Posisi Anda
Home > Bengkalis > MTQ Kecamatan Bukit Batu Di Buka Resmi Bupati Bengkalis

MTQ Kecamatan Bukit Batu Di Buka Resmi Bupati Bengkalis

mtq kecamatan

Bengkalis – Mtq Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis telah dibuka secra resmi oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada hari Kamis malam (28/04/2016) di Desa Tanjung Leban. Pembukaan MTQ ke- 27 itu juga dihadiri beberapa pejabat penting tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Mari kita jadikan momentum MTQ ke-27 ini untuk mewujudkan insan yang cinta akan Kitabullah Alqu’ran. Semoga tema MTQ Bukit Batu kali ini bukan hanya ibarat butiran embun pagi, yang akan menguap dan sirna, ketika terbit matahari di pagi hari. Namun sebaliknya, sebagai umat agama Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin, kitalah yang seharusnya menjadi mahatarinya,” Pesan Amril puitis.

Begitu diantara pesan Bupati Amril dihadapan ribuan penonton yang hadir ikut memeriahkan MTQ Kecamatan Bukit Batu yang di ikuti oleh 16 desa dan satu kelurahan ini. Beliau juga mengatakan, esensi umat muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari, harus mampu mewarnai dengan nilai-nilai positif di tengah perubahan masyarakat yang dinamis ini. Ibarat ikan yang hidup di lautan penuh gelombang dan airnya masin, namun ke mana pun ikan pergi berenang, dia tidak pernah terkontaminasi oleh lingkungan dan habitatnya.

“Bagaimanapun dan apapun perubahan serta kondisi yang terjadi di lingkungan kita, sebagai umat muslim jangan sampai kita ikut terbawa arus negatif. Justeru sebaliknya kitalah yang harus ‘mengasini’ lingkungan kita dengan ajaran islam yang positif,” Jelas Amril selanjutnya.

Dalam kesempatan MTQ Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis tahun 2016 ini juga hadir pejabat-pejabat di tingkat kecamatan dan wilayah sekitar Bukit Batu. Seperti Camat Siak Kecil Alpi Mukhdor, Permono Avianto selaku Manajer Pertamina UP II Sungai Pakning, serta para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga :   Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bengkalis

Tidak ketinggalan pula pejabat setingkat Kabupaten seperti H. Arianto Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, H. Jumari Kepala Kemenag Bengkalis, Aisyah serta Azmi RF, anggota DPRD Bengkalis perwakilan Siak Kecil dan Bukit Batu, bahkan wakil ketua DPRD Dumai pun ikut menghadiri acara yang sangat meriah tersebut.

MTQ yang ke- 27 tingkat Kecamatan Bukit Batu ini di ikuti oleh 294 peserta dari berbagai macam cabang yang di pertandingkan dan akan berakhir pada 3 Mei mendatang. Moment mtq ini juga selaras dengan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, dimana wilayah Bukit Batu dan Siak Kecil sebagai Gerbang Laksamana dengan yang di fokuskan untuk menjadi kawasan industri dan wisata religius.

Acara mtq tingkat Kecamatan sudah di laksanakan oleh beberapa kecamatan sejak di awali dari MTQ Kecamatan Bengkalis dan di susul dengan mtq kecamatan Mandau serta beberapa kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Program Ke Depan, Pembangunan Bengkalis Akan Fokus Ke Desa Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan, sebagaimana diamanahkan peraturan perundang-undangan serta konsep pembangunan nasional saat ini, pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya untuk lima t...
Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya Bengkalis - Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani. Hadir dalam Mus...
Alokasi Dana Desa Dari APBN Pusat TA 2015 Untuk Kabupaten Bengkalis Se... Bengkalis - Tahun 2015 mendatang Pemerintah akan mengucurkan dana desa sebesar 9,1 Triliyun untuk seluruh desa yang ada di Indonesia. Dana ini akan di alokasikan bersamaan dengan dana transfer ke daer...
Warga Duri Keluhkan Biaya Proyek Trotoar Kabupaten Bengkalis 1,9 M Bengkalis - Pemkab Bengkalis melalui Dinas TKTRP telah membangun trotoar bagi pejalan kaki di Kota Duri Kecamatan Mandau. Namun salah seorang warga Duri mengeluhkan biaya pembangunan proyek trotoar ya...
Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup Bengkalis - Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pela...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top