis Bapak Mashuri, SH, Anggota DPRD Propinsi Riau Abdul Vattah, para pengurus mesjid dan musholla yang dapat bantuan serta pihak kepolisian dan TNI.

Baca Juga :   Ini Tempat Layanan Pembuatan Website Di Bengkalis

Dari TNI terlihat di wakili Mayor Inf. Irwan, Dari Kepolisian Bengkalis juga hadir Kabagren Kompol Dedi Simamora serta sejumlah perwira dari Polres Bengkalis.

Perwakilan pengurus rumah ibadah di Kecamatan Bantan mengaku sangat senang dan menyambut baik kegiatan dalam rangka May Day di Bengkalis tersebut.

“Saya mewakili kawan-kawan pengurus Mesjid dan Musholla hari ini telah mendapatkan rezeki dari pengurus FSPTI-SPTI. Terima kasih dan semoga ini menjadi amal ibadah serta di beri pahala oleh Allah,” ungkap H. Toyib selaku tokoh masyarakat yang mewakili rumah ibadah yang dibantu.

H. Toyib juga berharap kalau bisa kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun dengan skala yang lebih luas lagi. Beliau juga berdoa semoga dengan kebaikan hati para buruh di Bengkalis ini rezeki mereka semakin lancar.

Sementara ketua SPSI Bengkalis Bapak Mashuri, SH mengatakan bahwa para buruh di bawah naungan FSPTI-SPSI Bengkalis ini rencananya kedepan akan meningkatkan kegiatan sosial lainnya. Seperti pemberatasan narkoba dan juga hoax.

“Tahun depan, Insya Allah kegiatan seperti ini rencananya akan lebih besar lagi. Kalau bisa serentak di seluruh kecamatan yang ada, yang muslim bedah mmsjid dan kristiani bedah gerejanya. Sehingga kita tetap rukun dan akur saling berdampingan. Karena sesungguhnya pembangunan di daerah bisa berjalan baik kalau suasananya kondusif,” kata Mashuri yang juga Ketua KADIN Bengkalis ini.

Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita para buruh SPSI Bengkalis ini akan terwujud karena dinilai sangat mulia. Dan para buruh semakin sejahtera.

Kegiatan kerja bahkti sosial memang harus terus digalakkan sebagaimana juga Koramil Bengkalis Mengadakan Karya Bhakti Di Monumen Perjuangan Pedekik. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kecamatan Bengkalis Juara III Lomba Pidato Jambore PKK 2014 Bengkalis - Untuk meningkatkan semangat para kader PKK di wilayah Bengkalis, Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mengadakan acara Jambore PKK yang di adakan pada hari Senin 1 Desember 2104. A...
Bupati Bengkalis Resmikan Pembukaan Pameran TTG BENGKALIS - Penyelenggaraan pameran teknologi tepat guna (TTG) di Kabupaten Bengkalis di Buka secara resmi oleh wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh di lapangan tugu j...
PNPM Mandiri Bengkalis Programkan 18 Titik Sumur Bor Pedekik Bengkalis - pedekik.com, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri ( PNPM Mandiri ) yang sudah berjalan sejak masa pemerintahan Presiden SBY hingga kini masih berjalan sukses. Program PNPM yang...
Lomba Pembuatan Miniatur Tugu Perjuangan Desa Pedekik Bengkalis - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemerintah Desa Pedekik mengadakan lomba membuat miniatur Tugu Perjuangan Pedek...
Program Ke Depan, Pembangunan Bengkalis Akan Fokus Ke Desa Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan, sebagaimana diamanahkan peraturan perundang-undangan serta konsep pembangunan nasional saat ini, pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya untuk lima t...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top