Posisi Anda
Home > Lifestyle > Apa Saja Jenis Makanan Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi Berlebihan ?

Apa Saja Jenis Makanan Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi Berlebihan ?

Jenis Makanan Berbahaya

Lifestyle – Beberapa Jenis Makanan Berbahaya bagi tubuh anda jika tidak hati-hati dalam mengatur pola makan sehingga menjadi berlebihan.

Berikut ini beberapa macam makanan yang justeru akan membahayakan kesehatan anda, meskipun secara umum makanan ini boleh dimakan dan rasanya pun memang nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Apa saja Makanannya? Simak ulasan nya hingga selesai.

1. Mentega

Berdasarkan data dari tim peneliti Harvard University, Amerika Serikat, margarin dan juga mentega merupakan sumber lemak yang bisa didapatkan manusia.

Sayangnya meskipun bisa menjadi sumber lemak yang nantinya akan menjadi sumber tenaga namun terlalu banyak margarin meningkatkan risiko inflamasi dan meningkatkan risiko serangan jantung.

Selain itu lemak yang ada pada margarin bisa berubah menjadi lemak jenuh.

2. Nangka

Buah nangka adalah salah satu buah yang memiliki cita rasa manis dan menyegarkan. Buah ini bisa dimakan dengan berbagai cara mulai dipotong dan dikonsumsi langsung, dijadikan es bahkan digoreng.

Selain itu baunya yang khas membuat banyak orang menyukai si kuning ini.

Sayangnya, buah nangka bisa menjadi racun untuk mereka yang memiliki sakit maag dan yang sistem penceranaannya buruk.

3. Sushi

Makanan asal Jepang ini terkenal sehat dan mengenyangkan.

Selain tidak mengandung minyak yang terlalu banyak, porsi yang sedikit dianggap bagus untuk tubuh dan tidak mengandung gula berlebih.

Sayangnya sushi ini ternyata masuk jenis makanan berbahaya, jika dikonsumsi secara terus menerus.

Anda tentu tahu bahwa Sushi terbuat dari bahan-bahan mentah seperti ikan mentah yang berpotensi mengandung cacing yang nantinya akan membahayakan tubuh khususnya bagian usus.

Sehingga sushi bukan berarti makanan yang bisa anda konsumsi setiap harinya.

4. Tomat

Tomat ternyata bisa meracuni anda jika salah mengonsumsinya.

Selama ini mungkin banyak yang belum tahu bawa tomat yang masih hijau dan belum matang mengandung bahan yang bisa membahayakan tubuh.

Nama racun tersebut adalah gikoalkoloid. Racun ini biasanya lebih banyak terdapat pada tomat yang masih hijau dan masih belum begitu matang.

Efek yang akan ditimbulkan adalah keletihan, pendarahan pada sistem pencernaan seperti buang air kecil dan besar, menggigil, sakit kepala atau migran, kelumpuhan, dan yang paling membahayakan tentu kematian.

Baca Juga :   Begini Cara Mengecek Keaslian ijazah dan Terdaftar di Kemenristekdikti

5. Granola

Granola merupakan panganan yang biasa dikonsumsi banyak orang saat sedang melakukan diet.

Perlu anda ketahui bahwa beberapa merk granola nyatanya tetap mengandung sirup jagung atau gula sehingga rasanya tetap enak dan manis.

Nah untuk anda yang tidak tahu dan terus menerus mengonsumsinya maka kadar gula akan naik dan membahayakan diri.

Usahakan untuk mengganti sesekali makanan diet kamu dengan yang alami seperti buah, sayur dan beberapa protein tambahan agar tubuh tidak lemas.

Jangan selalu mengandalkan untuk mengonsumsi granola karena tanpa sadar anda sudah menumpuk gula dan kalori dalam tubuh.

6. Frozen Yoghurt

Anda tentu tahu bahwa frozen yoghurt memiliki rasa yang enak dan juga menyegarkan.

Yoghurt juga bagus untuk anda yang sedang melakukan diet ketat agar bisa tampil langsing dan ideal.

Umumnya tiga porsi sehari untuk mendukung perkembangan bakteri baik dalam usus supaya tetap seimbang.

Namun jika anda mengonsumsinya setiap hari tanpa jeda jelas akan membahayakan.

Karena menurut data riset dan juga informasi penelitian bahwa dua atau tiga kemasan besar yoghurt per hari, bisa menambah sekitar 500 kalori dan 100 gram gula.

Anda tentu tidak ingin menjadi diabetes setelah mengonsumsi yoghurt kan.

Selain itu, anda tidak boleh menyatukan antara Yoghurt dengan perasa buah dan tambahan gula agar rasanya semakin manis.

7. Produk susu

Meskipun mengandung kalsium dan vitamin D, terlalu banyak produk susu bisa membahayakan anda.

Ada banyak jenis makanan yang dibuat dari susu seperti keju, yogurt dan mentega adalah sesuatu yang baik dikonsumsi oleh tubuh.

Kita juga tidak bisa terlepas dari makanan yang nikmat ini.

Sayangnya jika anda mengonsumsinya terlalu banyak akan menimbulkan efek bermacam-macam, seperti perut kembung, mual, dan gangguan saluran pencernaan.

Itulah 7 jenis makanan berbahaya yang akan berakibat buruk bagi kesehatan anda.

Meskipun ingin sehat namun jika makanan tidak diimbagi dengan porsi dan gizi yang baik tetap saja membahayakan tubuh dan menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.

Idealnya kata diet berarti mengatur pola dan jenis makanan bukan sama sekali tidak makan dan membuat tubuh semakin kekurangan gizi. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Cara Pengolahan Sampah Desa Di Luar Negeri Ini Bisa Jadi Inspirasi Lifestyle - Pengolahan sampah desa diluar negeri sedikit berbeda dengan kebiasaan masyarakat desa Indonesia. Terutama mengenai disiplin dan kesadaran akan pentingnya kebersihan. Sebenarnya pedesaan...
Contoh Pengolahan Limbah Desa Yang Bernilai Ekonomis Lifestyle – Mulai saat ini Pengolahan limbah desa perlu menjadi perhatian bagi masyarakat desa dan pemerintahannya. Karena permasalahan limbah bukan lagi terjadi di kota-kota besar yang padat penduduk...
Cara Menghilangkan Rasa Takut Anak Saat Tampil Di Depan Umum Lifestyle, Pedekik.com - Banyak anak yang merasa malu dan takut ketika harus tampil di depan orang banyak. Baik itu tampil saat acara resmi atau hanya sekedar di tempat yang bukan lingkungannya. Da...
5 Tips Sehat Saat Puasa Ini Akan Membuat Anda Tetap Segar dan Energik Lifestyle – Tips Sehat Saat Puasa ini perlu diakukan agar ibadah kita tetap sukses dan lancar sampai tuntas selama satu bulan. Saat bulan suci tiba, umat muslim diwajibkan untuk bisa berpuasa dan t...
6 Manfaat Belajar Bahasa Inggeris Bagi Masyarakat Indonesia Lifestyle – Manfaat Belajar bahasa Inggeris ternyata tidak hanya dirasakan bagi siswa yang sedang duduk di bangku sekolah. Tetapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Di era globalisasi yang tel...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top