Posisi Anda
Home > Bisnis > Memulai Peluang Usaha Baju Seragam Sekolah Bagi Pemula

Memulai Peluang Usaha Baju Seragam Sekolah Bagi Pemula

Peluang Usaha Baju

Bisnis – Peluang Usaha Baju seragam sekolah sangat cocok dilakukan ketika musim Tahun Ajaran baru tiba setelah libur panjang sekolah.

Berbicara tentang anak sekolah, pada bulan Juli biasanya dimulai kembali kegiatan sekolah. Dengan tingkat atau kelas yang baru, kebiasaan masyarakat Indonesia yaitu membeli perangkat dan seragam sekolah yang baru untuk anak-anak mereka.

Kaitannya dengan anda ? tentu saja bisa dijadikan peluang usaha baju seragam sekolah yang menguntungkan.

Peluang Bisnis Baju Seragam Sekolah

Hal yang paling dibutuhkan pertama kali ketika masuk sekolah yaitu seragam baru.

Dengan bentuk seragam yang sama satu Indonesia membuat euforia “seragam baru” akan terjadi 1 minggu sampai H-1 sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Hal ini membuat banyak orang berpikir bahwa berjualan seragam akan mendatangkan keuntungan dan faktanya memang seperti itu.

Harus anda ketahui bahwa seragam sekolah ada berbagai macam, mulai dari seragam umum yakni putih dengan bawahan sesuai warna tingkatan.

Merah untuk sekolah dasar, biru menengah dan abu untuk menengah atas. Belum seragam tambahan seperti seragam pramuka, seragam polisi, dan juga seragam ekstrakulikuler seperti paskibra, PMR dan lainnya.

Karena alasan ini peluang usaha baju seragam sekolah merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin menuai banyak uang ketika liburan.

Meskipun saingan cukup banyak namun pelanggan yang membutuhkan seragam pun sangat banyak, tak bisa dipungkiri dari berbagai tingkatan selalu ada saja yang ingin membeli seragam baru setiap tahun.

Nah untuk bisa membantu anda menalar seberapa menguntungkan usaha ini, berikut ini ada gambaran kasar yang diberikan untuk berjualan seragam sekolah saat musim libur tiba.

Investasi Awal
Membeli Produk Rp.      500.000,-
Biaya Operasional / Bulan (Gaji Karyawan) Rp.   2.500.000,-
Total Modal Investasi Awal Rp.   7.500.000,-
Predisksi Omset / bulan Rp. 10.000.000,-
Laba / Bulan Rp.   2.500.000,-

Gambaran diatas masih bisa berkembang sesuai seberapa banyak anda menyediakan modal dan juga seberapa gencar penjualan dilakukan.

Untuk itu, anda harus bisa menimbang dengan tepat dan memilih tempat berjualan yang bisa mendatangkan keuntungan.

Biasanya pasar pakaian atau grosir akan menjadi tempat andalan para ibu karena murah dan memiliki kualitas seragam yang lumayan.

Baca Juga :   Usaha Jasa Cuci Sepatu, Peluang Bisnis Baru yang langka

Jual Aksesoris Sekolah Lainnya

Seringkali orang tua tidak ingin ribet dan susah mencari tambahan aksesoris dan perangkat pendukung sekolah lainnya.

Jika memang dalam 1 minggu awal sudah menguntungkan anda bisa mengupgrade atau menaikan sistem penjualan anda menjadi lebih beragam.

Misalnya khusus untuk seragam sekolah ditambahkan alat pendukung seperti emblem OSIS, dan lainnya yang dibutuhkan ketika anak sekolah.

Usahakan untuk mempelajari berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dalam satu seragam secara lengkap. Pelajari juga seragam wanita dan pria, pengetahuan ini sangat membantu pembeli.

Selain itu, tambahan seperti ATK dan tas sekolah bisa menggoda anak-anak untuk dibeli saat musim sekolah dan tahun ajaran baru tiba.

Seperti yang anda ketahui bahwa setiap tahun anak selalu memiliki tas baru karena rusak, atau sudah kotor ataupun alasan lainnya.

Sediakan produk yang memang sedang uptodate. Khususnya tas anak-anak seperti tas anak TK dan SD.

Jika kartun A sedang ramai maka usahakan cari produk tersebut untuk menambah pemasukan.

Selain tips diatas, anda harus bisa melakukan strategi penjualan yang tepat.

Seperti jual barang yang tidak terlalu mahal namun menargetkan semua produk laku terjual.

Jika anda baru membuka dan memulai bisnis, keuntungan tinggi bukanlah sasaran utama.

Namun semua produk yang anda jual habis terjual, sehingga anda tidak “nombok” alias merugi karena dagangan.

Pilih tempat yang ramai agar pelanggan mudah melihatnya, misalnya di acara Car Free Day yang berada ditengah banyak orang.

Anda akan lebih mudah mempromosikan pada orang tua yang anaknya bersekolah.

Itulah sekelumit tips memulai peluang usaha baju seragam bila musim tahun ajaran baru sekolah tiba.

Tidak hanya seragam untuk anak sekolah saja yang bisa dijual. Tetapi seragan untuk para majelis guru juga menjadi peluang bisnis baju saat musiman masuk sekolah.

Nah, jika anda sebagai pemula yang akan memulai membuka usaha, sebeumnya anda perlu membaca 7 Cara Mengelola Bisnis Yang Baik Agar Tetap Bertahan supaya anda bisa mengantisipasi dari awal. (Evo)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Ide Budidaya Jamur Tiram Di Desa Sebagai Alternatif Jenis Usaha Bumdes Bisnis Desa – Budidaya Jamur Tiram bisa menjadi salah satu alternatif bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa untuk dijadikan sebagai jenis unit usaha Bumdesa. Sebenarnya banyak sekali peluang usaha y...
5 Dasar Panduan Membuka Usaha Bagi Pemula Menuju Sukses Bisnis, Pedekik.com - Pengetahuan dasar tentang bisnis sebagai panduan membuka usaha mestilah anda pelajari sebelum memulai bisnis. Khususnya bagi pemula yang ingin usahanya berkelanjutan menuju sukse...
Tips Cara Mengetahui Investasi Ilegal Sebelum Menjadi Korban Bisnis, Pedekik.com - Di indonesia tidak sedikit jumlah koperasi yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Namun ternyata banyak pula koperasi yang menyalahi aturan dengan melakukan praktek bisnis ileg...
Prospek Bisnis Online Paling Menjanjikan Di Internet Bisnis - Jika anda sedang mencari bisnis online yang punya prospek paling menjanjikan untuk dijalani, maka anda harus baca artikel ini hingga selesai. Karena mendapatkan penghasilan melaui media onlin...
Beberapa Penyebab Bisnis Bangkrut Yang Harus Anda Hindari Dan Cara Men... Top Info Bisnis – Penyebab bisnis bangkrut sebenarnya datang dari pelaku bisnis itu sendiri. Oleh karenanya hindari faktor kebangkrutan bisnis anda sejak dini. Setiap pelaku bisnis pasti tidak meng...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top