Posisi Anda
Home > Nasional > Inilah Video Saat Longsor di Lima Puluh Kota Propinsi Sumbar

Inilah Video Saat Longsor di Lima Puluh Kota Propinsi Sumbar

Nasional – Longsor di Lima Puluh Kota Propinsi Sumbar telah terjadi pada hari Jum’at yang lalu. Akibat hujan yang terus menerus menyebabkan banjir dan longsor terjadi tanpa di duga-duga di daerah perbatasan antara Sumbar dan Riau.

Diberitakan sekitar 5 orang tewas dalam kejadian itu. Banjir dan longsor yang terjadi di Pangkalan dan Lima puluh kota serta daerah sekitarnya kembali memunculkan duka yang dalam khususnya untuk warga Sumbar dan Indonesia umumnya.

Terkait banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Lima Puluh Kota, kami memiliki video yang kami dapat dari teman bernama Risman (https://www.facebook.com/riskman.djunod) yang kebetulan beliau sedang berkunjung ke rumah adiknya di Padang.

Saat dalam perjalanan dari Bengkalis menuju Padang beliau terperangkap di bencana longsor itu. Namun alhamdulillah, dengan bersusah payah dan berkat pertolongan Allah SWT, beliau bisa lepas dari longsoran itu dengan selamat.

Baca Juga :   Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merinding

Dalam gorup WA, beliau menuliskan kejadian tersebut seperti berikut :

Assalamualaiku Wr… Wb..
Minta do’anya kpd seluruh keluarga, dr video diatas saya salah satu korban terperangkap. tapi dlm keadaa sulit kami bisa lepas dari keadaan itu.

Alhamdulillah sore jam 16.25 saya tiba di Sumbar untuk melanjutkan hajat berkunjung ke keluarga.

Allah masih sayang kpd kami, karena beberapa mobil di belakang kami tidak bisa melanjutkan perjalanan sampai ke sumbar. ada yang terperangkap dan ada yang dihantam longsor langsung masuk ke jurang.

Inna lillahi.. Wassalam…

Akhirnya saudara Risman dan rombongan sampai juga di Padang pada jam 16.25 setelah berjuang menyelamatkan diri dari bencana banjir dan longsor di Lima Puluh Kota tersebut. dan beliau bisa bertemu dengan keluarga di Padang yang sedang sakit.

Baca Juga :   Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna emas Dari Raja Salman

Dalam status facebooknya beliau juga menggambarkan bagaimana ia dan rombongannya dalam mobil berjuang antara hidup dan mati. Berikut status di akun FB nya :

“D blkng pohon tumbang d depan tanah longsor,,bgitu trz berulang x,hrs menunggu Dr jam 2.00-10.00,,maju hidup syahid, mundur hidup beriman,, semoga sampai tujuan..”

longsor padang

Dan saat ini beliau sudah pulang ke kampung nya di Kecamatan Bengkalis Riau dengan selamat. Risman sangat bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang.

Video longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota pada hari Jum’a 3 Maret 2017 Propinsi Sumatera Barat lihat di : https://www.youtube.com/watch?v=R-3VZwNzXZg

Berhubungan dengan berita bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di perbatasan Sumbar dan Padang ini, di Kecamatan Bengkalis Riau ada info Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bantan, Seorang Warga Meninggal. (pdk)

 

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Ini Ketentuan Pencabutan Subsidi Listrik PLN Sampai Bulan Mei Mendatan... Nasional - Pemerintah telah menetapkan pencabutan subsidi listrik mulai bulan Januari kemarin. Pengurangan subsidi dilakukan secara bertahap. Yaitu per dua bulan sekali. Tahap pertama dari bulan Janua...
Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) baru-baru ini bertemu dengan Calon Presiden terpilih Jokowi  di Wonogiri. Dalam pertemuan dengan perwakilan PPDI dari 18 provinsi tersebut, Jokowi berjanji ak...
THR PNS 2018 Sudah Ditetapkan Pemerintah, Ini Besarannya Nasional – Pemerintah telah mengatur besaran THR PNS 2018 untuk para pegawai yang aktif. Walaupun gaji PNS tahun ini tidak naik, namun Pemerintah telah memberikan Tunjangan sebagai uang tambahan untuk...
Verifikasi Berkas CPNS 2014 Hanya Diumumkan Secara Online Tanggal 13 O... Bengkalis -  Pengumuman hasil verifikasi berkas CPNS 2014 untuk provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 13 oktober mendatang. BKD Riau sepakat akan mengumumkan hasil pemberkasan cpns tersebut sec...
Mengenal Gerakan Saemaul Undong Korea Dalam Membangun Desa Nasional – Gerakan Saemaul Undong yang diterapkan Korea dalam membangun desa telah berhasil membawa Negeri itu ber prediket Negara Maju di dunia. Dari pelosok daerah manapun di Indonesia, dan dari ...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top