Posisi Anda
Home > Lifestyle > Ini Trik Mendapatkan Tiket Murah untuk Mudik atau Liburan

Ini Trik Mendapatkan Tiket Murah untuk Mudik atau Liburan

Trik Mendapatkan Tiket Murah

Lifestyle – Trik cara Mendapatkan Tiket Murah untuk liburan dan mudik dengan pesawat atau kereta selalu menjadi incaran banyak penumpang.

Ingin liburan atau mudik? Tapi hanya bisa membeli tiket saat sudah dekat karena pekerjaan yang tidak tentu dan libur yang masih menggantung.

Rasanya banyak orang yang mengalami masalah ini, sehingga tidak membeli tiket sejak jauh-jauh hari dan sejak ada promo.

Alhasil anda harus merelakan untuk membeli tiket dengan harga yang lebih mahal dari harga normal karena mendekati libur dan membeli dalam waktu yang “mepet” alias singkat.

Nah berikut ini, ada tips jitu untuk Mendapatkan Tiket Murah bagi anda yang ingin liburan atau juga mudik lebaran menggunakan pesawat atau Kereta Api.

1. Aktifkan Notifikasi Ponsel

Biasanya ketika membeli tiket akan lebih mudah jika melalui online, jika jaman dahulu anda harus datang ke agen sekarang ini sudah banyak aplikasi yang tersambung langsung dengan penjualan tiket resmi dari perusahaan.

Mereka juga memberikan banyak diskon untuk anda yang ingin pergi ke tempat-tempat tujuan bahkan bukan hanya tiket kendaraan saja namun sampai hotel dan lainnya.

Agar tidak tertinggal promo dan mendapatkan tiket murah, cara paling mudah adalah aktifkan notifikasi ponsel anda dan tunggu sampai adanya promo.

Jangan hanya pasang satu aplikasi, pasang beberapa untuk mendapatkan keuntungan berbeda. Namun pastikan aplikasi yang sudah populer dan diketahui kualitasnya.

Baca Juga :   Berbisnis Makanan ? Berikut Cara Menaikkan Omset Saat Ramadhan

2. Jejaring sosial

Kembali lagi pada masa internet, semua sudah tersedia dengan baik, salah satunya adalah di jejaring sosial.

Anda bisa mendapatkan banyak hal disana mulai dari promo, pemberitahuan apakah tiket sudah habis atau justru terdapat refund dan lainnya.

Terkadang banyak orang melihat ulasan sebuah perusahaan penerbangan, transportasi, hotel dan lainnya melalui jejaring sosial.

Karena netizen yang pernah mencoba dianggap memberikan ulasan paling jujur.

3. Pilih waktu malam atatu subuh

Jam keberangkatan jelas mempengaruhi harga yang akan anda dapatkan.

Jika anda bepergian bersama keluarga atau pasangan, tentu pergi subuh atau malam bukan jadi masalah kan ? terutama jika menggunakan pesawat atau kereta.

Hal ini memang sengaja dibuat berbeda karena minat pengguna transportasi yang jelas lebih banyak pagi sampai sore hari dan jarang yang mau susah payah ke stasiun pukul 12 malam.

Namun dengan cara ini anda bisa mendapatkan tiket murah yang ditawarkan oleh agen travel pesawat dan angkutan lainnya.

Walaupun harus menahan kantuk karena berangkat ke stasiun atau bandara lebih pagi.

Khususnya untuk penerbangan karena masih ada Check In minimal 30 menit sebelumnya, membuat banyak orang tidak berminat mengambil jam tersebut.

4. Beli saat Malam Hari

Apakah anda tahu bahwa aplikasi online seringkali mendadak mengeluarkan promo malam hari.

Khususnya untuk penerbangan yang dibatalkan secara tiba-tiba maka penggantian tiket akan dipos ketika malam hari.

Baca Juga :   3 Pilihan Mudah Cara Pengaduan Listrik Bagi Masyarakat Desa

Sehingga anda yang ingin mendapatkan tiket dengan harga murah bisa pantengin banyak jejaring sosial dari perusahaan tiket ataupun aplikasi penjualan tiket.

Dibanding merugi mereka pasti lebih memilih menjual dengan promo.

5. Pilih stasiun atau bandara alternatif

Untuk anda yang mudik atau berlibur, terkadang bandara utama penuh dan memberikan harga tiket yang mahal.

Hal ini wajar karena meningkatnya kebutuhan dan juga kunjungan pelanggan membuat harga, fasilitas dan pelayanan juga naik.

Selain itu memang lebih banyak pilihan transportasi ke bandara atau stasiun utama.

Nah anda ingin mendapatkan tiket yang murah maka pilih stasiun dan bandara alternatif yang berada di kota tersebut namun bukan tujuan utama.

Apalagi menyadari tujuan anda memang lebih dekat dengan stasiun atau bandara alternatif akan lebih menguntungkan bukan.

Itulah tips jitu untuk anda yang ingin mendapatkan tiket murah dengan harga yang miring namun tetap bisa menjalankan mudik dan liburan dengan tepat waktu.

Memang rata-rata orang tidak bisa membeli tiket akibat terkendala jadwal bekerja dan jadwal kembali sekolah.

Sehingga tidak bisa dipaksakan dibandingkan anda harus mendapat peringatan atau dikeluarkan. Dengan pengorbanan dan tips diataslah anda tetap bisa pulang namun tidak menguras kocek terlalu dalam.

Cerita soal mudik lebaran dan jalan-jalan, jangan anda lewatkan 5 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang ini Yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Tips Agar Dirimu Tidak Menjadi Bahan Gosip Oleh Teman Lifestyle – Gosip menggosip memang sudah hal biasa yang kita temukan sehari-hari. Bahkan malah kita sendiri kadang yang menggosipkan orang lain. Bisa jadi teman kita sendiri, atasan kita, guru dan bah...
Kiper Sepakbola Malaysia Tersambar Petir Ketika Sedang Main Dilapangan Entertainment - Seorang Kiper sepak bola Klub Melaka United Malaysia, tersambar petir pada hari Selasa 5 April lalu saat asyik bermain dilapangan. Salah satu temannya juga mengalami nasib yang sama. Y...
Cara Menghilangkan Rasa Takut Anak Saat Tampil Di Depan Umum Lifestyle, Pedekik.com - Banyak anak yang merasa malu dan takut ketika harus tampil di depan orang banyak. Baik itu tampil saat acara resmi atau hanya sekedar di tempat yang bukan lingkungannya. Da...
Terapkan 5 Gaya Hidup Sehat ini Saat Anda Berpuasa Lifestyle - Apa yang anda pikirkan mengenai puasa dan gaya hidup ? Keduanya memiliki relasi yang sangat erat. Ketika anda berpuasa selama 12 jam, apalagi jika anda sedang tinggal di luar negeri dan...
Cara Mengatur Olahraga saat Puasa Agar Tetap Aman Lifestyle – Mengatur olahraga saat puasa perlu dilakukan oleh mereka yang tidak bisa meninggalkan hobi olahraga. Agar tubuh tetap sehat dan ibadah puasa juga berjalan lancar dan aman. Tips Sehat Sa...

One thought on “Ini Trik Mendapatkan Tiket Murah untuk Mudik atau Liburan

  1. kalau sudah memasuki jadwal libur panjang memang harus segara mencari tiket mudik dari jauh jauh hari ya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top