Posisi Anda
Home > Lifestyle > Urutan Batu Akik Termahal Di Indonesia 2015

Urutan Batu Akik Termahal Di Indonesia 2015

batu akikBatu akik saat ini sudah semakin populer saja. Dari Sabang sampai Merauke, anak-anak hingga dewasa semua sudah tidak asing dengan pembicaraan mengenai batu akik yang dibuat cincin. Begitu juga dengan status sosial, sepertinya bukan masalah lagi jika sudah dihubungkan dengan batu akik.

Betapa tidak, walaupun mungkin dalam kehidupan sehari-hari masyarakat terkadang berkelompok menurut status ekonomi, sosial dan budaya lainnya, namun jika sudah berbicara tentang batu cincin akik sepertinya semua status sosial itu tidak di pandang lagi.

Jadi secara tidak langsung batu cincin akik ini bermanfaat dari sisi kesenjangan sosial masyarakat. Karena dengan batu cincin orang kaya bisa berbaur dengan yang miskin, yang pejabat atasan bisa bergurau senda ria dengan pegawai bawahan, yang tadinya tidak kenal atau tidak akrab bisa menjadi kenal dan akrab.

Terlepas dari itu semua, mungkin anda ingin tahu jenis batu cincin akik apa sih yang mempunyai harga tertinggi di Indonesia ?

Nah berikut ini urutan batu akik termahal di Indonesia tahun 2015 versi www.akiks.com :

1. Batu Bacan

Batu akik bacan ini ditengarai mencapai harga hingga puluhan juta rupiah. Akik bacan berasal dari pulau Bacan di Maluku Utara. Konon yang paling banyak dicari adalah batu bacan jenis doko dan bacan palamea.

2. Batu Safir

Batu akik safir ini juga bayak peminatnya. Bahkan hingga ke mancanegara. Menurut akiks.com safir merupakan unsur mineral yang dikenal dengan nama korundum. Jenis akik safir ini tidak hanya berwarna biru. Melainkan ada yang berwarna jingga, kunig, merah muda dan kehijauan.

Baca Juga :   Pernikahan Artis Nani Wijaya (72 tahun) dengan Sastrawan Ajip Rosidi (79 tahun)

3. Batu Zamrud

Batu akik dengan nama zamrud ini memiliki warna hijau bening hingga hijau tua. Menurut sabagian orang batu ini melambangkan kemakmuran dan kedamaian.

4. Batu ruby

Ini adalah batu yang sering disebut dengan merah delima. Ia juga disukai di Indonesia. Dan konon batu ruby melambangkan simbol kekuatan dan keberanian.

5. Batu Topaz

Jenis batu topaz juga banyak ditemukan dinegara lain. Seperti Srilanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan lainnya. Topaz juga memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan.

akik

Selain batu-batu diatas, yang juga populer dikalangan masyarakat Indonesia dan terbilang mahal adalah jenis batu Opal (Kalimaya), Batu Sungai Dareh dari Sumatera, Batu Giok, Kecubung dan batu Lavender.

Sebenarnya harga batu cincin akik ini di kalangan masyarakat tidak memiliki standar harga yang pasti. Karena mereka selalunya bertransaksi batu akik sesuai dengan selera masing-masing dan tergantung negosiasi diantara penjual dan pembeli saja.

Namun karena kepopulerannya di masyarakat membuat batu ini menjadi semakin diminati dan harganya bisa melambung setinggi-tingginya. Demikian seperti yang dilansir akiks.com. (evo)

Sumber : http://www.akiks.com/batu-cincin-akik-termahal-dan-populer/

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Tips Agar Dirimu Tidak Menjadi Bahan Gosip Oleh Teman Lifestyle – Gosip menggosip memang sudah hal biasa yang kita temukan sehari-hari. Bahkan malah kita sendiri kadang yang menggosipkan orang lain. Bisa jadi teman kita sendiri, atasan kita, guru dan bah...
6 Manfaat Belajar Bahasa Inggeris Bagi Masyarakat Indonesia Lifestyle – Manfaat Belajar bahasa Inggeris ternyata tidak hanya dirasakan bagi siswa yang sedang duduk di bangku sekolah. Tetapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Di era globalisasi yang tel...
Inilah Manfaat Minum Air Putih Hangat Dimalam Bulan Ramadhan Lifestyle – Meskipun Manfaat Minum Air Putih ketika bulan Ramadhan sangatlah baik, namun jarang yang memperhatikan tips kesehatan tubuh ini. Biasanya gaya hidup masyarakat kita ketika bulan puasa c...
Shireen Sungkar Diserang Fans Ayu Ting Ting, Begini ceritanya Lifestyle - Shireen Sungkar beberapa waktu lalu telah diserang oleh fans berat Ayu Ting Ting. Dia juga heran kok bisa terkait masalah polemik Ayu Ting Ting. Shireen menceritakan kisahnya saat diwaw...
Pernikahan Artis Nani Wijaya (72 tahun) dengan Sastrawan Ajip Rosidi (... Lifestyle - Aktris senior Nani Wijaya akan menikah lagi dengan seorang sastrawan kawakan Ajip Rosisdi. Perbedaan umur keduanya adalah Nani 72 tahun dan Ajip 79 tahun. Sudah kakek nenek tentunya. Be...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top